Pertemuan kedua Indonesia vs Burundi di FIFA Matchday berlangsung sangat sengit. Skuad Garuda yang tampil di Stadion Patriot berhasil membuka keunggulan di menit ke-61 melalui Witan Sulaeman. Namun, Burundi berhasil menyamakannya melalui Saido Berahino di menit 80. Bahkan, Burundi berhasil membalikkan keadaan menjadi 1-2 di menit 90. Beruntungnya, Jordi Amat berhasil mencetak gol di menit akhir sehingga menyelamatkan Indonesia dari kekalahan. 

Baca Juga: Hasil Indonesia vs Burundi: Skuad Garuda Menang 3-1

Hasil imbang ini membuat Indonesia mendapatkan tambahan poin 0,18. Di pertandingan sebelumnya, Indonesia berhasil mendapatkan tambahan 5,28 karena berhasil menang 3-1. Total Indonesia mendapatkan tambahan poin 5,46 di FIFA Matchday kali ini. Tambahan poin ini membuat ranking Indonesia naik dari peringkat 150. 

Jalannya Pertandingan Indonesia vs Burundi

Indonesia vs Burundi
Jalannya Pertandingan Indonesia vs Burundi

Penasaran bagaimana sengitnya jalannya pertandingan Indonesia vs Burundi tersebut? Jangan khawatir, di bawah ini sudah disiapkan  ulasan singkat mengenai jalannya pertandingan Indonesia vs Burundi. 

Babak Pertama

Di menit ke-13, Indonesia sempat menciptakan peluang cukup berbahaya melalui skema tembakan bebas. Bermula dari tembakan bebas di sisi kanan lapangan yang kemudian dieksekusi oleh Jordi Amat. Pemain yang pernah merumput di La Liga tersebut mengirim umpan ke Elkan Baggot di tiang jauh. Elkan Baggot lalu menyambutnya dengan tandukan namun berhasil ditepis oleh penjaga gawang. 

Menjelang babak pertama usai, Indonesia sempat menciptakan peluang di depan kotak penalti Burundi. Bemula Yakob Sayuri mengamankan bola di depan kotak penalti lalu menyodorkan ke Marc Klok lalu diteruskan ke Ricky Kambuaya. Di depan kotak penalti, Ricky Kambuaya berhasil mengecoh  dua pemain Burundi dan mencoba melepaskan tembakan keras jarak jauh. Sayangnya, tembakan Ricky Kambuaya masih membentur pemain Burundi dan menghasilkan sepakan pojok. 

Babak Kedua

Syahrul Fadil tampil luar biasa di bawah mistar gawang pada menit ke-51 dengan melakukan double save. Bermula dari tembakan bebas, Christophe Nduwarugira berhasil bebas dan berhadapan satu lawan satu dengan Syahrul Fadil. Namun, sepakan Christophe Nduwarugira masih bisa dihalau oleh Syahrul Fadil. Bola muntah kembali coba diteruskan oleh pemain Burundi namun bisa diblokir oleh  Syahrul Fadil. 

Indonesia akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan di menit ke-61 melalui kaki Witan Sulaeman. Gol bermula saat Dendy Sulistyawan mendapatkan bola di sisi kanan kotak penalti. Dendy Sulistyawan lalu melepaskan umpan tarik ke depan gawang. Pemain Burundi terfokus kepada Yakob Sayuri dan Dimas Drajad sehingga membuat Witan Sulaeman terlepas. Dengan mudah, Witan Sulaeman menyontek bola masuk ke dalam gawang. 

Di menit ke-80, Burundi berhasil menyamakan kedudukan melalui pemainnya yang pernah bermain di Premier League Saido Berahino. Gol bermula saat Burundi mencoba membongkar pertahanan Indonesia dari sisi kanan lapangan. Christophe Nduwarugira kemudian mendapatkan sodoran bola dan langsung melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti. Melihat bola darah ke arahnya, Saido Berahino langsung menyambutnya dengan tandukan dan berbuah gol. 

Di menit ke-90, Burundi berhasil membalikkan keadaan menjadi 1-2 melalui tandukan Abedi Bigirimana. Gol pembalikkan keadaan ini bermula dari serangan di sisi kiri pertahanan Indonesia. Richard Bazombwa Kirongozi yang mendapatkan sodoran bola di sisi kiri langsung melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti. Abedi Bigirimana yang sudah bergerak di dalam kotak penalti dengan mudah menanduknya sehingga berbuah gol. 

Indonesia menolak kalah begitu saja sehingga berhasil menyamakan kedudukan di menit-menit akhir pertandingan. Gol bermula saat Indonesia mendapatkan tembakan bebas di depan kotak penalti yang kemudian dieksekusi oleh Marc Klok. Umpan Marc Klok ke dalam kotak penalti disambut dengan tandukan Jordi Amat yang mengarah ke tiang jauh. Onesime Rukundo mencoba menghalau bola namun usahanya tidak membuahkan hasil. 

Baca Juga: Hasil Persita vs Persija: Macan Kemayoran Tumbang 1-0

Tidak lama kemudian, wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan Indonesia vs Burundi telah berakhir. Skor 2-2 pun tetap bertahan sehingga pertandingan Indonesia vs Burundi berakhir tanpa adanya pemenang. Dengan begitu, baik Indonesia maupun Burundi mendapatkan tambahan poin FIFA

Share.

Leave A Reply