Persaingan merebut gelar Liga Inggris selalu menjadi cerita yang menarik di setiap musimnya, musim 2022-2023 mendatang juga tidak jauh berbeda. Ada beberapa tim favorit yang dijagokan menjadi juara, nah beberapa tahun terakhir cerita di ujung musim liga Inggris juga selalu seru. Ada persaingan ketat antara Manchester City dan Liverpool, dan dua tim top yang saat ini dianggap bermain di level berbeda.

Baca juga: Jadwal Liga 1 Pekan Ketiga: Saksikan Super Big Match di Pekan Ketiga Ini

Pada musim depan pun diprediksi tidak akan jauh berbeda dengan musim sebelumnya, dimana Manchester City dan Liverpool masih terlalu kuat. Kedua tim tersebut seharusnya bersaing untuk trofi paling bergengsi di Liga Inggris. Saling sikut kedua tim kuat tersebut dapat dilihat pada klasmen akhir musim lalu dan Manchester City menjadi juara dengan 93 poin, Liverpool mengekor dengan 92 poin, selisih tipis.

Tetapi disisi lain, ada beberapa tim populer lainnya yang diprediksi dapat memberikan gangguan, bahkan bisa bersaing menjadi juara Liga Inggris musim depan. Paling tidak ada beberapa tim yang kiprahnya harus diperhatikan serta dianggap dapat bersaing untuk gelar juara Liga Inggris, Nah siapa saja daftar tim tersebut? Simak informasi berikut ini!

Tottenham

Ketahui Inilah Daftar Tim Yang Bersaing Untuk Gelar Juara Liga Inggris_Tottenham 
Ketahui Inilah Daftar Tim Yang Bersaing Untuk Gelar Juara Liga Inggris_Tottenham

Antonio conte jelas lagi mempersiapkan sesuatu, yang dimana timnya semakin matang untuk bersaing di papan atas. Tottenham juga memiliki banyak pemain populer untuk bersaing menjadi juara seperti Harry Kane dan Son Heung-min. Yang terbukti dapat mencetak puluhan gol semusim, selain itu kualitas keduanya juga tidak bisa dianggap remeh. Conte juga dikenal sebagai salah satu pelatih langganan juara, bos asal Italia tersebut sudah pernah juara di Liga Inggris, dan dia tahu apa yang diperlukan untuk meraih trofi bergengsi.

Chelsea

Ketahui Inilah Daftar Tim Yang Bersaing Untuk Gelar Juara Liga Inggris_Chelsea
Ketahui Inilah Daftar Tim Yang Bersaing Untuk Gelar Juara Liga Inggris_Chelsea

Thomas Tuchel sering dikritik serta dianggap tidak dapat memaksimalkan potensi skuad Chelsea, pasalnya The Blues memiliki satu komposisi skuad terbaik di liga. Awal musim 2021-2022 Chelsea bahkan menyebut sebagai salah satu kandidat juara, tetapi sayangnya seiring dengan musim berjalan sejumlah kelemahan Chelsea mulai terekspos. Kegagalan musim lalu seharusnya cukup jadi pelajaran untuk Tuchel, Chelsea memiliki potensi juara hanya saja perlu belajar memaksimalkannya.

Arsenal

Ketahui Inilah Daftar Tim Yang Bersaing Untuk Gelar Juara Liga Inggris_arsenal
Ketahui Inilah Daftar Tim Yang Bersaing Untuk Gelar Juara Liga Inggris_arsenal

Arsenal akhirnya memiliki tim, musim panas ini Mikel Arteta serta Edu bekerjasama untuk mendatangkan beberapa pemain baru yang dipercaya dapat memperkuat skuad. Hasilnya cukup memuaskan, mereka bisa mendatangkan Gabriel Jesus, Oleksandr Zinchenko, Fabio Vieira dan kini masih memburu beberapa nama berikutnya. Tim Arsenal yang saat ini semakin solid, matang dan tampak siap untuk bersaing di papan atas, Arteta akhirnya memiliki tim yang dapat diandalkan untuk menerapkan taktiknya sesuai keinginan.

Manchester United

Ketahui Inilah Daftar Tim Yang Bersaing Untuk Gelar Juara Liga Inggris_Manchester United
Ketahui Inilah Daftar Tim Yang Bersaing Untuk Gelar Juara Liga Inggris_Manchester United

Manchester United mungkin terseok-seok beberapa tahun terakhir ini, bahkan MU tidak dapat bermain secara konsisten dari pekan ke pekan. Tetapi musim 2022-2023 mendatang seharusnya berbeda bagi Manchester United. Perlu diketahui saat ini proyek perkembangan MU sudah ditangani oleh Erik ten Hag, dimana dia adalah seorang pelatih sukses asal belanda dan Ten Hag sudah jelas sedang menggorok sesuatu yang berbeda. Berkaca pada beberapa laga di pramusim, MU tampak siap untuk memberikan permainan yang berbeda untuk musim depan. Ten Hag juga membawa sepak bola modern dengan mengutamakan kecepatan dan juga agresivitas.

Newcastle (Kuda Hitam)

Ketahui Inilah Daftar Tim Yang Bersaing Untuk Gelar Juara Liga Inggris_Newcastle (Kuda Hitam)
Ketahui Inilah Daftar Tim Yang Bersaing Untuk Gelar Juara Liga Inggris_Newcastle (Kuda Hitam)

Tim yang terakhir ini mungkin tidak dapat disebut sebagai pesaing juara di level yang sama, tetapi tentu tidak dapat mencoret Newcastle ini begitu saja. Newcastle memasuki musim pertamanya di bawah pemilik baru, ada dukungan uang bernilai besar di balik pembentukan tim. Rekrutan Newcastle di musim panas ini cukup menarik, namun tidak buru-buru mendatangkan pemain populer dengan ambisi membentuk tim juara. 

Baca juga: Akhirnya AC Milan Tuntaskan Transfer Charles De Ketelaere

Yang jelas, Newcastle seharusnya dapat bersaing untuk zona Eropa. Mengingat potensi tersebut, tentunya Newcastle perlu dipertimbangkan sebagai calon juara. Apalagi karena sepak bola selalu menyimpan kejutan, sama ketika Leicester City menjadi juara Liga Inggris beberapa tahun yang lalu.

Share.

Leave A Reply