Egy Maulana Vikri yang baru saja bergabung dengan Dewa United melakoni pertandingan perdananya melawan Madura United. Dalam pertandingan yang berlangsung di Indomilk Arena Stadium, Egy cetak gol debut di menit ke-17. Sayangnya, Madura United berhasil menyamakan kedudukan di menit 41. 

Baca Juga: Terjawab Sudah! Marselino ke KMSK Deinze

Egy cetak gol debut ini disambut baik oleh para pecinta sepakbola tanah air. Meskipun keputusan Egy kembali ke Indonesia banyak yang tidak setuju. Walaupun begitu, gol debut Egy menunjukkan kualitasnya selama mengarungi 4 tahun di Eropa. Egy memang membutuhkan menit bermain yang lebih banyak yang tidak didapatkan selama di Eropa. 

Jalannya Pertandingan Saat Egy Cetak Gol Debut

Egy Cetak Gol Debut
Jalannya Pertandingan Saat Egy Cetak Gol Debut

Penasaran bagaimana jalannya pertandingan saat Egy cetak gol debut? Jangan khawatir, di bawah ini sudah disiapkan ulasan singkat mengenai jalannya pertandingan Deewa United vs Madura United saat Egy cetak gol debut

Babak Pertama

Baru semenit pertandingan berjalan, Dewa United mendapatkan sebuah peluang melalui tembakan bebas. Tepat dari depan kotak penalti, Dewa United mendapatkan  sebuah tembakan bebas. Sayangnya, tembakan bebas yang dilepaskan Karim Rossi masih melambung tinggi di atas mistar gawang.

Semenit berselang, Madura United juga memberikan ancaman melalui pergerakan Malik Risaldi. Bergerak di sisi kanan lapangan, Malik Risaldi mencoba menerobos ke dalam kotak penalti. Malik Risaldi akhirnya memutuskan melepaskan tembakan jarak jauh namun terlalu lemah sehingga mudah diamankan oleh Natshir Mahbuby. 

Dewa United akhirnya bisa membuka keunggulan di menit ke-17 melalui penyerang anyarnya Egy Maulana Vikri. Menerima umpan terobosan dari Karim Rossi, Egy mampu melepaskan tembakan meski mendapatkan kawalan ketat dari Novan Setya Sasongko. Sepakan Egy gagal diantisipasi oleh Miswar Saputra sehingga bersarang di dalam gawang. 

Terjadi kemelut berbahaya di dalam kotak penalti Dewa United pada menit ke-21. Bermula dari sepakan keras Slamet Nurcahyo di dalam kotak penalti berhasil dimuntahkan oleh Natshir Mahbuby. Bola muntah tersebut dimanfaatkan oleh Vizcarra dengan tembakan dari jarak sangat dekat. Sayangnya, bola masih bisa dihalau oleh pemain Dewa Untied. 

Bola coba diambil oleh Taufik Hidayat namun wasit meniup peluit karena Natshir Mahbuby terjatuh di dalam kotak penalti. Taufik Hidayat terlalu tinggi mengangkat kaki sehingga mengenai wajah dari Natshir Mahbuby. Karena pelanggaran ini, kelemut yang terjadi gagal berbuah gol. 

Madura United akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui titik putih. Bermula saat Vizcarra yang mencoba melepaskan tembakan malah mengenai tangan dari Asep Berlian. Wasit melihat kejadian tersebut sehingga menunjuk titik putih untuk Madura United. Hugo Gomes yang maju sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik sehingga Madura United berhasil menyamakan kedudukan. 

Babak Kedua

Baru beberapa detik babak kedua berjalan, Madura United langsung memberikan ancaman yang sangat berbahaya. Menyerang dari sisi kanan lapangan, umpan silang lalu diberikan ke Vizcarra di dalam kotak penalti. Vizcarra menerima bola dengan baik dan melepaskan tembakan dari jarak yang sangat dekat. Sayangnya, tembakan dari Esteban Vizcarra masih membentur badan pemain Dewa United.

Madura United kembali mendapatkan peluang yang berbahaya di menit ke-60. Mendapatkan tembakan bebas yang hanya berjarak 1 meter dari kotak penalti, Hugo Gomes melepaskan tembakan langsung ke arah gawang. Tembakan keras Hugo Gomes tepat sasaran, namun berhasil ditepis oleh Natshir Mahbuby. 

Dua menit berselang, Dewa United juga memberikan ancaman yang cukup berbahaya. Bergerak di sisi kiri lapangan, Majed Osman melakukan gerakan cut inside lalu melepaskan tembakan keras. Tembakan Majed Osman mengarah tepat ke gawang namun bisa diamankan dengan baik oleh Miswar Saputra. 

Madura United nyaris saja berhasil berbalik unggul melalui percobaan Bayu Gatra. Bergerak di sisi kiri lapangan, Bayu Gatra berhasil merangsek ke dalam kotak penalti. Bayu Gatra pun melepaskan tembakan sangat keras ke arah gawang. Sayangnya, tembakan Bayu Gatra malah membentur mistar gawang lalu membentur tanah dan dihalau oleh pemain Dewa United. 

Baca Juga: Hasil PSIS vs Persib Bandung: Maung Bandung Tumbangkan Tuan Rumah 1-3

Wasit pun meniup peluit panjang tanda pertandingan Dewa United vs Madura United berakhir imbang sama kuat 1-1. Pertandingan ini pun menjadi pertandingans di mana Egy cetak gol debut di Liga 1 Indonesia. 

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version