Transfer Jude Bellingham dan Borussia Dortmund akhir-akhir ini hangat diperbincangkan. Gelandang muda Inggris ini mampu memikat begitu banyak klub-klub top Eropa karena permainannya yang sangat apik. Bahkan pemilik PSG secara blak-blakan mengatakan berminat membawa Jude Bellingham usai menyaksikan penampilan sang pemain di Piala Dunia bersama Inggris. 

Baca juga : Jelang Boxing Day Liga Inggris, Arsenal Masih Kokoh di Puncak Klasemen

Mantan rekan senegara Jamal Musiala ini memang menjadi pemain muda paling dicari pada tahun ini. Bahkan di usianya yang baru menginjak 19 tahun, sudah memiliki market value yang sangat fantastis. Berdasarkan informasi dari transfermarkt.com, Jude Bellingham memiliki market value mencapai 110 juta euro atau setara dengan Rp. 1,8 triliun.

Transfer Jude Bellingham Jadi Rebutan Real Madrid dan Liverpool

Borussia Dortmund Transfer Jude Bellingham Jadi Rebutan Real Madrid dan Liverpool
Borussia Dortmund Transfer Jude Bellingham Jadi Rebutan Real Madrid dan Liverpool

Saat ini, ada dua klub top Eropa yang paling depan dalam transfer Jude Bellingham yaitu Real Madrid dan Liverpool. Namun Liverpool disebut-sebut yang sangat dekat dengan Jude Bellingham. Hal ini karena keluarga Jude Bellingham menyarankan kepada sang pemain untuk merapat ke Anfield. 

Salah satu kendala Liverpool dalam transfer Jude Bellingham yaitu harganya yang terlalu tinggi. Walaupun begitu, Liverpool sepertinya tidak menyerah begitu saja dan akan melakukan negosiasi pembayaran bertahap layaknya Darwin Nunez ataupun Diogo Jota.

Liverpool sendiri memang dikabarkan sangat membutuhkan pemain lini tengah. Hal ini karena, Liverpool saat ini krisis pemain tengah karena banyak yang cedera. Jurgen Klopp juga sangat menginginkan kehadiran Jude Bellingham di Anfield karena meyakini sang pemain merupakan salah satu gelandang terbaik saat ini. 

Namun, usaha Liverpool mendatangkan Jude Bellingham tidaklah sendirian. Klub raksasa Spanyol yaitu Real Madrid juga dikabarkan sangat tertarik memboyong gelandang berusia 19 tahun ini. Bahkan, Real Madrid disebutkan akan gunakan strategi yang sama saat membong Xabi Alonso tahun 2009 silam. 

Borussia Dortmund Siap-siap Kehilangan Jude Bellingham

Borussia Dortmund selaku tim yang saat ini dibeli Jude Bellingham tentu harus bersiap-siap kehilangan sang pemain. Borussia Dortmund mendatangkan Jude Bellingham dari Birmingham pada tahun 2020 silam dengan harga 25 juta euro atau setara dengan Rp. 415 milliar. Hanya dalam dua tahun, sang pemain memiliki market value hampir 5 kali lipat. 

Borussia Dortmund sejatinya tidak ingin melepaskan gelandang muda yang satu ini. Oleh karena itu, harga Jude Bellingham terus membengkak. Akan tetapi, Borussia Dortmund tidak bisa menahan jika sang pemain ingin hengkang dan ada klub yang ingin menembus sang pemain. 

Baca juga : Manchester United Kena Tikung, Cody Gakpo Mendekat ke Liverpool

Oleh karena itu, Borussia Dortmund harus siap-siap mencari siapakah pengganti Jude Bellingham nantinya. Dilaporkan, Borussia Dortmund mengincar Alexis Mac Allister yang tampil gemilang di Piala Dunia 2022. Akan tetapi, Borussia Dortmund harus bersaing dengan klub lain yang juga menginginkan Alexis Mac Allister karena penampilannya di Piala Dunia 2022. 

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version