Kemenangan Liverpool saat melawan Manchester City ternyata harus dibayar dengan bayaran yang sangat mahal. Pasalnya dalam pertandingan tersebut, Diogo Jota mengalami cedera yang cukup parah. Bahkan, cedera yang dialami Jota ini membuatnya harus mengubur dalam-dalam mimpi bermain di Piala Dunia membela Portugal.

Baca Juga : Alexia Putellas Raih Ballon d’Or Wanita Dua Tahun Berturut-turut

Dalam pertandingan yang berlangsung di Anfield pada Minggu (16/10/2022), Jota terpaksa harus keluar lapangan lebih dulu di menit-menit akhir pertandingan. Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool mengatakan bahwa Jota mengalami cedera dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk kembali pulih. 

Diogo Jota Absen Piala Dunia

Diogo Jota Dipastikan Absen Piala Dunia 2022

Melalui akun Twitter pribadinya, Diogo Jota mengatakan bahwa dirinya tidak bisa tampil di Piala Dunia. Dalam sebuah postingan, Jota mengatakan bahwa mimpiku telah hancur. Dia pun mengatakan akan menjadi pendukung di luar lapangan bagi klub dan juga negaranya. 

Tentu, cedera yang dialami Jota ini sangat menyedihkan bagi pemain berusia 25 tahun asal Portugal tersebut. Pasalnya, Jota harus mengalami cedera yang cukup serius di saat Piala Dunia tinggal 1 bulan lagi. Padahal, tampil di Piala Dunia merupakan salah satu impian terbesar setiap pesepakbola profesional. 

Kabar Jota absen di Piala Dunia juga disampaikan langsung oleh sang pelatih Liverpool yaitu Jurgen Klopp. Dalam sebuah konferensi pers sebelum pertandingan melawan West Ham di pekan 12, Jurgen Klopp mengonfirmasi bahwa Jota akan absen di Piala Dunia 2022. 

Klopp mengatakan bahwa ini adalah kabar buruk untuk Jota karena sang pemain harus absen di Piala Dunia. Klopp juga mengatakan bahwa cedera di otot betis Jota cukup serius dan telah memulai proses pemulihan. Namun Klopp tidak tahu pasti kapan Jota akan kembali ke lapangan hijau.

Walaupun Jota mengalami cedera yang serius, namun sang pemain disebutkan sedang baik-baik saja.Menurut Klopp, Jota sudah menerima kondisi yang dialami. Bahkan, Klopp menyebutkan Jota sudah tahu bahwa dia akan absen di Piala Dunia saat ditandu keluar lapangan dalam pertandingan Liverpool melawan Manchester City. 

Kabar Buruk Bagi Liverpool dan Portugal

Diogo Jota Dipastikan Absen Piala Dunia 2022

Cedera yang dialami Diogo Jota tentu kabar buruk bagi Liverpool dan juga Portugal. Pasalnya, Jota merupakan salah satu pemain andalan baik di klub maupun di negaranya yaitu Portugal. 

Sejauh ini, Jota sudah mencatatkan 28 penampilan bersama Timnas Portugal. Dari 28 penampilan tersebut, Jota sudah mengemas 10 gol. Sedangkan bersama Liverpool. Jota sudah tampil sebanyak 8 pertandingan dengan 5 assist di musim 2022/23 ini. 

Cederanya Jota juga membuat Liverpool sedang dilanda badai cedera. Pasalnya, Jota bukanlah orang pertama yang cedera sejauh musim 2022/23 ini. Ada beberapa nama pemain andalan Klopp lain yang harus menepi karena cedera, salah satunya yaitu Luis Diaz. 

Luis Diaz merupakan salah satu pemain andalan Klopp di lini depan. Namun sayangnya, pemain berkebangsaan Kolombia tersebut mengalami cedera yang parah saat Liverpool berhadapan dengan Arsenal. Lebih menyakitkan lagi, Liverpool justru kalah dari Arsenal dengan skor tipis 3-2.

Baca Juga : Karim Benzema Raih Ballon d’Or 2022, Usia Hanyalah Angka !

Setelah melalui pemeriksaan, Luis Diaz dinyatakan mengalami cedera pada bagian ligamen lutut setelah mendapatkan tekel cukup keras dari Thomas Partey. Akibat cedera ini, Luis Diaz harus menepi terlebih dahulu selama 8 minggu hingga Piala Dunia 2022 berakhir. 

Share.

Leave A Reply