Pertandingan sengit antara Borneo FC vs Bali United di Stadion Segiri Samarinda berakhir dengan kemenangan Pesut Etam. Sebenarnya, Bali United berhasil unggul lebih dulu melalui Privat Mbarga. Namun, Borneo FC mampu membalasnya dengan 3 gol yang dicetak oleh Matheus Pato, Terens Puhiri dan Ardi Idrus. Skor 3-1 pun bertahan hingga pertandingan berakhir. 

Baca juga: Resmi! Arda Guler ke Madrid Kontrak Selama 6 Tahun

Hasil ini sangat buruk bagi Bali United. Pasalnya, Bali United belum mampu meraih 1 pun poin dari 2 pertandingan awal Liga 1 musim 23/24. Bali United pun harus rela berada dij posisi paling dasar klasemen sementara. Di sisi lain, Borneo FC sudah mengoleksi 4 poin dari 2 pertandingan. Borneo FC pun saat ini duduk di peringkat ke-5. 

Jalannya Pertandingan Borneo FC vs Bali United

Ingin tahu bagaimana jalannya pertandingan Borneo FC vs Bali United tersebut? Tidak perlu khawatir, di bawah ini sudah disiapkan ulasan singkat mengenai jalannya pertandingan Borneo FC vs Bali United. 

Babak Pertama

Di menit ke-9, Borneo FC memberikan serangan bertubi-tubi dari pergerakan Win Naing Tun di sisi kiri lapangan. Win Naing Tun berhasil menusuk ke dalam kotak penalti. Tembakan Win Naing Tun gagal kemudian diteruskan oleh Terens Puhiri. Win Naing Tun kembali melepaskan tembakan hasil rebound dari tembakan Terens Puhiri tetapi tetap gagal. 

Borneo FC sempat memberikan sebuah  ancaman  yang cukup berbahaya di menit ke-11. Bermula dari pergerakan Terens Puhiri di sisi kanan lapangan yang kemudian melepaskan sebuah umpan silang ke dalam kotak penalti. Matheus Pato yang berada di dalam kotak penalti  berhasil menyambut umpan tersebut dengan sebuah tandukan. Sayangnya, tandukan Matheus Pato berhasil diamankan penjaga gawang. 

Di menit ke-12, Borneo FC kembali memberikan serangan yang cukup berbahaya. Hendro Siswanto melepaskan sebuah tembakan dari  luar kotak penalti. Namun sayangnya, tembakan jarak jauh Hendro Siswanto masih sedikit melenceng ke samping gawang karena ditepis oleh Adilson Maringa. 

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Bali United berhasil membuka keunggulan lebih dulu melalui Privat Mbarga. Bermula dari sebuah lemparan k dalam di sisi kanan lapangan. Ardi Idrus kemudian melepaskan sebuah umpan silang ke dalam kotak penalti. Privat Mbarga yang sudah menunggu langsung menanduk umpan dari Ardi Idrus tersebut. Tandukan Privat Mbarga menuju ke tiang jauh sehingga gagal diantisipasi oleh  Nadeo Argawinata.

Keunggulan Bali United ini tidak bertahan lama karena Borneo FC berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-56 melalui Matheus Pato. Gol didapatkan dari tembakan 12 pas atau penalti. Bermula saat Hadui Abdillah melakukan sebuah pelanggaran kepada Mathues Pato di dalam kotak penalti. Wasit pun tegas mengambil keputusan untuk menghukum Bali United dengan tembakan penalti. Matheus Pato maju sebagai  eksekutor  dan menuntaskan tugasnya dengan baik. 

Hanya berselang 4 menit kemudian, Borneo FC berhasil  berbalik unggul menjadi 2-1 berkat gol dari Terens Puhiri. Bermula dari skema lemparan ke dalam di sisi kiri lapangan. Stefano Lilipaly yang berada di sisi luar kotak penalti, mencoba melepaskan sebuah umpan silang yang cukup rendah. Tidak kehabisan akal, Terens Puhiri menundukkan badannya kemudian menanduk umpan dari Stefano Lilipaly. Bola pun berubah arah langsung ke dalam  gawang dan gagal  diselamatkan oleh Adison Maringa. 

Borneo FC semakin memperbesar jarak menjadi 3-1 di menit 67 karena gol bunuh diri yang dilakukan Ardi Idrus. Bermula saat Ardi Idrus mencoba menghalangi sebuah bola atas yang menuju ke dalam kotak penalti. Namun, bola teseubt berhasil ditanduk oleh Mathues Pato lalu mengenai kepala Ardi Idrus. Bola pun kemudian berbuah arah menuju ke sudutgawang dan berbuah gol. 

Baca juga: Intip Calon Top Skor Liga 1 Musim 23/24

Wasit akhirnya meniup peluit panjang saat waktu sudah menunjukkan menit ke 90+7 sehingga pertandingan Borneo FC vs Bali United telah berakhir. Tidak ada lagi gol balasan yang tercipta sehingga pertandingan Borneo FC vs Bali United ditutup dengan skor akhir 3-1. Hasil ini membuat Bali United gagal meraih satupun poin dalam 2 pertandingan terakhir. Bali United pun pasrah duduk di dasar klasemen sementara. 

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version