Kegagalan Arsenal mendatangkan Mykhaylo Mudryk cukup membekas dihati para penggemar. Namun, kegagalan ini sedikit terobati usai Arsenal mendatangkan target lainnya yaitu Leandro Trossard. Kepastian Leandro Trossard ke Arsenal dikonfirmasi langsung oleh pemain di sosial medianya yang sedang mengenakan jersey bernomor punggung 19. 

Baca Juga: Memphis Depay Resmi Tinggalkan Barcelona dengan Mahar Murah Meriah

Sebenarnya, Leandro Trossard bukanlah prioritas utama Arsenal di bursa transfer musim dingin ini. Namun, Mykhaylo Mudryk yang merupakan prioritas utama malah berlabuh ke tim rival, Arsenal akhirnya mencari penggantinya. Leandro Trossard dari Brighton pun akhirnya diboyong ke Emirates Stadium.

Trossard ke Arsenal

Trossard ke Arsenal
Trossard ke Arsenal

Untuk mendatangkan Trossard ke Arsenal, The Gunners tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Jika Mykhaylo Mudryk dihargai dengan 10 juta euro atau setara dengan Rp1,6 triliun, maka Leandro Trossard hanya 24 juta euro atau sekitar Rp393 miliar. 

Kedatangan Trossard ke Arsenal telah diumumkan secara resmi oleh Arsenal di situsnya pada Jumat (20/1/2023). Pemain berusia 28 tahun ini mendapatkan kontrak cukup panjang dari Arsenal hingga 4 tahun kedepan. Nantinya, Leandro Trossard akan mengenakan nomor punggung 19 saat berseragam Arsenal. 

Arsenal Datangkan Leandro Untuk Trofi Liga Inggris 

Trossard ke Arsenal
Arsenal Datangkan Leandro Untuk Trofi Liga Inggris

Leandro Trossard merupakan pemain yang cukup berpengalaman di Liga Inggris. Pemain asal Belgia ini sudah membela Brighton sejak awal musim 2019 hingga saat ini. Tercatat, Trossard sudah mencatatkan 121 penampilan bersama Brighton dengan catatan 25 gol dan 14 assist. 

Leandro Trossard menjadi incaran selanjutnya Arsenal karena sang pemain cukup fleksibel. Menurut Mikel Arteta, Leandro Trossard merupakan pemain lini depan yang cukup fleksibel untuk ditempatkan di berbagai posisi. Ditambah lagi, dengan pengalamannya kurang lebih 4 tahun di Liga Inggris, Leandro Trossard akan bisa memberikan dampak langsung kepada tim. 

Baca Juga: Manchester City Comeback 4-2 Usai Tertinggal 2 Gol Lebih Dulu Dari Tottenham

Arsenal memang  sedang menambah amunisi untuk memperbesar peluang juara Liga Inggris musim 22/23 ini. Saat ini, Arsenal sedang berada di puncak klasemen dengan koleksi 47 poin. Poin Arsenal saat ini terpaut 5 poin dari Manchester City yang tepat berada di posisi kedua. Dengan adanya, amunisi baru ini diharapkan Arsenal bisa mengamankan kemenangan di pertandingan tersisa. 

Share.

Leave A Reply