Pertandingan Atletico Madrid vs Barcelona yang berlangsung di Wanda Metropolitano berlangsung cukup sengit. Kedua kesebelasan saling balas menyerang, namun hanya Barcelona yang berhasil mencetak 1 gol. Namun, ada kejadian tidak biasa di pertandingan ini dimana Stefan Savic dan Ferran Torres terlibat perkelahian di menit akhir pertandingan wasit pun memberikan kartu merah kepada dua pemain tersebut. 

Baca juga : Bertamu ke AC Monza di Stadion Brianteo, Inter Milan Bermain Imbang

Gol Ousmane Dembele di menit ke-22 merupakan satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan tersebut. Dengan gol ini, Barcelona berhasil mencuri tiga poin di kandang Atletico Madrid. Tambahan 3 poin ini membuat Barcelona berhasil Memperlebar jarak dari Real Madrid. Saat ini, Barcelona dan Real Madrid memiliki jarak 3 poin. 

Jalannya Pertandingan Atletico Madrid vs Barcelona

Jalannya Pertandingan Atletico Madrid vs Barcelona
Jalannya Pertandingan Atletico Madrid vs Barcelona

Dalam pertandingan tersebut, Barcelona tercatat memiliki lebih banyak penguasan bola. Barcelona memiliki 60% penguasaan bola sedangkan  Atletico Madrid hanya 40%. Namun Atletico Madrid memiliki peluang yang lebih banyak dibandingkan Barcelona. Tercatat, Atletico Madrid melepaskan 20 tembakan sedangkan Barcelona hanya 10 tembakan saja. 

Apakah kalian penasaran bagaimana sengitnya pertandingan Atletico Madrid vs Barcelona tersebut? Untuk menjawab rasa penasaran kalian, simak ulasan singkat mengenai jalannya pertandingan Atletico Madrid vs Barcelona di bawah ini. 

Babak Pertama

Barcelona sempat memberikan ancaman di menit ke-8 melalui sepakan Andreas Christensen. Dari jarak sepertiga lapangan, Andreas Christensen melakukan percobaan. Tembakannya tepat mengarah ke gawang namun masih lemah sehingga bisa diamankan dengan baik oleh kiper. 

Barcelona akhirnya berhasil membuka keunggulan di menit ke-22 melalui Ousmane Dembele. Bermula saat Pedri mencoba menusuk ke dalam kotak penalti lalu menyodorkan bola ke Gavi. Gavi lalu menyodorkan bola ke Dembele yang berada di sisi kanan kotak penalti. Dembele menyambut umpan dari Gavi dengan tembakan first time ke tiang jauh dan berbuah gol. 

Dua menit berselang, Barcelona nyaris saja menggandakan keunggulan melalui Pedri. Bermula saat pemain Atletico Madrid berniat melakukan back pass namun berhasil dicuri oleh Pedri. Berhadapan satu lawan satu dengan kiper, Pedri terlambat melepaskan tembakan sehingga bola berhasil dihalau oleh pemain bertahan. 

Antoine Griezmann sempat mendapatkan peluang matang di menit ke-42. Antoine Griezmann mendapatkan umpan matang dari Yannick Carrasco di dalam kotak penalti. Antoine Griezmann langsung melepaskan tembakan namun berhasil ditepis oleh Ter Stegen. 

Babak Kedua

Dembele nyaris saja menggandakan keunggulan Barcelona di menit 62. Mendapatkan umpan panjang dari rekannya, Dembele berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Sayangnya, tembakan Dembele masih melebar ke samping gawang. 

Di menit 90+2, Stefan Savic dan Ferran Torres terlihat sedang berkelahi di tengah lapangan. Wasit yang melihat kejadian tersebut menghentikan pertandingan dan memberikan kartu merah untuk kedua pemain. 

Antoine Griezmann nyaris saja menyamakan kedudukan di menit 90+7. Menerima umpan tarik dari Angel Correa, Antoine Griezmann langsung melepaskan sontekan ke arah gawang. Ter Stegen tidak berhasil menjangkau sontekan Antoine Griezmann, namun Ronald Araujo berhasil menghalau bola tepat sebelum bola melewati garis. 

Baca juga : Tumbang Dari Villareal, Real Madrid Gagal Rebut Puncak Klasemen

Setelah waktu menunjukkan 90+8 menit, wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan Atletico Madrid vs Barcelona telah berakhir. Tidak ada lagi gol yang tercipta, sehingga pertandingan ditutup dengan kemenangan Barcelona 0-1. 

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version