Pertandingan Liverpool vs Newcastle yang berlangsung di Anfield Stadium Tour diwarnai dengan hujan gol. Tidak tanggung-tanggung, pertemuan keduanya mampu menciptakan 6 gol. Liverpool berhasil meraih kemenangan dengan 4 golnya yang dicetak oleh Mo Salah, Curtis Jones dan Cody Gakpo. Lalu Newcastle hanya mampu mencetak 2 gol melalui Alexander Isak dan Sven Botman. 

Baca juga: Hasil Fulham vs Arsenal: Sempat Unggul, The Gunners Tumbang 2-1

Kemenangan ini membuat Liverpool berhasil meraih 3 poin dan semakin kokoh di puncak klasemen. Saat ini, Liverpool berada di peringkat pertama dengan koleksi 45 poin. Jumlah ini terpaut 3 poin dari Aston Villa di peringkat ke-2 dan terpaut 5 poin dari Man City dan Arsenal di peringkat 3 dan 4. 

Jalannya Pertandingan Liverpool vs Newcastle

Ingin tahu bagaimana hujan gol yang terjadi di pertandingan Liverpool vs Newcastle tersebut? Tidak perlu khawatir, di bawah ini sudah disiapkan ulasan singkat mengenai jalannya pertandingan Liverpool vs Newcastle. 

Babak Pertama

Liverpool berpeluang untuk membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-22. Bermula saat Luis Diaz yang menusuk ke dalam kotak penalti, dijatuhkan oleh pemain Newcastle. Wasit pun memberikan hadiah penalti kepada Liverpool. Namun sayangnya, Mo Salah yang menjadi eksekutor penalti gagal menjalankan tugasnya dengan baik. 

Babak Kedua

Liverpool akhirnya berhasil membuka hujan gol di menit ke-49 melalui Mo Salah. Bermula dari Luis Diaz yang meliuk-liuk di depan kotak penalti lalu menyodorkan bola ke Nunez di sisi kanan kotak penalti. Berdiri bebas tanpa penjagaan, Nunez lalu melepaskan umpan mendatar ke mulut gawang. Mo Salah yang juga berdiri bebas kemudian melakukan tap in dan berbuah gol. 

Newcastle menyamakan kedudukan di menit ke-54 melalui Alexander Isak. Bermula dari pergerakan Anthony Gordon di sisi kiri lapangan yang berhasil melewati 2 pemain Liverpool sekaligus. Anthony Gordon lalu melepaskan umpan ke arah Alexander Isak yang bergerak ke dalam kotak penalti. Alexander Isak berhasil menerima bola lalu melepaskan sebuah tembakan yang berbuah gol. 

Di menit ke-74, Liverpool kembali unggul menjadi 2-1 berkat gol dari Curtis Jones. Gol bermula dari pergerakan Mo Salah di sisi kanan luar kotak penalti. Mo Salah melepaskan umpan terobosan ke arah Diogo Jota dan langsung dilanjutkan dengan menyodorkan bola ke mulut gawang. Curtis Jones berdiri di posisi yang sangat tepat untuk melakukan tap in dan berbuah gol. 

Hanya 4 menit berselang, Liverpool kembali menambah keunggulan menjadi 3-1 melalui gol Cody Gakpo. Bermula dari bola yang diarahkan ke Mo Salah di sisi kanan lapangan lalu bergerak mendekat ke kotak penalti. Salah lalu melepaskan umpan trivela ke dalam kotak penalti dan diterima oleh Cody Gakpo. Berdiri bebas dari jebakan offside, Cody Gakpo tepat di mulut gawang berhadapan satu lawan satu sehingga mudah saja mencetak sebuah gol. 

Di menit ke-81, Newcastle berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2 berkat gol dari Sven Botman. Gol bermula saat Newcastle mendapatkan sebuah tembakan pojok yang kemudian dieksekusi oleh Sean Longstaff. Sven Botman yang berada di depan gawang, berhasil memenangkan duel udara lalu menanduk bola. Bola pun meluncur ke dalam gawang dan berbuah gol. 

Liverpool kembali mendapatkan hadiah penalti di menit ke-85. Bermula dari Diogo Jota yang berlari sendirian masuk ke dalam kotak penalti berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Namun, Diogo Jota terjatuh saat mencoba melewati kiper dan wasit menilai sebagai pelanggaran. Mo Salah yang gagal dieksekusi pertama, kembali menjadi eksekutor. Namun kini, Mo Salah berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik. 

Baca juga: Hasil Luton vs Chelsea: The Blues Menang 2-3

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda pertandingan Liverpool vs Newcastle telah usai. Tidak ada gol lagi yang tercipta sehingga pertandingan Liverpool vs Newcastle pun ditutup dengan skor 4-2 untuk kemenangan The Reds. Hasil ini membuat Newcastle menelan 3 kali kekalahan beruntun di Liga Inggris dan pasrah terlempar ke peringkat 9 klasemen sementara. 

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version