Disebutkan bahwa Galtier jadi pilihan utama sebagai calon pengganti Pochettino di PSG. Le Parisien melaporkan bahwa Galtier menjadi prioritas pengganti Pochettino di kursi pelatih PSG. Bukan hanya itu, menurut RMC Sport, pelatih yang saat ini melatih OGC Nice tersebut menjadi “Top list” untuk dijadikan calon pelatih Messi dan kawan-kawan. Dilaporkan juga bahwa Galtier hanya bersaing dengan satu kandidat lain yang namanya belum tersaring. Melatih Paris Saint German menjadi proyek paling berambisi yang saat ini Galtier ingin raih.

Baca Juga : Resmi! Aurelien Tchouameni Gabung Real Madrid dari AS Monaco

Nama Lain yang Diisukan Sebagai Calon Pengganti Pochettino di PSG

Sebelum nama Galtier muncul, beberapa nama pelatih ini diisukan akan menjadi pelatih di PSG. Siapa sajakah mereka?

1. Jose Mourinho

Calon Pengganti Pochettino Di PSG

Mantan pelatih The Red Devils ini menjadi nama yang sering muncul sebagai calon pengganti Pochettino di PSG. Setelah pemecatannya dari Tottenham Hotspur April 2021 lalu, Mourinho kembali ke manajemen bersamaa Giallorossi selama kampanye 2021-2022. Kabar ini cukup aneh sebab Mou saat ini menjalani musim pertama bersama AS Roma dengan finish di urutan keenam Serie A. Dimana hal tersebut sudah cukup membawa tim lolos ke Liga Eropa. Mourinho juga berhasil membuat AS Roma mengangkat trofi Liga Konferensi Eropa. Oleh karena itu, karir tahun pertamanya di AS Roma cukup baik sebab berhasil mengangkat satu trofi.

2. Sergio Conceicao

Calon Pengganti Pochettino Di PSG

Sebelumnya juga beredar kabar bahwa PSG sudah melakukan pendekatan untuk memboyong Conceicao sebagai calon pengganti Pochettino di PSG. Bahkan, disebutkan bahwa Leonardo selaku Direktur Olahraga PSG sudah melakukan pertemuan dengan Conceicao. Conceicao yang saat ini berperan sebagai pelatih FC Porto dan terikat kontrak, membaut pertemuan pun tak menemui titik terang. Bila PSG nekat menjadikan Conceicao sebagai pelatih, maka klub harus menebus klausul bernilai 10 juta euro.

Zinedine Zidane

Calon Pengganti Pochettino Di PSG

Zidane saat ini berstatus tanpa klub juga pernah terdengar menjadi calon pengganti Pochettino di PSG. Pelatih berkepala plontos ini sebelum melatih Los Blancos dengan prestasi yang luar biasa gemilang. Dimana Zidane sukses memborong tiga trofi Liga Champions dalam tiga musim berturut-turut. Setelah berhenti melatih Real Madrid pada tahun 2021, Zidane sampai saat ini belum melatih klub mana pun. Maka tidak aneh, jika Zidane menjadi kandidat terkuat sebagai calon pengganti Pochettino di PSG.

Antonio Conte

Calon Pengganti Pochettino Di PSG

Menurut beberapa sumber, diketahui bahwa Conte sendirilah yang menawarkan jasanya untuk melatih PSG. Pelatih berdarah Italia ini sebelumnya melatih Tottenham Hotspur. Dibawah kepemimpinannya, Hotspur berhasil finish di posisi keempat Liga Inggris. Akan tetapi, Conte yang kekurangan dukungan di Hotspur membuat berhembus kabar ia akan segera meninggalkan klub tersebut.

Baca Juga : Sempat Tertinggal, Timnas Indonesia Kalahkan Kuwait Dengan Skor 2-1

Beberapa pelatih TOP lain yang sempat dikabarkan menjadi calon pengganti Pochettino di PSG yaitu Thomas Tuchel, Mikel Arteta, bahkan Arsene Wenger.

Share.

Leave A Reply