Pertandingan Fulham vs Tottenham yang berlangsung di Craven Cottage berjalan cukup alot. Kedua tim saling balas menyerang namun tidak ada yang berhasil mengkonversinya menjadi gol. Gol Harry Kane di menit ke-45+1 menjadi satu-satunya gol di pertandingan tersebut sekaligus membawa Tottenham meraih 3 poin. 

Baca Juga: Hasil Arsenal vs Manchester United: Sempat Tertinggal, The Gunner Balikkan Keadaan 3-2

Ini merupakan kemenangan pertama Tottenham Hotspur setelah dua kekalahan beruntun. Dengan begitu, Tottenham berhasil memperkuat posisinya di peringkat ke-5 klasemen sementara. Di sisi lain, hasil ini merupakan kekalahan kedua Fulham. Dua kekalahan beruntun ini membuat posisi Fulham harus turun hingga ke peringkat ke-7 klasemen sementara. 

Jalannya Pertandingan Fulham vs Tottenham

Fulham vs Tottenham
Jalannya Pertandingan Fulham vs Tottenham

Jika melihat statistik, pertandingan Fulham vs Tottenham berjalan cukup alot. Kedua tim hampir memiliki penguasaan bola dan peluang yang nyaris sama. Fulham memiliki 53% penguasaan bola sedangkan Tottenham memiliki 47%. Dari segi peluang, kedua tim sama-sama melepaskan 10 tembakan. 

Penasaran bagaimana jalannya pertandingan Fulham vs Tottenham tersebut? Jangan khawatir, di bawah ini telah disiapkan ulasan singkat mengenai jalannya pertandingan Fulham vs Tottenham di bawah ini. 

Babak Pertama

Di menit ke-10, Fulham memberikan ancaman yang cukup berbahaya melalui tembakan Bobby De Cordova Reid. Bermula saat pemain Fulham berhasil melakukan pressing ke Son Heung Min dan mencuri bola. Kenny Tete lalu menyodorkan bola ke Bobby Decordova Reid. Dari jarak jauh, Bobby De Cordova Reid melepaskan tembakan keras tepat mengarah ke gawang. Sayangnya, Hugo Lloris berhasil menepis bola. 

Fulham lagi-lagi memberikan ancaman sangat berbahaya di menit ke-19. Bermula dari umpan panjang di sisi kiri, Bobby De Cordova Reid berhasil menguasai bola lalu menyodorkan bola ke Andreas Pereira. Andreas Pereira menyambutnya dengan crossing ke tengah kotak penalti dan disambar oleh Harrison Reed. Bola mengarah tepat ke gawang namun Hugo Lloris berhasil menghalaunya. 

Di penghujung babak pertama, Harry Kane berhasil merobek gawang Bernd Leno. Bermula saat Son Heung Min mencoba menusuk ke dalam kotak penalti lalu  menyodorkan bola ke Harry Kane. Harry Kane lalu berputar badan dan melepaskan tembakan ke sudut gawang dan gagal dihalau oleh Bernd Leno. 

Babak Kedua

Di menit ke-56, Tottenham Hotspur memberikan ancaman berbahaya dan nyaris menggandakan kedudukan. Bermula dari sepakan pojok, Son di sisi kanan lalu menyodorkan bola ke Kulusevski. Bola langsung diangkat di arahkan ke tiang jauh dan berhasil disundul ke arah Harry Kane tepat di depan gawang. Sayangnya, sundulan Harry Kane dari jarak dekat berhasil dihalau oleh Bernd Leno.

Fulham juga memberikan ancaman berbahaya di menit ke-74 melalui sundulan Mitrovic. Bermula dari serangan di sisi kiri, Willian menyodorkan bola ke Tom Cairney. Tom Cairney langsung memberikan crossing ke tiang jauh dan disundul oleh Mitrovic. Sayangnya, sundulan Mitrovic masih melambung di atas mistar gawang. 

Baca Juga: Haaland Hattrick Bawa Man City Menang 3 Gol Tanpa Balas Atas Wolves

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan Fulham vs Tottenham berakhir, tidak ada lagi gol yang tambahan yang tercipta. Dengan begitu, gol Harry Kane menjadi gol sematang wayang dalam pertandingan ini sehingga Tottenham berhasil keluar sebagai pemenang. 

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version