Pertandingan terakhir di Liga Inggris musim 22/23 berakhir pada Minggu (28/5/2023) malam WIB. Dengan berlangsungnya pertandingan terakhir tersebut, maka didapatkan sudah klasemen akhir Liga Inggris musim 22/23. Di klasemen akhir ini, Man United berhasil mendapatkan tiket Liga Champions dan Leicester City  harus terpaksa terdegradasi. 

Baca juga : Menegangkan! Pertandingan Southampton vs Liverpool Berakhir 4-4

Man United berhasil memastikan 1 tiket ke Liga Champions usai mengalahkan Fulham. Sempat tertinggal lebih dulu, anak asuh Erik Ten Hag berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1. Dengan kemenangan ini, Man United berhasil mendapat man 3 poin dan  memastikan diri di tempat ke-3 klasemen akhir. Dengan begitu,  Man United pun berhak tampil di Liga Champions musim 23/24. 

Leicester City Degradasi

Leicester City Degradasi

Leicester City Degradasi

Di akhir klasamen Liga Inggris musim 22/23 ini, Leicester City harus mengakhiri perjalanannya di kasta tertinggi sepakbola Inggris. Setelah 9 tahun bertahan di Liga inggris, Leicester City terlempar kembali ke kasta kedua. Mampukah Leicester City kembali lagi ke kasta tertinggi sepakbola Inggris?

Sebenarnya, terdegradasinya Leicester City ke kasta kedua sungguh disayangkan. Pasalnya, Leicester City merupakan tim yang sangat sensasional. Promosi di musim 2014/15, Leicester City secara tidak diduga-duga justru meraih gelar Premier League di musim keduanya. 

Tidak hanya meraih gelar Premier League perdananya, Leicester City juga menorehkan beberapa prestasi lain. Di musim 2020/21, Leicester City berhasil meraih trofi Piala FA sekaligus mengawinkannya dengan Juara Community Shield. 

Di musim 22/23 ini, Leicester City memang terlihat tidak baik-baik saja. Di bursa transfer pemain, Leicester City terlihat sangat lesu dibandingkan dengan tim-tim lain yang berkompetisi di Liga  Inggris. Pada akhirnya, Leicester CIty tidak lagi mampu bertahan di kasta tertinggi. 

Perjalanan Luar Biasa Aston Villa

Liga Inggris musim 22/23 juga menyimpan cerita unik lainnya yaitu perjalanan Aston Villa dari zona degradasi hingga ke Liga Konferensi. Di awal musim, Aston Villa dilatih oleh legenda Liverpool Steven Gerrard. Sayangnya, Aston Villa terseok-seok bahkan berada di peringkat ke-17. 

Aston Villa kemudian mengambil langkah tegas dengan memecat Stevan Gerrad dan menunjuk Unai Emery untuk melatih. Di tangan Unai Emery, Aston Villa mulai berbenah dan menunjukkan hasil yang luar biasa. Pelan tetapi pasti, Aston Villa mulai merangkak naik hingga berakhir di peringkat ke-7 sehingga mendapatkan tiket ke Liga Konferensi. 

Di pertandingan terakhir, Aston Villa bermain baik melawan Brighton untuk mengamankan tempat ke-7. Bertanding di Villa Park, ASton Villa sukses mengalahkan Mac Allster cs dengan skor tipis 2-1. Kemenangan ini pun membuat ASton Villa berhak menduduki peringkat ke-7. 

Klasemen Akhir Liga Inggris

Klasemen Akhir Liga Inggris

Klasemen Akhir Liga Inggris

Penasaran degan klasemen akhir Liga Inggris? Tidak perlu khawatir, di bawah ini sudah dijabarkan secara lengkap klasemen akhir Liga Inggris musim 22/23. 

Peringkat Klub Poin
1 Man City 89
2 Arsenal 84
3 Man United 75
4 Newcastle 71
5 Liverpool 67
6 Brighton 62
7 Aston Villa 61
8 Tottenham 60
9 Brentford 59
10 Fulham 52
11 Crystal Palace 45
12 Chelsea 44
13 Wolves 41
14 West Ham 40
15 Bournemouth 39
16 Nottingham Forest 38
17 Everton 36
18 Leicester City 34
19 Leeds United 31
20 Southampton 25

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Man United Bantai Chelsea 4-1

Nah, itulah dia klasemen akhir Liga Inggris musim 22/23. Di posisi berapakah tim favorit kalian finish di akhir musim ini? 

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version