Pertandingan Villarreal vs Barcelona di El Madrigal berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Blaugrana. Kunci kemenangan Barcelona dalam pertandingan ini, berkat gol semata wayang yang dicetak oleh Pedri di menit ke-18. Dengan kemenangan ini, Barcelona berhasil mencuri 3 poin dari kandang Villarreal. 

Baca Juga: Hasil Napoli vs Cremonese: Partenopei Tidak Tergoyahkan Usai Menang 3-0

Tambahan 3 poin ini, Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 56 poin. Pesaing terdekatnya yaitu Real Madrid hanya mengoleksi 45 poin saja. Dengan kata lain, Barcelona unggul 11 poin dari pesaing terdekatnya. Namun, jarak ini bisa saja berubah karena Real Madrid belum melakoni pertandingan di pekan ke-21.

Jalannya Pertandingan Villarreal vs Barcelona

Villarreal vs Barcelona
Jalannya Pertandingan Villarreal vs Barcelona

Dalam pertandingan ini, Villarreal mampu sedikit mengungguli Barcelona dalam hal statistik. Tercatat, Villarreal memiliki 54% penguasaan bola sedangkan Barcelona hanya 46% saja. Tidak hanya itu, Villarreal juga mampu melepaskan 11 tembakan sedangkan Barcelona hanya melepaskan 6 tembakan saja. 

Penasaran bagaimana Blaugrana bisa menang dalam pertandingan Villarreal vs Barcelona tersebut? Tidak perlu risau, di bawah ini telah disiapkan ulasan singkat mengenai jalannya pertandingan Villarreal vs Barcelona. 

Babak Pertama

Robert Lewandowski nyaris saja membuka keunggulan Barcelona di menit ke-3. Dari tengah lapangan, Pedri langsung mengirimkan umpan terobosan jauh ke depan. Robert Lewandowski berhasil lepas dari jebakan offside sehingga berhadapan langsung dengan kiper. Sayangnya, tembakan akhir dari Robert Lewandowski berhasil dihalau oleh Pepe Reina. 

Barcelona bisa memecahkan kebuntuan di menit ke-17 melalui kaki Pedri. Bermula saat serangan Villarreal berhasil dipatahkan di depan kotak penalti sehingga langsung membangun serangan balik. Kerjasama Robert Lewandowski dan Pedri tepat di depan kotak penalti, membuat Pedri berdiri bebas di depan gawang. Dengan sangat baik, Pedri mengakhiri pelung tersebut menjadi sebuah gol.

Robert Lewandowski kembali memiliki sebuah peluang matang di dalam kotak penalti. Umpan lob dari Frenkie De Jong mampu diamankan oleh Robert Lewandowski di dalam kotak penalti. Robert Lewandowski lalu mengecoh satu pemain Villarreal sebelum melepaskan tembakan. Sayangnya, lagi-lagi Pepe Reina berhasil memblokir tembakan Robert Lewandowski.

Di penghujung babak pertama, Villarreal nyaris saja menyamakan kedudukan melalui Jose Luis Morales. Terlalu asik menyerang, Barcelona melakukan kesalah sehingga Jose Luis Morales terlepas sendirian. Jose Luis Morales menguasai bola sendirian dan berhadapan satu lawan satu dengan Ter Stegen. Sayangnya, tembakan malah melenceng dari sasaran. 

Babak Kedua

Di menit ke-59, Ronald Araujo melakukan penyelamatan gemilang di dalam kotak penalti. Kerjasama umpan-umpan pendek pemain Villarreal membuat Yeremi Pino memiliki ruang yang sangat baik di dalam kotak penalti. Namun sebelum bola berhasil dikuasai oleh Yeremi Pino, Ronald Araujo langsung menyapu bola sehingga keluar meninggalkan lapangan permainan.

Villarreal sempat merobek gawang Ter Stegen tepat di menit ke-90 melalui Samuel Chukwueze. Melalui umpan cantik, Samuel Chukwueze menerima bola di dalam kotak penalti dan berhasil melesatkan bola ke dalam gawang. Sayangnya, gol tersebut dianulir karena Yeremi Pino dalam posisi offside saat proses terjadinya gol.

Robert Lewandowski kembali mencoba membuat gol di menit ke-90+2 namun tetap gagal. Robert Lewandowski mendapatkan bola tepat di depan kotak penalti. Robert Lewandowski pun melepaskan tembakan keras tepat mengarah ke gawang. Sayangnya, Pepe Reina dengan mudah bisa mengamankan tembakan Robert Lewandowski. 

Baca Juga: European Super League Kembali, Bagaimana Kelanjutannya?

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang tanda pertandingan Villarreal vs Barcelona telah berakhir. Skor 0-1 pun tetap bertahan, sehingga Barcelona berhasil mencuri tiga poin dari kandang Villarreal

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version