telah memasuki musim baru, Premier League dan Bundesliga akan memulai musim baru pada pekan ini. Sedangkan La Liga dan Serie A baru akan dimulai pada pekan depan. Biasanya, di setiap musim baru ada wonderkid yang muncul. Lantas siapakah calon wonderkid yang akan bersinar musim ini.

Baca juga: Ketahui Inilah Daftar Tim Yang Bersaing Untuk Gelar Juara Liga Inggris

Wonderkid itu sendiri memiliki arti bocah ajaib maksudnya yaitu pemain sepakbola yang belum terasah kemampuannya namun telah menunjukkan potensi yang hebat. Beberapa nama top yang sebelumnya dijuluki wonderkid yaitu Erling Haaland, Raheem Sterling hingga Lionel Messi.  

Calon Wonderkid yang Akan Bersinar Musim Ini

Kompetisi Eropa Telah Dimulai, Ini Nama-nama Calon Wonderkid yang Akan Bersinar Musim Ini_Calon Wonderkid yang Akan Bersinar Musim Ini
Kompetisi Eropa Telah Dimulai, Ini Nama-nama Calon Wonderkid yang Akan Bersinar Musim Ini_Calon Wonderkid yang Akan Bersinar Musim Ini

Lalu, siapakah yang menjadi Calon wonderkid yang akan bersinar musim ini? Berikut ini ada beberapa nama talenta muda yang akan diperkiraan bersinar pada musim 2022/23 ini.

  • Jamal Musiala

Calon wonderkid yang akan bersinar musim ini pertama yaitu Jamal Musiala. Pemain berusia 19 tahun tersebut, saat ini membela Bayern Munchen dan Timnas Jerman. Walaupun di Bayern Munchen dirinya bersaing dengan pemain senior, namun Jamal Musiala tetap mampu bersaing dan mendapatkan menit bermain yang cukup banyak. 

Di musim lalu, Jamal Musiala bermain sebanyak 40 kali bersama Bayern Munchen dengan menyumbangkan 7 gol dan 4 Assist. Bersama Timnas Jerman, Jamal Musiala telah bermain sebanyak 15 kali. 

  • Pedro González Lopez

Calon wonderkid yang akan bersinar musim ini berikutnya yaitu Pedro González Lopez atau Pedri gelandang Barcelona saat ini. Pemain berusia 20 tahun ini dinilai memiliki kemampuan mengumpan bola yang sangat baik dan mampu membantu serangan dengan sangat baik. 

Bersama Barcelona, musim lalu Pedri tampil sebanyak 22 kali di semua kompetisi. Dalam 22 pertandingan tersebut, Pedri menyumbangkan 5 gol dan 1 assist. Bersama Timnas Spanyol, Pedri menyabet gelar pemain muda terbaik Euro 2020. 

  • Gavi

Masih di Barcelona dan Spanyol, calon wonderkid yang akan bersinar musim ini selanjutnya yaitu Gavi. Gavi pertama kali tampil bersama Barcelona pada saat usianya masih 16 tahun ketika laga pramusim. Setahun kemudian, pemain berusia 18 tahun ini masuk ke skuat utama Barcelona. 

Gavi dinilai memiliki bakat yang cukup menjanjikan sehingga Luis Enrique pelatih Timnas Spanyol memanggilnya. Sedangkan menurut pelatih akademi La Masia, Gavi adalah pemain yang memiliki visi yang sangat baik dan mampumelakukan apapun dalam sekian detik di dalam lapangan. 

  • Yeremi Pino

Yeremi Pino merupakan seorang pemain muda berusia 19 tahun yang saat ini membela Villarreal. Bersama VIllareal, Yeremi Pino tampil sangat baik di sisi sayap klub dengan membantu penyerangan dan juga pertahanan. Bahkan, Yeremi Pino menjadi pemain tersibuk untuk bertahan dan juga menyerang untuk Villareal. 

Dengan catatan baik tersebut, Yeremi Pino bahkan dipanggil oleh Timnas Spanyol untuk bertanding di UEFA Nations League. Pemain berusia 19 tahun ini mampu mengalahkan nama-nama terkenal lainnya seperti Adama Traore dan Marco Asensio. Bahkan, Yeremi Pino kemungkinan besar akan membela Spanyol di Piala Dunia 2022. 

  • Aurelien Tchoueameni

Aurelien Tchoueameni yang baru saja hengkang ke Real Madrid masuk ke dalam daftar yang selanjutnya. Bahkan Real Madrid rela menggelontorkan uang hingga 80 juta Euro atau setara dengan Rp1,2 triliun dari AS Monaco. 

Bersama AS Monaco, musim lalu Aurelien Tchoueameni telah bermain sebanyak 50 pertandingan di semua kompetisi dengan mengemas 5 gol dan 3 assist. Bahkan, talenta muda ini nyaris tidak pernah tergantikan mengisi lini tengah AS Monaco untuk bertahan dan menyerang. 

  • Antony

Pemain yang gencar diincar oleh Manchester United pada bursa transfer kali ini masuk dalam daftar calon wonderkid yang akan bersinar musim ini. Mantan anak asuh Erik Ten Hag ini tampil baik bersama Ajax Amsterdam. Dalam 33 penampilannya bersama Ajax musim lalu, Antony berhasil mengemas 12 gol dan 10 assist.

Pemain muda Ajax ini digadang-gadang akan menunjukkan kemampuannya yang baik di musim ini. Bahkan, Ajax mematok Antony dengan harga yang sangat tinggi mencapai 67 Poundsterling agar tidak pergi dari Ajax.  

  • Jude Bellingham

calon wonderkid yang akan bersinar musim ini yang terakhir yaitu Jude Bellingham. Pemain Borussia Dortmund ini mampu mengisi lini tengah dengan sangat baik. Tidak hanya itu, pemain berusia 19 tahun tersebut juga mampu menyerbu pertahanan lawan dengan baik.

Baca juga: Jadwal Liga 1 Pekan Ketiga: Saksikan Super Big Match di Pekan Ketiga Ini

Meskipun usia baru 19 tahun, Jude Bellingham mampu bersaing dengan pemain-pemain senior Borussia Dortmund. Buktinya, dari 43 penampilan bersama Borussia Dortmund, Jude Bellingham mengemas 6 gol dan 14 assist. Bahkan, pemain berusia 19 tahun ini dipercaya untuk membela Timnas Inggris di Piala Dunia Qatar. 

 

Share.

Leave A Reply