Pertandingan Inter Milan vs AC Monza di San Siro berakhir buruk bagi tuan rumah. Bagaimana tidak, Inter Milan tumbang di tangan AC Monza di hadapan pendukungnya sendiri. Gol semata wayang Luca Caldirola di menit ke-78 lah yang membuat Inter Milan tumbang di kandangnya sendiri. 

Baca Juga: Inter Milan Gagal Menang Karena Gol Antonio Candreva di Menit 90

Dalam Pertandingan tersebut, Inter Milan kurang beruntung. Bagaimana tidak, Inter Milan memiliki penguasaan bola lebih tinggi dari AC Monza. Bahkan Inter Milan membombardir pertahanan AC Monza. Tercatat, Inter Milan melepaskan 25 tembakan dan 6 di antaranya tepat sasaran. Sayangnya, tidak ada satupun usaha Inter Milan yang berbuah gol. 

Musim Perdana yang Baik Bagi AC Monza

Inter Milan Tumbang
Musim Perdana yang Baik Bagi AC Monza

AC Monza yang berhasil mengalahkan Inter Milan di San Siro ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Pasalnya, tim yang baru saja promosi ke Serie A di musim 22/23 ini juga pernah mengalahkan tim besar lainnya yaitu Juventus. Bahkan dalam dua pertemuan di Serie A 22/23 ini, Juventus tidak pernah menang melawan AC Monza. 

Pada musim pertamanya di Serie A, bisa dibilang AC Monza cukup baik. Saat ini, AC Monza duduk di peringkat ke-12 dengan koleksi 38 poin dari 30 pertandingan. Posisi ini masih bisa berubah mengingat jumlah poin AC Monza tidak terpaut jauh dari pesaing lain. Contohnya saja, Fiorentina yang duduk di peringkat ke-9 hanya  berjarak 3 poit saja. 

Jalannya Pertandingan Saat  Inter Milan Tumbang

Inter Milan Tumbang
Jalannya Pertandingan Saat  Inter Milan Tumbang

Lantas bagaimana jalannya pertandingan saat Inter Milan tumbang dari AC Monza tersebut? Tidak perlu khawatir, di bawah sudah  disiapkan ulasan singkat mengenai jalannya pertandingan saat Inter Milan tumbang dari AC Monza. 

Babak Pertama

Pertandingan baru berjalan 5 menit, Inter Milan melancarkan serangan yang cukup berbahaya. Bermula saat umpan silang dari sisi kiri lapangan yang hendak di tanduk Dumfries berhasil dipatahkan. Bola lalu diamankan oleh Nicolò Barella di sisi kanan dan kembali mencoba melepaskan umpan silang. Kali ini, giliran Romelu Lukaku yang menanduk. Sayangnya, bola belum mengarah ke gawang AC Monza. 

Inter Milan nyaris membuka keunggulan di menit ke-24 melalui Nicolò Barella. Bermula saat Nicolò Barella menerima bola di depan kotak penalti lalu melakukan kerjasama satu dua. Nicolò Barella pun berhasil menusuk ke dalam kotak penalti dan mendapatkan ruang tembak yang terbuka. Sayangnya, tembakan Nicolò Barella berhasil ditepis oleh penjaga gawang. 

Babak Kedua

Di menit ke-57, Romelu Lukaku juga memiliki kesempatan memecahkan kebuntuan Inter Milan. Bermula saat Henrikh Mkhitaryan menerima bola di sisi kiri lalu menyodorkan bola ke Alessandro Bastoni. Alessandro Bastoni lalu melepaskan umpan atas ke depan gawang dan ditanduk oleh Romelu Lukaku. Sayangnya, tandukan Romelu Lukaku ditepis Michele Di Gregorio.

Semenit berselang, Inter Milan nyaris mencetak gol karena kesalahan pemain bertahan AC Monza. Inter Milan berhasil memotong aliran bola di depan kotak penalti lalu menyodorkan ke Romelu Lukaku. Romelu Lukaku pun melepaskan tembakan keras. Sayangnya, tendangan tersebut tidak mengarah tepat ke gawang AC Monza. 

AC Monza justru mampu merobek gawang Inter Milan yang membuat publik San Siro terdiam di menit ke-78. Gol bermula dari tembakan pojok yang dilepaskan oleh Patrick Ciurria. Luca Caldirola berhasil melepaskan diri dari penjagaan pemain Inter Milan sehingga dengan mudah menanduk umpan dari Patrick Ciurria. Andre Onana tidak bisa berbuah banyak saat bola mengarah ke dalam gawangnya. 

Inter Milan nyaris saja menyamakan kedudukan di menit ke-81 melalui Lautaro Martinez. Bermula saat sebuah umpan terobosan dilepaskan dan kemudian di dapatkan oleh Lautaro Martinez di dalam kotak penalti. Lautaro Martinez berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Sayangnya, tembakan Lautaro Martinez berhasil diblokir oleh penjaga gawang AC Monza.

Baca Juga: Spezia vs Lazio Berakhir 0-3, Si Elang Kokoh di Tempat Kedua

Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan Inter Milan vs AC Monza berakhir, tidak ada juga gol balasan tercipta. Dengan begitu, pertandingan ini ditutup dengan hasil Inter Milan tumbang dari AC Monza. Posisi Inter Milan di peringkat ke-5 pun terancam oleh Atalanta yang duduki peringkat ke-6. 

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version