Pertandingan Lecce vs AS Roma di Stadio Comunale Via del Mare berakhir tanpa pemenang dengan skor akhir 1-1. Lecce selaku tuan rumah bisa unggul lebih dulu di menit ke-7 berkat gol bunuh diri Roger Ibanez.  Namun, AS Roma berhasil menyamakan kedudukan 10 menit kemudian melalui Paulo Dybala dari titik putih. 

Baca Juga: Kalahkan Al Hilal 5-3, Madrid Juara Piala Dunia Antarklub Untuk Kelima Kalinya

Hasil imbang ini, kurang memuaskan bagi AS Roma yang memiliki misi untuk berada di zona 4 besar. Hasil imbang ini membuat AS Roma yang sebelumnya duduk di peringkat ke-3 turun ke peringkat ke-4. Walaupun berada di peringkat ke-4, AS Roma perlu hati-hati karena koleksi 41 poinnya saja ini sama seperti AC Milan yang duduk di peringkat ke-5. 

Jalannya Pertandingan Lecce vs AS Roma

Lecce vs AS Roma
Jalannya Pertandingan Lecce vs AS Roma

Jika melihat statistik, pertandingan Lecce vs AS Roma berjalan cukup seimbang. AS Roma memiliki 58% penguasaan bola sedangkan Lecce memiliki 42% penguasaan bola. AS Roma tercatat mampu melepaskan 12 tembakan dan 5 di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Lecce, berhasil melepaskan 8 tembakan dan 3 di antaranya tepat sasaran. 

Penasaran bagaimana jalannya pertandingan Lecce vs AS Roma tersebut? Jangan khawatir, di bawah ini telah disiapkan ulasan singkat mengenai jalannya pertandingan Lecce vs AS Roma. 

Babak Pertama

Pertandingan baru berjalan 7 menit, Lecce berhasil membuka keunggulan melalui skema tembakan pojok. Bermula dari tembakan pojok yang dilesatkan oleh Gabriel Stefezza di sisi kanan lapangan. Roger Ibanez mencoba mengganggu pemain Lecce untuk menanduk bola, namun bola malah mengenainya dan merobek gawang sendiri. 

Di menit ke-15, AS Roma nyaris saja menyamakan kedudukan melalui El Shaarawy. Bermula dari umpan cantik dari Tammy Abraham, mampu diterima dengan baik oleh El Shaarawy di dalam kotak penalti. Diapit dua pemain Lecce, EL Shaarawy mencoba melepaskan tembakan namun bisa dihalau oleh kiper Wladimiro Falcone. 

Tembakan pojok yang didapatkan AS Roma ini menjadi permulaan terciptanya gol balasan. Hal ini karena, Strefezza terlihat menyentuh bola dalam situasi sepak pojok di area terlarang. Wasit pun memberikan hadiah penalti untuk AS Roma karena pelanggaran tersebut. Paulo Dybala yang maju sebagai eksekutor, mampu menjalankan tugasnya dengan baik. 

Di menit ke-42, AS Roma nyaris saja berbalik unggul melalui tembakan keras Tammy Abraham. Menerima umpan terobosan dari Paulo Dybala, Tammy Abraham berdiri bebas di dalam kotak penalti. Tammy Abraham pun melepaskan tembakan keras tepat sasaran. Akan tetapi, Wladimiro Falcone mampu memuntahkan tembakan  keras tersebut. 

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Tammy Abraham lagi-lagi memberikan ancaman yang sangat berbahaya. Melalui tembakan bebas yang dilepaskan Pellegrini, Tammy Abraham mampu menanduk bola ke arah gawang. Wladimiro Falcone pun melompat untuk bisa menepis bola tersebut sehingga gagal merobek gawang Lecce. 

Baca Juga: European Super League Kembali, Bagaimana Kelanjutannya?

Di menit 84, Lecce sempat mengancam melalui pergerakan Lameck Banda. Menerima bola di sisi kiri lapangan, Lameck Banda melakukan gerakan cut inside hingga ke depan kotak penalti. Lameck Banda pun melepaskan tembakan keras, namun tidak mengarah ke gawang AS Roma. 

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version