Derby Merseyside yang berlangsung di Anfield, berhasil dimenangkan oleh Liverpool dengan skor akhir 2-0. Dalam pertandingan ini, dua sosok andalan Liverpool yang sempat tumpul yaitu Mohamed salah dan Cody Gakpo berhasil menyumbangkan gol kemenangan. Dengan kemenangan ini, Liverpool berhasil mengamankan 3 poin dari Everton.

Baca Juga: Pertandingan-pertandingan Seru di Jadwal Liga Inggris Pekan 24

Selain mengamankan 3 poin, kemenangan ini merupakan kemenangan pertama Liverpool dalam 5 pertandingan terakhir di Liga Inggris. Pasalnya di 4 pertandingan sebelumnya, Liverpool meraih 3 kekalahan dan 1 hasil imbang. Oleh karena itu, Liverpool saat ini terdampar di posisi ke-9 klasemen sementara. 

Jalannya Pertandingan Derby Merseyside

Derby Merseyside
Jalannya Pertandingan Derby Merseyside

Dalam pertandingan ini, Liverpool terlihat lebih menguasai jalannya pertandingan. Liverpool tercatat memiliki 60% penguasaan bola sedangkan Everton hanya 40% penguasaan bola. Tidak hanya itu, Liverpool juga mampu melepaskan 15 tembakan dan 6 di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Everton, hanya mampu melepaskan 6 tembakan dan hanya 1 yang tepat sasaran. 

Penasaran bagaimana jalannya pertandingan Derby Merseyside tersebut? Jangan khawatir, di bawah ini sudah disiapkan jalannya pertandingan Derby Merseyside yang berlangsung di Anfield. 

Babak Pertama

Di menit ke-17, Liverpool berhasil menciptakan peluang yang sangat berbahaya. Bermula dari serangan di sisi kanan, Stefan Bajcetic mengubah serangan ke sisi kiri. Darwin Nunez menyambut umpan Stefan Bajcetic dengan tendangan salto lalu diteruskan oleh Cody Gakpo dengan sundulannya. Sayangnya, sundulan Cody Gakpo masih melenceng tipis di sisi gawang. 

Di menit ke-36, Everton nyaris saja membuka keunggulan lebih dulu. Bermula dari tembakan pojok, James Tarkowski melakukan sundulan. Sundulan James Tarkowski mengarah ke tiang jauh, namun malah membentur tiang. Bola pantulan tiang tersebut, coba diteruskan oleh Dwight McNeil dengan melepaskan tembakan keras. Sayangnya, bola tembakannya membentur rekannya. 

Bola liar tersebut kemudian diamankan oleh Darwin Nunez dan langsung mengirim umpan ke Mo Salah untuk membangun serangan balik. Bola dikembalikan lagi ke Darwin Nunez dan dengan cepat langsung melakukan solo run hingga mendekati kotak penalti Everton. Darwin Nunez lalu mengirim umpan ke Mo Salah dan dengan tenang diselesaikan menjadi gol. 

Babak Kedua

Pemain anyar Liverpool Cody Gakpo akhirnya menorehkan gol debutnya bersama Liverpool di menit 49. Bermula saat serangan Everton di sisi kiri berhasil dipatahkan lalu Andrew Robertson membagun serangan balik cepat. Bola lalu dialirkan ke MO Salah dan kemudian ke Alexander Arnold di sisi kanan. Alexander Arnold lalu mengirim umpan silang tajam ke depan gawang dan disontek oleh Cody Gakpo di tiang jauh. 

Di menit 88, Liverpool nyaris saja membuat keunggulan menjadi 3-0 melalui Mo Salah. Bermula saat Roberto Firmino berhasil mengamankan bola di tengah lapangan lalu menyodorkan bola ke Mo Salah. Di sisi kanan, Mo Salah berhasil melewati pemain Everton sehingga berdiri bebas di area pertahanan Everton. Sayangnya, tembakan akhir Mo Salah berhasil ditepis oleh Jordan Pickford.

Baca Juga: Lama Tidak Terlihat, Harry Maguire Starting Melawan Leeds

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan Derby Merseyside telah berakhir, skor 2-0 tetap bertahan. Dengan bertahannya skor 2-0 ini, maka Liverpool akhirnya berhasil meraih 3 poin setelah 5 pertandingan terakhir. Dengan kemenangan ini, Liverpool berhasil menggeser Chelsea di peringkat ke-9. 

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version