Pertandingan Sevilla vs Man United di leg kedua Europa League berakhir dengan kemenangan tim tuan rumah. Bertanding di Stadion Sanchez Pizjuan, The Red Devil harus mengakui keunggulan Sevilla dengan skor akhir 3-0. Gol pertama dan terakhir yang dicetak Sevilla berasal dari kesalahan pemainnya sendiri yaitu Harry Maguire dan David De Gea. 

Baca Juga: Hasil Man United vs Sevilla: Unggul 2 Gol Lebih Dulu, The Red Devils Gagal Menang

Dengan kemenangan telak 3-0 ini, Sevilla pun berhak lolos ke semifinal Europa League. Sevilla berhasil unggul dengan agregat 5-2 atas Man United. Sevilla pun akan menghadapi raksasa Italia di semifinal yaitu Juventus. Pertandingan semifinal Sevilla vs Juventus  akan tersaji pada 12 Mei dan 19 Mei 2023.

Jalannya Pertandingan Sevilla vs Man United

Sevilla vs Man United
Jalannya Pertandingan Sevilla vs Man United

Dalam pertandingan ini, Man United lebih banyak menguasai bola. Tercatat, Man United Memiliki 62% penguasaan bola sedangkan Sevilla hanya 38% saja. Namun, Sevilla lebih banyak memberikan ancaman berbahaya dengan catatan 20 tembakan dan 6 di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Man United, melepaskan 16 tembakan dan 3 di antaranya tepat sasaran. 

Penasaran bagaimana jalannya pertandingan Sevilla vs Man United tersebut? Tidak perlu khawatir, di bawah ini sudah disiapkan ulasan singkat mengenai jalannya pertandingan Sevilla vs Man United. 

Babak Pertama

Pertandingan baru berjalan 8 menit, Sevilla berhasil membuka keunggulan melalui Youssef En-Nesyri. Gol bermula saat Harry Maguire melakukan back pass ke David De Gea. Harry Maguire yang diapit oleh tiga pemain Sevilla meminta boa di depan kotak penalti. David De Gea pun menyodorkan bola, dan Harry Maguire berniat memberikan umpan ke Aaron Wan-Bissaka. 

Namun sayangnya,, umpan Harry Maguire dipotong oleh Erik Lamela lalu di sodorkan ke Youssef En Nersy. Berdiri bebas dan berhadapan satu lawan satu dengan David De Gea, Erik Lamela pun melepaskan tembakan keras ke sisi bawah gawang. David De Gea hanya bisa terdiam melihat bola tiba-tiba masuk ke dalam gawang yang dikawalnya. 

Di menit ke-40, Sevilla sempat kembali merobek gawang David De Gea. Bermula saat Marcos Acuña yang mendapatan sodoran di sisi kiri melepaskan umpan tarik. Lucas Ocampos yang berada di dalam kotak penalti menyambutnya dengan tembakan dan berbuah gol. Sayangnya, gol tersebut tidak disahkan oleh wasit karena Marcos Acuña berada di posisi offside saat menerima bola di sisi kiri. 

Babak Kedua

Sevilla berhasil menambah keunggulan di awal babak kedua melalui tandukan Loic Bade. Gol bermula saat Sevilla mendapatkan tembakan bebas lalu dieksekusi oleh Ivan Rakitić. Umpan tembakan pojok Ivan Rakitić berhasil ditanduk oleh Lois Bade. Tandukan Lois Bade sempat mengenai mistar gawang namun memantul ke dalam gawang sehingga berbuah gol. 

Di menit ke-62, Man United mendapatkan sebuah peluang yang cukup berbahaya. Casemiro yang mengontrol bola di depan kotak penalti, langsung melepaskan tembakan kerasnya ke arah gawang. Namun, tembakan keras Casemiro tersebut berhasil ditepis oleh kiper Sevilla. Bola muntah pun berhasil dikuasai oleh pemain Sevilla. 

Man United kembali mendapatkan sebuah  peluang di menit ke-72. Bermula saat Man United mendapatkan tembakan bebas tepat di depan kotak penalti. Christian Eriksen lalu maju sebagai eksekutor dan melepaskan tembakan langsung ke arah gawang. Sayangnya, tembakan keras Christian Eriksen masih melenceng ke samping gawang Sevilla. 

Youssef En-Nesyri berhasil mencatatkan kembali namanya di papan skor pada menit ke-81 sekaligus membawa Sevilla unggul 3-0. Bermula saat Man United asik menyerang lalu bola berhasil dibuang oleh pemain Sevilla. Pertahanan yang kosong membuat David De Gea keluar hingga luar kotak penalti untuk menghalau bola. Namun, David De Gea terpeleset sehingga gagal mengontrol bola. Youssef En-Nesyri pun berhasil mengambil kesempatan dan mencetak gol. 

Baca Juga: Hasil Juventus vs Sporting Lisbon: Si Nyonya Tua Menang Tipis 1-0

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda pertandingan Sevilla vs Man United di leg kedua Europa League telah usai. Tidak ada lagi gol yang tercipta dari kedua tim sehingga pertandingan Sevilla vs Man United ditutup dengan skor 3-0. Sevilla pun berhak melangkahkan kakinya ke semifinal Europa League karena unggul agregat 5-2. Sevilla juga harus melawan tim yang berat yaitu Juventus di semifinal nantinya. 

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version