Buntut dari diberhentikan Liga 2 dan 3 Indonesia membuat FIFPro desak AFC dan FIFA untuk intervensi sepakbola Indonesia. Beberapa saat yang lalu, melalui rapat Exco menetapkan Liga 2 dan Liga 3 tidak dilanjutkan. Sempat diadakan kembali pembahasan mengenai kelanjutan Liga 2 dan Liga 3 ini, namun keputusannya tetap sama. 

Baca Juga: Asnawi Mangkualam Hijrah ke Jeonnam Dragons

FIFPro yang merupakan federasi internasional untuk seluruh pesepakbola ikut menyoroti kejadian di Indonesia ini. FIFPro sangat menjunjung tinggi hak para pemain, sehingga tidak tinggal diam dengan kejadian di Indonesia.. FIFPro meminta kepada FIFA dan juga AFC untuk segera melakukan intervensi untuk sepakbola Indonesia. 

FIFPRo Desak AFC dan FIFA

FIFPRo Desak AFC
FIFPRo Desak AFC

Melalui wakil sekretaris, FIFPRo desak AFC dan FIFA untuk segera turun tangan dengan kondisi sepakbola Indonesia. Melalui halaman resminya, FIFPro memberikan beberapa poin-poin yang membuat AFC dan FIFA perlu turun tangan. 

Simon Colosimo sebagai wakil sekretaris FIFPro mengatakan bahwa dihentikan Liga 2 akan berdampak pada 700 pesepakbola profesional. Selain itu, pemberhentian Liga 2 yang membuat tidak adanya sistem degradasi ini dianggap tidak sejalan dengan struktur FIFA. 

Baca Juga: Ronaldo Gagal Cetak Gol, Al Nassr Tersingkir Dari Piala Super Saudi

FIFPRo mendesak AFC dan FIFA untuk turun tangan mencari solusi dari keberlanjutkan Liga 2 ini. AFC dan FIFA diminta untuk berdiskusi lagi dengan PSSI dan harus melibatkan APPI yang merupakan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia.  

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version