Bermain di Stadion Maguwoharjo, Borneo kalahkan PSIS Semarang dengan skor akhir 2-4. Dengan kemenangan ini,  Borneo FC berhasil mendapatkan tambahan 3 poin sehingga telah mengoleksi 26 poin. Borneo FC pun mulai merangkak ke papan atas klasemen dan saat ini bertengger di posisi ketiga di bawah Bali United. 

Baca juga : Hasil Dewa United vs Arema FC: Singo Edan Tumbangkan Tangsel Warrior 0:2

Di sisi lain, kekalahan ini membuat PSIS Semarang harus pasrah duduk di posisi ke-12 klasemen sementara. Saat ini, PSIS Semarang hanya berhasil mengoleksi 14 poin di mana hanya terpaut 3 poin saja dengan RANS Nusantara yang duduk di zona degradasi. 

Jalannya Pertandingan saat Borneo Kalahkan PSIS Semarang

Jalannya Pertandingan saat Borneo Kalahkan PSIS Semarang
Jalannya Pertandingan saat Borneo Kalahkan PSIS Semarang

Lantas bagaimanakah jalannya pertandingan saat Borneo kalahkan PSIS Semarang tersebut? Untuk lebih jelasnya, berikut ini ulasan singkat mengenai jalannya pertandingan saat Borneo kalahkan PSIS Semarang

Babak Pertama

Kick off pertandingan baru saja terdengar, Borneo FC langsung memberikan ancaman. Bermula saat pemain PSIS Semarang melakukan kesalahan sehingga bol berhasil dicuri oleh Lilipaly. Beruntungnya, tendangan keras Lilipaly masih melebar dari gawang. 

PSIS Semarang pun langsung membalas serangan tersebut melalui Jonathan Cantillana. Mendapatkan sodoran bola di depan kotak penalti, Jonathan Cantillana langsung melepaskan tembakan keras. Bola mengarah ke gawang namun berhasil dimuntahkan oleh Angga Saputra.

Borneo FC akhirnya membuka keunggulan di menit ke-19 melalui Stefano Lilipaly. Gol bermula saat Borneo membangun serangan di sisi kanan lapangan melalui  Muhammad Andy Harjito. Muhammad Andy Harjito lalu melepaskan umpan silang dan berhasil disambar dengan sangat baik oleh Stefano Lilipaly. 

Tidak lama berselang, Borneo FC berhasil menggandakan keunggulan melalui gol cantik Jonathan Bustos. Gol bermula saat Hardianto mencoba membangun serangan namun digagalkan oleh pemain bertahan PSIS Semarang. 

Jonathan Bustos lalu tiba-tiba muncul mengamankan bola liar dan langsung melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras ke arah gawang tanpa bisa dihentikan oleh Wahyu Tri Nugroho. 

Di menit ke-31, Borneo FC kembali berhasil merobek gawang Wahyu Tri Nugroho. Kali ini giliran Agung Prasetyo yang mencatatkan namanya di papan skor melalui sundulannya. Gol bermula saat Borneo FC mendapatkan tendangan bebas yang dieksekusi oleh Jonathan Bustos. 

Bola pun berhasil disundul dengan sangat baik oleh Agung Prasetyo. Sundulan Agung Prasetyo membuat bola mengarah ke sudut bawah gawang sehingga Wahyu Tri Nugroho yang bersiap untuk bola atas kesulitan menghentikannya. 

Setelah tertinggal 3 gol tanpa balas, PSIS Semarang akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan di menit 35 melalui Fredyan Wahyu. Gol bermula saat Hari Nur Yulianto berhasil menusuk ke dalam kotak penalti dan berhasil mengecoh pemain bertahan Borneo FC. Fredyan Wahyu kemudian muncul langsung menuntaskan apa yang dibangun oleh Hari Nur Yulianto.  

Babak Kedua

Carlos Fortes yang baru saja masuk di babak kedua, langsung memberikan ancaman ke gawang Borneo FC. mendapatkan sodoran bola di sisi kiri lapangan, Carlos Fortes langsung melepaskan tembakan keras ke arah gawang. Sayangnya, tembakannya masih membentur mistar gawang.

PSIS Semarang akhirnya bisa kembali memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 di menit 67 melalui Hari Nur Yulianto. Gol bermula saat pemain bertahan Borneo mencoba menghalau bola crossing. Sayangnya, bola jatuh tepat di kaki Hari Nur Yulianto sehingga dimanfaatkan menjadi gol. 

Baca juga : Elkan Baggott Cetak Gol dan Bawa Gillingham Menang dari Dag & Red

Angan-angan menyamakan kedudukan PSIS Semarang akhirnya pupus di menit 82 saat Lilipaly kembali mencatatkan namanya di papan skor. Gol bermula saat Borneo FC mendapatkan tembakan bebas di depan kotak penalti. Lilipaly maju sebagai eksekutor dan berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang.  

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version