Pertandingan Liverpool vs Arsenal  yang berlangsung di Anfield benar-benar berlangsung sengit. Arsenal mampu unggul lebih dulu di babak pertama melalui Gabriel Martinelli dan Gabriel Jesus. Namun, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Roberto Firmino di menit 87. Liverpool berpeluang menang jika saja penalti yang dilakukan Mo Salah di menit 54 tidak gagal. 

Baca Juga: Update Klasemen Liga Inggris: Arsenal dan Manchester City Berburu Trofi Liga Inggris

Hasil imbang ini membuat Arsenal memperpanjang catatan tidak pernah menang di Anfield dalam 10 tahun terakhir. Hasil imbang ini juga membuat Arsenal harus puas hanya mendapatkan 1 poin saja. Raihan 1 poin ini membuat jarak Arsenal dengan Man City semakin terpangkas menjadi 6 poin saja. Arsenal wajib meraih poin penuh di sisa pertandingan jika tidak ingin digeser oleh Man City. 

Jalannya Pertandingan Liverpool vs Arsenal 

Liverpool vs Arsenal
Jalannya Pertandingan Liverpool vs Arsenal

Melihat statistik, pertandingan antara Liverpool dengan Arsenal ini berjalan sangat seru. Di mana keduanya memiliki penguasaan bola yang nyaris seimbang dan saling balas serangan. Di babak pertama, Arsenal lebih mendominasi sehingga bisa unggul 2 gol lebih dulu. Namun di babak edua, Liverpool sepertinya menggila dengan menggempur pertahanan Arsenal sehingga berhasil menyamakan kedudukan. 

Penasaran bagaimana sengitnya pertandingan Liverpool vs Arsenal tersebut? Jangan khawatir, di bawah ini sudah disiapkan ulasan singkat mengenai jalannya pertandingan Liverpool vs Arsenal. 

Babak Pertama

Saat pertandingan baru berjalan 8 menit, Arsenal berhasil membuka keunggulan lebih dulu melalui Gabriel Martinelli. Bermula dari Bukayo Saka menggiring bola mendekati kotak penalti lalu menyodorkan bola ke Odegaard. Odegaard ingin mengembalikan bola ke Bukayo Saka namun membentur kaki Van Djik. Bola pun jatuh di kaki Gabriel Martinelli di dalam kotak penalti lalu disontek masuk ke dalam gawang. 

Arsenal berhasil menggandakan kedudukan di menit ke-28 melalui Gabriel Jesus. Bermula dari umpan panjang di sisi kiri lapangan berhasil diamankan oleh Gabriel Martinelli. Gabriel Martinelli lalu melepaskan umpan silang tepat ke depan gawang lalu ditanduk oleh Gabriel Jesus. Bola menukik tajam ke dalam gawang tanpa bisa dihalau oleh Alisson Becker. 

Di menit ke-42, Mo Salah berhasil merobek gawang Ramsdale sehingga memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2. Gol bermula dari serangan Liverpool dari sisi kiri lapangan. Diogo Jota melepaskan umpan tarik lalu disambar oleh Jordan Henderson. Sambaran Joan Henderson tidak mengarah ke gawang melainkan ke tiang jauh. Mo Salah yang sudah berada di tiang jauh langsung menyambutnya menjadi sebuah gol. 

Babak Kedua

Liverpool nyaris saja menyamakan kedudukan di menit ke-52 saat mendapatkan hadiah penalti. Wasit melihat Rob Holding melakukan pelanggaran terhadap Diogo Jota di dalam kotak penalti. Mo Salah pun maju sebagai eksekutor penalti. Namun sayangnya, tembakan penalti yang dilakukan Mo Salah terlalu melebar. Hal ini pun membuat dudukan 1-2 tetap bertahan.

Kemenangan Arsenal yang sudah di depan mata sirna saat waktu normal menyisakan 3 menit saja. Bermula dari Alexander Arnold yang bergerak di sisi kanan melakukan nutmeg ke Oleksandr Zinchenko sehingga berhasil menusuk ke dalam kotak penalti. Alexander Arnold lalu melepaskan umpan silang yang kemudian ditanduk oleh Roberto Firmino. Bola pun meluncur ke dalam gawang sehingga kedudukan menjadi imbang 2-2. 

Di penghujung pertandingan, Liverpool nyaris saja membalikkan keadaan. Bermula dari Alexander Arnold melepaskan umpan atas ke dalam kotak penalti lalu ditanduk oleh Darwin Nunez. Tandukan Darwin Nunez mengarah ke tiang jauh lalu dilanjutkan oleh Ibrahima Konate yang terlepas dari penjagaan. Namun, Ramsdale dengan luar biasa memblokir bola yang hendak masuk ke dalam gawangnya. 

Baca Juga: Hasil Wolves vs Chelsea: The Blues Kalah 1-0

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda pertandingan Liverpool vs Arsenal telah usai. Skor 2-2 tetap bertahan sehingga pertandingan Liverpool vs Arsenal berakhir tanpa adanya pemenang. Liverpool dan Arsenal pun harus puas berbagi poin di papan klasemen dan memperpanjang catatan tidak pernah menang di Anfield. 

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version