MU incar Anthony yang bandrol seharga 40 juta poundsterling dan berharap bisa menyelesaikan kesapakatan dengan Ajax Amsterdam pada hari Selasa (21/6/2022). Tawaran itu terbilang cukup tinggi untuk sekelas pemain dengan catatan 12 gol, 10 assist dalam 32 kompetisi.

Baca Juga : Dortmund Tawar Haller untuk Menggantikan Sosok Erling Haaland

MU tertarik membawa Anthony ke Old Trafford karena prestasinya tidak diragukan usai berhasil mencetak mencetak 8 gol dan 4 assist di 23 pertandingan Eredivise Belanda. Selain itu, Anthony berhasil mencetak 2 gol dan 4 assist di tujuh Liga Champions.

Ingin Menyusul Eric Ten Hag

MU Incar Anthony

Berdasarkan laporan dari The Sun, MU incar Anthony dengan mengirimkan utusan ke Amsterdam pada hari Selasa, 21 Juni 2022 demi mendapatkan tanda tangan kesepakatannya. Bukan main-main, MU siap bayar Rp 727,8 miliar. Secara tidak langsung, Anthony seolah menyatakan bersedia mengikuti Erik ten Hag, juara Liga Inggris 20 kali di media sosialnya.

“Saya ingin berterima kasih atas semua yang Anda ajarkan kepada saya. Ketahuilah bahwa saya akan selalu mendukung Anda jika membutuhkan saya,” Cuitan Antony

Dari cuitannya, tampak Anthony memberikan sinyal akan mengikuti jejak Erik ten Hag yang sebelumnya merupakan pelatih Ajax Amsterdam dan sekarang jadi kandidat kuat pelatih Manchester United tahun 2022-2023. Meski begitu, kesepakatan untuk mengajak Anthony belum pasti.

MU incar Anthony untuk prospek jangka panjang yang lebih bagus, mengingat kondisinya saat ini sedang kurang baik. Selepas Mason Greenwood yang digadang menjadi bintang di Old Trafford justru terlibat kasus dugaan kekerasan terhadap pacarnya.

MU incar Anthony, ini Profil dan Perjalanan Karirnya

MU Incar Anthony

Anthony Matheus dos Santos merupakan bintang muda Ajax Amsterdam, kelahiran 24 Februari tahun 2000 di Sao Pauolo. Yang mana memiliki keahlian di atas rata-rata meski umurnya masih terbilang muda. Ia jadi pesepakbola profesional dari Brasil yang kini berposisi sebagai sayap di Ajax Amsterdam.

Memiliki prestasi gemilang, Anthony menjadi idola baru di Ajax Amsterdam. Ia juga berhasil membuktikan sebagai salah satu penyerang terbaik di Eropa sejak bergabung bersama Ajax dari Sao Pauolo pada bulan Juli tahun 2020.

Sebelum MU incar Anthony, Anthony menghabiskan dua musim bersama Sao Paolo U-20 dan memulai debutnya dengan meraih skor imbang 1-1 melawan Gremio. Sejak itulah Anthony jadi andalan tim Sao Paolo. Selama bersama Sao Paulo ia berhasil mencatat 6 gol dan membuat 52 penampilan. Pencapaian yang tidak terlalu buruk untuk pemain seusianya.

Sebetulnya Sao Paolo memiliki kontrak dengan Anthony hingga tahun 2023 namun waktu itu dipangkas dan memilih menjualnya ke Ajax seharga 15,5 juta euro. Sejak itulah Anthony berkarir di Ajax dan menjadi pemain sayap profesional.

Semenjak bergabung dengan Ajax Amsterdam, Anthony berhasil membantu Ajax berada di puncak klasemen. Karena penampilan terbaiknya, Ajax berharap jika ia bisa jadi inspirasi bagi para pemain Ajax Academy untuk terus berjuang mengikuti jejaknya.

Baca Juga : Berikut ini Update Transfer Premier League 2022/2023

Itulah alasan MU incar Anthony bergabung ke klubnya untuk mendapat prospek lebih baik di Old Trafford karena pemain andalannya terlibat kasus dugaan kekerasan terhadap kekasihnya. Selain itu, Anthony memiliki prestasi yang gemilang di Ajax Amsterdam.

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version