Man City sedang dikaitkan dengan kemungkinan treble winner di musim ini. Kemungkinan Man City treble winner ini bukanlah tanpa sebab. Pasalnya, klub kaya raya asal Manchester tersebut sedang berada di jalur yang sangat tepat untuk meraih treble winner. Man City memiliki kemungkinan besar menjuarai Liga Inggris, berada di final Piala FA, dan bertengger di semifinal Liga Champions. 

Baca Juga: Hasil Man City vs Arsenal: The Citizens Menang 4-1

Apabila Man City treble winner di musim ini, maka ini akan membuatnya menjadi tim kedua Inggris yang berhasil meraihnya. Satu-satunya tim asal Inggris yang berhasil treble winner yaitu tim tetangga Man United. The Reds Devil berhasil meraih treble winner pada tahun 1999 dengan menjuarai Liga Inggris, Liga Champions dan Piala FA. 

Kemungkinan Man City Treble Winner

Man City Treble
Kemungkinan Man City Treble Winner

Lantas seberapa besar kemungkinan Man City treble winner di musim ini? Berikut ini akan di bahas satu persatu tentang kemungkinan Man City bisa menjuarai setiap kompetisi. 

  • Premier League

Man City sudah melalui salah satu rintangan sulit di Premier League yaitu Arsenal. Di pekan ke-33, Man City berhasil menumbangkan Arsenal dengan skor telak 4-1. Kemenangan ini membuat Man City memangkas poin dari Arsenal. Saat ini, jarak Arsenal dengan Man City hanya 2 poin saja. 

Meski Man City masih berada di bawah Arsenal, namun The Citizen berkemungkinan besar bisa menggeser Arsenal. Pasalnya, Man City masih memiliki 2 tabungan pertandingan. Jika dalam 2 pertandingan ini Man City bisa meraih poin penuh, maka The Citizens langsung menggeser Arsenal dari puncak klasemen. 

Saat ini Liga Inggris hanya menyisakan 5 pertandingan saja. Man City hanya perlu menyapu bersih pertandingan tersisa, maka dipastikan akan menjuarai Premier League. Arsenal yang masih memimpin hingga pekan ke-33 hanya bisa berharap Man City tersandung jika tetap ingin keluar sebagai juara. 

  • Piala FA

Di Piala FA, Man City tinggal selangkah lagi jika ingin keluar sebagai juara. Pasalnya, Man City sudah berada di final Piala dengan menantang Man United sebagai lawannya. Ini membuat untuk pertama kalinya, Derby Manchester tersaji di final Piala FA.  

Untuk saat ini, Man City lebih diunggulkan dibandingkan Man United. Pasalnya, Man City tampil lebih konsisten daripada Man United. Namun, Man United juga sepertinya akan tampil all out mengingat ini bisa menjadi tropi kedua mereka di musim 22/23. 

  • Liga Champions

Man City lagi-lagi mampu menginjakkan kaki di semifinal Liga Champions. Dengan skuad yang saat ini, Man City sangat difavoritkan menjadi juara. Mengingat ada sang mesin gol Erling Haaland dan sang pemberi umpan manta Kevin De Bruyne. 

Akan tetapi, ini menjadi tantangan tersendiri bagi Pep Guardiola. Mengingat, di musim sebelumnya mereka juga bertemu Real Madrid di semifinal. Pada saat itu, Man City harus tersingkir usai Real Madrid mampu membalikkan keadaan di leg kedua. 

Respon Pep Guardiola

Man City Treble
Respon Pep Guardiola

Di tengah isu Man City treble winner, lantas bagaimanakah respon sang pelatih Pep Guardiola? Dalam beberapa kesempatan, Pep Guardiola sempat ditanya tentang kemungkinan Man City treble winner ini. Akan tetapi, Pep Guardiola menjawab bahwa timnya masih jauh sekali dari treble. Pep Guardiola juga menambahkan bahwa waktu yang tepat membicarakan treble yaitu saat Man City sudah menjuarai Piala FA dan Premier League.

Baca Juga: Man United Gagal Menang Lawan Tottenham Meski Unggul 2 Gol Lebih Dulu

Pep Guardiola juga menambahkan bahwa timnya masih harus melalui pertandingan-pertandingan penting mengingat mereka masih bermain di banyak kompetisi. Hal ini membuat mereka harus bertanding setiap tiga hari sekali. Kondisi ini bisa membuat anak asuhnya mengalami kelelahan fisik dan juga mental. 

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version