Pertandingan Indonesia vs Kamboja yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno berakhir manis. Skuad Garuda berhasil mengamankan tiga poin usai menumbangkan Kamboja dengan skor tipis 2-1. Hasil inipun membuat rekor baik pertemuan melawan Kamboja terus berlanjut di mana dalam 18 pertemuan terakhir  INdonesia tidak pernah kalah. 

Baca juga : Berikut Jadwal AFF 2022 Untuk Ikuti Terus Perjuangan Skuad Garuda

Walaupun berhasil menang menghadapi Kamboja, skuad Garuda terlihat bermain cukup buruk dalam pertandingan tersebut. Banyak sekali peluang INdonesia yang gagal dikonversi menjadi gol. Tidak hanya itu, para pemain Indonesia juga terlihat gugup sehingga banyak passing yang berakhir gagal. 

Jalannya Pertandingan Indonesia vs Kamboja

Jalannya Pertandingan Indonesia vs Kamboja
Jalannya Pertandingan Indonesia vs Kamboja

Dalam pertandingan Indonesia vs Kamboja, skuad Garuda terhitung banyak menciptakan peluang. Tercatat, Indonesia berhasil melepaskan 19 tembakan dan 8 diantaranya tepat sasaran. Sedangkan Kamboja hanya berhasil melepaskan 4 tembakan saja dan hanya 2 yang tepat sasaran. 

Lantas bagaimanakah jalannya pertandingan Indonesia vs Kamboja tersebut? Untuk lebih jelasnya, di bawah ini telah disiapkan ulasan singkat mengenai jalannya pertandingan Indonesia vs Kamboja. 

Babak Pertama

Pertandingan baru berjalan 2 menit, Egy Maulana sebenarnya berhasil merobek gawang Kamboja. Bermula dari lemparan ke dalam Pratama Arhan, Egy berhasil menusuk ke dalam kotak penalti dan mencetak gol. Sayangnya, Egy Maulana lebih dulu terperangkap offside sehingga gol dianulir. 

Egy Maulana akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-7. Bermula dari skuad Garuda membangun serangan di sisi kanan lapangan, lalu berpindah ke Pertama Arhan di sisi kiri lapangan. Pratama Arhan lalu mengirim umpan crossing ke dalam kotak penalti dan berhasil disambut dengan baik oleh Egy Maulana. 

Kamboja sempat memberikan ancaman cukup berbahaya di menit ke-9. Melalui tendangan bebas dari sisi kiri lapangan, bola berhasil disundul oleh Soeuy Visal. Sayangnya, sundulan dari Soeuy Visal sedikit melebar ke sisi gawang Nadeo Argawinata. 

Di menit ke-14, Witan Sulaeman nyaris saja menggandakan keunggulan skuad Garuda. Dari depan kotak penalti, Witan Sulaeman melepaskan sebuah tendangan yang sangat keras. Sayangnya, tendangan keras Witan Sulaeman malah membentur mistar gawang. 

Semenit berselang, Kamboja nyaris aja merobek gawang Nadeo Argawinata. Bermula dari kesalahan pemain bertahan Indonesia, Sieng Chanthea mendapatkan bola di dalam kotak penalti. Melihat ruang tembak yang begitu lebar, Sieng Chanthea langsung melepaskan tembakan keras namun berhasil dimuntahkan oleh Nadeo Argawinata sehingga hanya berbuah sepak pojok.. 

Bermula dari sepak pojok tersebutlah, Kamboja berhasil menyamakan kedudukan. Seut Baraing melepaskan sebuah crossing manis ke dalam kotak penalti lalu disambut dengan sundulan Sareth Krya. bola mengarah ke sudut gawang dan sempat membentur tiang gawang. Namun pantulan bola mengarah ke dalam sehingga berbuah gol. 

Indonesia akhirnya berhasil kembali unggul melalui gol Witan Sulaeman di menit ke-35. Gol bermula dari umpan panjang Ricky Kambuaya ke Marselino Ferdinan di sisi kanan lapangan. Marselino Ferdinan lalu melepaskan umpan silang mendatar dan disambar oleh Witan Sulaeman. 

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Witan Sulaeman nyaris saja kembali mencatatkan namanya di papan skor. Bermuda saat Witan Sulaeman berhasil merebut bola dari Kamboja, Witan Sulaeman terus berlari ke arah gawang Kamboja. Witan Sulaeman tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper dan melepaskan tembakan. Sayangnya, tembakan Witan Sulaeman sedikit melebar ke sisi gawang. 

Kini giliran Yakob Sayuri yang nyaris saja menyarangkan bola ke gawang Kamboja. Memanfaatkan bola liar, Yakob Sayuri melepaskan sontekan dari tepi kotak penalti. Bola mengarah ke sudut tiang jauh gawang Kamboja, namun sedikit melebar ke sisi gawang. 

Di menit ke-90+2, Edo Febriansah nyaris saja merobek gawang Kamboja. Edo Febriansah melakukan pergerakan baik dari sisi kiri lapangan lalu mendapatkan sodoran bola di dalam kotak penalti. Edo Febriansah lalu melepaskan tembakan keras ke arah gawang namun lagi-lagi berhasil diblokir. 

Baca juga : Hasil Piala AFF: Thailand Pimpin Grup A, Vietnam Pimpin Grup B

Hingga wasit meniup panjang tanda pertandingan Indonesia vs Kamboja telah berakhir tidak ada lagi gol yang tercipta. Dengan begitu, Indonesia berhasil mengamankan tiga poin usai mengalahkan Kamboja. 

Share.

Leave A Reply