Sosok kapten Manchester United Harry Maguire lama tidak terlihat dalam lapangan. Bek mahal The Red Devils ini, memang sudah jarang dipakai oleh Erik Ten Hag dalam beberapa pertandingan terakhir. Namun di pekan ke-23 melawan Leeds United di Elland Road, Harry Maguire starting dan bermain penuh hingga pertandingan usai. 

Baca Juga: Hasil West Ham vs Chelsea: Berakhir 1-1, The Blues Lagi-lagi Gagal Menang

Harry Maguire memang sering mendapatkan kritikan dari berbagai pihak karena penampilannya di atas lapangan yang kurang baik. Tidak hanya itu, Harry Maguire juga kerap kali melakukan blunder sehingga membuat penjaga gawang dan pemain bertahan lainnya kesulitan. Diperkirakan, alasan tersebutlah yang membuat Erik Ten Hag mulai mengurangi menit bermain Harry Maguire. 

Pujian Harry Maguire Starting

Harry Maguire Starting
Pujian Harry Maguire Starting

Harry Maguire starting melawan Leeds mendapatkan pujian dari sang kiper David De Gea. Menurut kiper asal Spanyol tersebut, Harry Maguire tampil fantastic dalam pertandingan melawan Leeds United. Penampilan Harry Maguire tersebut lah yang membantu The Red Devil mampu mencatatkan clean sheet saat berhadapan dengan Leeds United. 

Harry Maguire starting memang cukup mengejutkan, mengingat Erik Ten Hag lebih sering menggunakan dua andalannya Lisandro Martinez dan Raphael Varane. Namun, Erik Ten Hag ingin melakukan rotasi sehingga mencadangkan Martinez dan Varane lalu memasangkan Maguire dengan Shaw. menurutnya, Maguire memiliki banyak pengalaman sehingga pantas untuk turun dalam pertandingan tersebut. 

Benar saja, strategi yang diterapkan oleh Erik Ten Hag berhasil sehingga Manchester United meraih kemenangan 0-2 atas Leeds United. Dalam pertandingan tersebut, Harry Maguire tampil cukup baik di sisi pertahanan. Walaupun, masih ada beberapa blunder yang dilakukan oleh Maguire.

Komentar Maguire Tentang Menit Bermainnya

Harry Maguire Starting
Komentar Maguire Tentang Menit Bermainnya

Seperti yang diketahui, Harry Maguire memang mendapatkan menit bermain yang sangat sedikit di musim ini. Bahkan, beredar kabar sang captain akan dijual pada bursa transfer mendatang karena sudah tidak dibutuhkan lagi. Lantas, bagaimana komentar sang pemain tentang hal tersebut? 

Baca Juga: Lawan Brentford di Emirates Stadium, Arsenal Imbang 1-1 Karena Gol Kontroversial Ivan Toney

Harry Maguire sendiri tidak masalah dirinya jarang bermain di lapangan. Menurutnya, dirinya adalah kapten Manchester United sehingga kemenangan menjadi prioritas utama. Menurutnya, selama Manchester United mampu meraih kemenangan, maka dirinya tidak masalah jika hanya duduk di bangku cadangan. 

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version