Pertandingan Arsenal vs Man City yang berlangsung di Emirates Stadium berhasil dimenangkan oleh The Gunners. Gol semata wayang Gabriel Martinelli di menit ke-86 berhasil membawa Arsenal meraih kemenangan. Hasil ini membuat Arsenal  bersama Tottenham hotspur menjadi tim yang belum pernah terkalahkan dalam 8 pertandingan terakhir. Dua tim London Utara ini saat ini memimpin klasemen dengan koleksi 20 poin. 

Baca juga: Hasil Burnley vs Chelsea: Tertinggal Lebih Dulu, The Blues Comeback 1-4

Hasil Arsenal vs Man City pertandingan ini juga membuat The Gunners berhasil menghentikan rekor buruk. Pasalnya, Arsenal akhirnya bisa menghentikan 15 kekalahan beruntun dari Man City di Premier League. Terakhir kali Arsenal mampu mengalahkan Man City di Premier League terjadi pada tahun 2015 silam saat masih dilatih oleh Arsene Wenger. Dengan kata lain, ini merupakan kemenangan perdana Arteta melawan Man City. 

Jalannya Pertandingan Arsenal vs Man City

Penasaran bagaimana sengitnya pertandingan antara Arsenal vs Man City tersebut? Tidak perlu khawatir, di bawah ini sudah disiapkan ulasan singkat mengenai jalannya pertandingan Arsenal vs Man City. 

Babak Pertama

Di menit ke-4, Arsenal mendapatkan serangan bertubi-tubi yang nyaris merobek gawang David Raya. Bermula dari tembakan pojok, JoŇ°ko Gvardiol yang dikawal ketat berhasil menyontek bola ke arah gawang. Namun, Declan Rice berhasil menanduk bola keluar tepat di garis gawang. Bola kembali dikuasai oleh pemain Man City dan Nathan Ake mencoba melepaskan tembakan jarak dekat tetapi melambung tinggi ke atas mistar gawang 

Bermain di pertahanan sendiri, Arsenal nyaris saja kebobolan karena kesalahannya sendiri di menit ke-17. Bermula saat sebuah bola diarahkan ke David Raya di dalam kotak penalti. Julian Alvarez kemudian melakukan pressing yang sangat ketat ke David Raya. Mendapatkan pressing dari Alvarez, David Raya memutuskan untuk membuang bola, namun bola malah mengenai kaki Alvarez. Bola pun berbalik arah, nyaris masuk ke dalam gawang. 

Di menit ke-26, Arsenal mendapatkan sebuah peluang yang cukup berbahaya. Bermula saat Eddie Nketiah berhasil menerima bola dengan sangat baik di depan kotak penalti. Eddie Nketiah bergerak masuk ke dalam kotak penalti dan mengecoh satu pemain Man City. Dari sisi kiri kotak penalti, Eddie Nketiah melepaskan sebuah tembakan keras ke arah tiang jauh. Namun sayangnya, tembakan Eddie Nketiah masih melenceng dari sasaran yang diinginkan. 

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Arsenal memberikan ancaman berbahaya melalui skema tembakan bebas. Bermula dari tembakan pojok Martinelli yang melengkung cantik langsung ke arah gawang tetapi berhasil ditepis oleh Ederson Moraes. Bola liar coba kembali dimanfaatkan oleh para pemain Arsenal. Bola lalu mengarah ke Odegaard di luar kotak penalti dan disambut dengan tembakan keras. Sayangnya, tembakan Odegaard sedikit melambung di atas mistar gawang. 

Belum genap semenit, Arsenal kembali memberikan ancaman yang berbahaya. Bermula saat Declan Rice berhasil mencuri bola di daerah pertahanan Man City dan langsung melepaskan sebuah umpan terobosan ke dalam kotak penalti. Gabriel Martinelli yang dituju berhasil menerima bola dengan sangat baik. Gabriel Martinelli pun melepaskan sebuah tembakan keras langsung ke arah gawang. Namun sayangnya, bola berhenti tepat di pelukan Ederson Moraes. 

Arsenal akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan di menit ke-86 melalui Gabriel Martinelli. Bermula dari sebuah umpan panjang, Tomiyasu menerima umpan dan menyodorkannya ke Kai Havertz. Tidak memiliki ruang tembak, Kai Havertz menyodorkan bola ke Martinelli di luar kotak penalti. Martinelli pun menyambutnya dengan sebuah tembakan first time yang sangat keras. Bola mengenai wajah Nathan Ake sehingga berbuah arah. Ederson pun terkecoh dan terdiam melihat gawangnya kebobolan. 

Baca juga: Update Klasemen Liga Inggris: Persaingan Papan Atas Semakin Sengit, Selisih 1 Poin Saja 

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda pertandingan Arsenal vs Man City telah usai. Tidak ada gol balasan yang mampu diciptakan oleh The Citizens sehingga pertandingan Arsenal vs Man City pun ditutup dengan skor tipis 1-0. Dengan hasil ini, maka Man City harus pasrah turun dari puncak klasemen dan tertahan di peringkat ke-3 karena dua kekalahan beruntun yang dialaminya. 

Share.

Leave A Reply