Jelang final Carabao Cup, kiper ketiga Newcastle Loris Karius menjadi sorotan. Mantan kiper Liverpool tersebut dikabarkan akan menjadi kiper di laga final melawan Man United pada Minggu (26/2/2023) mendatang. Pelatih Newcastle saat ini Eddie Howe mengatakan bahwa ini merupakan saat yang tepat bagi Karius untuk menunjukkan bahwa dirinya belumnya habis. 

Baca Juga: Jelang Man United vs Barcelona Leg Kedua Perebutan 16 Besar Europa League

Kiper berusia 29 tahun tersebut saat ini berada di fase terburuknya. Sempat membela Liverpool, karier Karius terjun bebas karena bunder fatal di final Liga Champions saat melawan Real Madrid. Bahkan, nama Karius langsung hilang dalam pembicaraan. Terakhir kali Karius bermain di lapangan hijau yaitu pada Februari 2021 atau 2 tahun silam.

Mengapa Karius Kembali ke Lapangan?

Final Carabao Cup
Mengapa Karius Akan Kembali ke Lapangan?

Salah satu kiper andalannya yaitu Nick Pope tidak dapat membela Newcastle karena hukuman kartu merah. Di Liga Inggris, Nick Pope diganjar kartu merah karena menangkap bola di luar kotak penalti saat melawan Liverpool. Berdasarkan peraturan, Nick Pope dilarang bermain dalam 3 kompetisi domestik termasuk Carabao Cup. 

Kiper lain yang menjadi andalan Newcastle yaitu Martin Dubravka. Namun sayangnya, Martin Dubravka juga tidak dapat membela Newcastle karena aturan yang berlaku. Hal ini karena, sebelumnya Martin Dubravka sudah bermain untuk Man United di Carabao Cup 22/23. Oleh karena itu, Martin Dubravka tidak diperbolehkan bermain untuk Newcastle di final nanti. 

Karena dua kiper andalan tersebut tidak dapat membela Newcastle United di final Carabao Cup, maka Karius berkesempatan besar untuk menjadi kiper di laga final nanti. Apakah Karius mampu membuktikan dirinya masih pantas sebagai penjaga luar biasa?

Final Carabao Cup

Final Carabao Cup
Final Carabao Cup

Final Carabao Cup ini merupakan laga penting bagi kedua tim baik Newcastle dan Man United. Kedua tim ini, sama-sama mengincar kemenangan untuk segera mengakhiri puasa gelar yang sudah terlalu lama. Lantas siapakah yang akan memenangkan Carabao Cup tahun ini? 

Baca Juga: Hasil PSG vs Lille: Messi Cetak Gol Penentu Kemenangan di Menit 90+5

Newcastle di musim 22/23 ini bermain cukup baik bahkan bisa menembus posisi 4 besar. Di sisi lain, Man United yang terburuk dalam beberapa musim terakhir juga mulai berbenah dan sedang berada di jalur yang baik dalam persaingan gelar juara Liga Inggris. Oleh karena itu, laga final Carabao Cup ini diperkirakan akan berjalan sangat seru.

Share.

Leave A Reply