Pertemuan Arsenal vs Manchester United di Emirates Stadium menjadi pertandingan paling dramatis dan seru di pekan ini. Manchester United berhasil membuka kenit ke-24 dan unggulan lebih dulu di menit ke-17. Arsenal lalu berhasil membalikkan keadaan di menit 24 dan 53. Namun, Manchester United berhasil  membuat kedudukan kembali imbang. Di penghujung pertandingan, Eddie Nketiah muncul sebagai pahlawan kemenangan bagi Arsenal. 

Baca Juga: Hasil Liverpool vs Chelsea: Duel Dua Tim Big Six Berakhir Tanpa Gol

Dengan kemenangan melawan Manchester United ini, The Gunners berhasil membalas kekalahan di  putaran pertama yang menjadi satu-satunya kekalahan Arsenal di musim ini. Tidak hanya itu, kemenangan ini juga membuat Arsenal berhasil membuat jarak menjadi 5 poin dengan Manchester City. Ditambah lagi, Arsenal memiliki 1 tabungan pertandingan yang membuat jarak tersebut bisa bertambah. 

Jalannya Pertandingan Arsenal vs Manchester United

Arsenal vs Manchester United
Jalannya Pertandingan Arsenal vs Manchester United

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Arsenal benar-benar tampil mengganas. Arsenal terus mengepung pertahanan Manchester United dalam pertandingan tersebut. Tercatat, Arsenal berhasil melepaskan 25 tembakan dan 5 diantaranya tepat sasaran.  Sedangkan Manchester United hanya mampu melepaskan 6 tembakan dan 4 tembakan tepat sasaran. 

Penasaran bagaimana dramatisnya pertandingan Arsenal vs Manchester United ini? Tunggu apalagi lagi, langsung simak ulasan singkat mengenai jalannya pertandingan Arsenal vs Manchester United di bawah ini 

Babak Pertama

Manchester United berhasil membuka keunggulan di menit ke-17 melalui Marcus Rashford. Gol bermula saat Marcus Rashford mendapatkan sodoran bola dari Bruno Fernandes. Marcus Rashford berhasil melewati Thomas Partey lalu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Tembakan Marcus Rashford sedikit melengkung sehingga gagal diamankan oleh Ramsdale. 

Tertinggal 1 gol, Arsenal langsung tancap gas dan berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-24 melalui Eddie Nketiah. Bermula dari serangan di sisi kiri, Granit Xhaka mendapatkan sodoran bola dan langsung memberikan umpan silang ke depan gawang. Eddie Nketiah berhasil membaca umpan Granit Xhaka dan menyambutnya dengan sundulan. Bola pun bersarang mulus di dalam gawang David De Gea. 

Manchester United sempat nyaris kembali unggul di menit ke-28 melalui sepakan Scott McTominay. Bermula dari serangan di sisi kanan lapangan, Antony menyodorkan bola  ke depan kotak penalti ke arah Scott McTominay. Melihat bola datang ke arahnya, Scott  McTominay menyambutnya dengan tembakan keras ke arah gawang. Namun Ramsdale berhasil  menepis bola sehingga hanya berbuah sepakan pojok.

Babak Kedua

Di babak kedua, Arsenal berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 berkat gol Bukayo Saka pada menit 53. Mendapatkan umpan dari Tomiyasu di sisi kanan, Bukayo Saka melakukan gerakan cut inside utuk mengecoh pemain lawan. Dari luar kotak penalti, Bukayo Saka melepaskan tembakan keras rendah ke arah tiang jauh. David De Gea yang mencoba menjangkau bola tembakan Bukayo Saka gagal sehingga bola bersarang di dalam gawang. 

Namun, keunggulan Arsenal ini tidak bertahan lama karena Manchester United berhasil menyamakan kedudukan 6 menit berselang. Bermula dari sepakan pojok, Ramsdale mencoba menghalau bola. Bola muntah Ramsdale ini berhasil dimanfaatkan oleh Lisandro Martinez dengan melakukan diving header. Bola sundulan Lisandro Martinez coba dihalau oleh Gabriel Magalhaes namun gagal. 

Di menit akhir pertandingan, Arsenal berhasil memastikan kemenangannya melalui gol Eddie Nketiah tepat di menit ke-90. Gol bermula saat Oleksandr Zinchenko memberikan umpan tarik dan disambut oleh Martin Odegaard. Sambaran Odegaard sedikit melenceng namun berhasil diteruskan oleh Eddie Nketiah tepat di depan gawang. Bola pun bersarang mulus di dalam gawang David De Gea. 

Baca Juga: Resmi Trossard ke Arsenal dengan Kontrak 4 Tahun

Di 5 menit injury time, serangan demi serangan masih berlanjut namun tidak ada gol yang tercipta. Hingga akhirnya, wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan Arsenal vs Manchester United telah berakhir. Dengan begitu, partai big match ini dimenangkan oleh Meriam London. 

Share.

Leave A Reply