Pertandingan Man United vs Chelsea yang berlangsung di Old Trafford berhasil dimenangkan oleh The Red Devils. Bagaimana tidak, Man United bantai Chelsea dengan skor akhir 4-1. Man United bahkan berhasil unggul 4 gol lebih dahulu melalui Casemiro, Anthony Martial, Bruno Fernandes, dan Marcus Rashford. Chelsea baru bisa mencetak gol hiburan di menit 89 melalui Joao Felix. 

Baca juga : Dipastikan Newcastle ke Liga Champions Usai Ditahan Imbang 0-0 Leicester City

Man United Bantai Chelsea 4-1. Dengan Man United bantai Chelsea ini, The Red Devil akhirnya bisa memastikan 1 tiket ke Liga Champions di musim depan. Kemenangan atas Chelsea ini membuat Man United mendapatkan tambahan 3 poin sehingga menggeser Newcastle dari peringkat ke-3. Liverpool yang berada di peringkat ke-5 pun sudah tidak dapat lagi mengejar karena sudah terpaut lebih dari 3 poin. 

Di sisi lain, kekalahan ini membuat Chelsea benar-benar terpuruk. Di bawah asuhan Frank Lampard, Chelsea hanya bisa mengemas 1 kemenangan saja dari 10 pertandingan. Bahkan Chelsea pun hanya mengemas 1 hasil sehingga sehingga 8 sisanya berakhir dengan kekalahan. 

Jalannya Pertandingan Saat Man United Bantai Chelsea

Jalannya Pertandingan Saat Man United Bantai Chelsea

Jalannya Pertandingan Saat Man United Bantai Chelsea

Meskipun kalah telak, Chelsea memiliki statistik yang cukup baik. Baik penguasaan bola dan jumlah peluang yang tercipta keduanya hampir seimbang. Chelsea memiliki 59% penguasaan bola sedangkan Man United memiliki 41%. Dari segi tembakan, Chelsea melepaskan 14 tembakan sedangkan Man United melepaskan 18 tembakan. 

Penasaran bagaimana jalannya pertandingan saat Man United bantai Chelsea? Tidak perlu khawatir, di bawah ini sudah disiapkan ulasan singkat mengenai jalannya pertandingan saat Man United Bantai Chelsea. 

Babak Pertama

Pertandingan baru berjalan 6 menit, Man United langsung membuka keunggulan melalui tandukan Casemiro. Bermula saat Man United mendapatkan sebuah tembakan bebas dari sisi kiri lapangan. Christian Eriksen mengeksekusi tembakan bebas dengan mengarahkan ke depan gawang. Casemiro yang sudah bersiap, berhasil menanduknya ke arah gawang. Kepa hanya bisa terdiam melihat bola masuk ke dalam gawangnya. 

Saat babak pertama menyisakan beberapa detik, Man United berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 melalui Anthony Martial. Bermula dari Casemiro mendapatkan bola di depan kotak penalti lalu melakukan umpan chip ke dalam kotak penalti. Jadon Sancho lepas dari jebakan offside sehingga bisa menerima dengan baik Jadon Sancho lalu menyodorkan bola dan disambut oleh Anthony Martial.

Babak Kedua

Chelsea mendapatkan serangan yang bertubi-tubi di menit ke-52. Aaron Wan-Bissaka berhasil menusuk di dalam kotak penalti dan mencoba melepaskan tembakan tetapi berhasil diblokir. Bola masih dikuasai Man United dan melakukan serangan dari sisi kiri. Christian Eriksen menyambar umpan di depan kotak penalti tetapi gagal mencetak gol karena dihalangi oleh Kepa. kini giliran Casemiro, tetapi tembakannya masih melenceng. 

Di menit ke-73, Man United kembali memperbesar kedudukan menjadi 3-0 melalui titik putih. Man United mendapatkan hadiah penalti karena Bruno Fernandes yang menusuk di dalam kotak penalti dijatuhkan oleh Wesley Fofana. Bruno Fernandes pun maju untuk melakukan eksekusi dari titik 12 pas. Dengan sangat tenang, Bruno Fernandes melepaskan tembakan dan sukses mengkonversinya menjadi sebuah gol. 

Marcus Rashford ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-78. Bermula saat Wesley Fofana mengirim umpan ke Chalobah di dalam kotak penalti. Sayangnya, umpan terlalu melebar sehingga berhasil dicuri oleh Bruno Fernandes dan langsung diarahkan ke Marcus Rashford. Dengan sangat tenang, Marcus Rashford mengontrol bola mengecoh  pemain Chelsea sehingga berhasil mencetak gol. 

Saat waktu normal tersisa 1 menit, Chelsea berhasil mencetak gol hiburan melalui Joao Felix. Bermula dari Hakim Ziyech mengirim bola ke Joao Felix di tengah lapangan. Dari tengah lapangan, Joao Felix menggiring bola hingga depan kotak penalti. Joao Felix pun langsung melepaskan tembakan keras dari jarak jauh dan berhasil merobek gawang David De Gea. 

Baca juga : Pertandingan Liverpool vs Aston Villa Berakhir Imbang 1-1, The Reds Gagal ke Liga Champions

Memasuki menit ke-90+5, wasit akhirnya meniup peluit panjang yang berarti pertandingan Man United bantai Chelsea telah usai. Gol Joao Felix 1 menit sebelum waktu normal berakhir menjadi satu-satunya gol yang berhasil dicetak oleh Chelsea. Pertandingan ini berakhir dengan dengan skor telak 4-1 untuk kemenangan The Red Devils. Chelsea pun harus pasrah duduk di peringkat ke-12 dengankoleksi 43 poin. 

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version