Dalam pertandingan Dewa United vs Persebaya yang berlangsung di Stadion Manahan, Bajul Ijo bisa meraih poin penuh usai membungkam Dewa United dengan skor 1-2. Ini merupakan kemenangan pertama Persebaya Surabaya dalam 5 pertandingan terakhir di Liga 1. Pasalnya, 4 pertandingan lainnya satu berakhir kalah dan sisanya berakhir imbang.

Baca juga : Update Klasemen Sementara Liga 1: Persaingan Ketat Papan Atas

Kemenangan kali ini membuat Persebaya mendapatkan tambahan 3 poin sehingga total mengoleksi 22 poin. Saat ini, Persebaya hanya mampu duduk di posisi ke-10  klasemen sementara. Di sisi lain, kemenangan Persebaya membawa petaka bagi Dewa United. Pasalnya, Dewa United tetap terpuruk di zona degradasi dengan koleksi 14 poin saja.

Jalannya Pertandingan Dewa United Vs Persebaya

Jalannya Pertandingan Dewa United Vs Persebaya
Jalannya Pertandingan Dewa United Vs Persebaya

Lantas bagaimanakah jalannya pertandingan Dewa United vs Persebaya tersebut? Untuk lebih jelasnya, simak ulasan singkat mengenai jalannya pertandingan Dewa United vs Persebaya di bawah ini.

Babak Pertama

Persebaya langsung memberikan kejutan ke Dewa United di menit ke-6 saat Sho Yamamoto berhasil merobek gawang Syaiful Syamsuddin. Gol bermula saat Persebaya membangun serangan dari sisi kanan lapangan. Bola lalu dialihkan ke sisi kiri kepada Juninho yang berdiri tepat di sisi kiri kotak penalti.

Juninho berhasil mengontrol dengan baik umpan kepadanya di dalam kotak penalti. Juninho lalu mengirim umpan tepat ke depan gawang dan berhasil disambar oleh Sho Yamamoto. Skor pun berubah menjadi 0-1 untuk Persebaya Surabaya di menit ke-6.

Persebaya kembali memberikan ancaman yang sangat berbahaya di menit ke-17. Peluang bermula saat Risky Dwiyan menusuk pertahanan Dewa United dari sisi kiri lapangan. Memasuki kotak penalti, Riky Dwiyan melepaskan tembakan keras namun berhasil dimuntahkan oleh sang kiper.

Bola muntah hasil tembakan Risky Dwiyan masih jatuh di dalam kotak penalti Dewa United. Denny Agus mencoba meneruskannya dengan sepakan volinya. Sayangnya, tembakan dari  Denny Agus tidak tepat sasaran.

Dewa United mencoba menyamakan kedudukan sehingga tercipta sebuah peluang di menit ke-22. Menerima crossing cantik dari sisi kiri lapangan, Theo Numberi berhasil menyambutnya  dengan sundulan di dalam kotak penalti. Sayangnya, bola sundulan Theo Numberi tidak mengarah ke gawang.

Bukannya menyamakan kedudukan, Persikabo 1973 justru semakin tertinggal usai Denny Agus membuat Persebaya unggul 0-2. Gol bermula saat Muhamad Hidayat menyodorkan bola ke Denny Agus yang berdiri di tengah kotak penalti.

Menerima umpan dari Muhammad Hidayat, Denny Agus langsung berancang-ancang melepaskan tembakan keras. Bola tembakan dari Denny Agus mengarah ke sudut gawang sehingga gagal diantisipasi oleh Syaiful Syamsuddin.

Di menit ke-25, Persebaya Surabaya mendapatkan sebuah ancaman. Berawal dari kesalahan pemain bertahan, bola justru jatuh di kaki pemain Dewa United yang berdiri di dalam kotak penalti. Bola coba diarahkan ke tiang jauh, namun tidak pemain Dewa United yang berhasil menyambutnya.

Di menit ke-31, Persebaya Surabaya mendapatkan kesempatan emas untuk menambah keunggulan. Bermula dari Sho Yamamoto yang membangun serangan, lalu disodorkan ke Risky Dwiyan. Risky Dwiyan sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper, namun memutuskan untuk memberikan umpan tarik. Sayangnya, tidak ada rekannya yang siap menyambar umpan tari dari Risky Dwiyan.

Dewa United akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke-39 melalui Lucas Ramos. Gol bermula saat Lucas Ramos mendapatkan bola liar di sisi kanan lapangan. Lucas Ramos lalu bergerak menuju depan kotak penalti dan melepaskan tembakan keras. Laju bola tidak mampu dihentikan oleh Ernando Ari  Sutaryadi.

Di menit ke-41, Dewa United nyaris saja menyamakan kedudukan. Bergerak di sisi kanan lapangan, Fahmi Al-Ayyubi mengirim umpan cantik ke dalam kotak penalti. Karim Rossi yang berdiri di dalam kotak penalti berhasil menyundul dengan baik. Sayangnya, Ernando Ari Sutaryadi mampu melakukan penyelamatan yang krusial.

Babak Kedua

Di menit ke-56, Juninho mendapatkan sebuah peluang matang. Berdiri sendiri tanpa pengawalan di daerah pertahanan Dewa United, Juninho mencoba menyodorkan bola ke Ahmad Noviandani yang juga berdiri bebas. Sayangnya, bola operan dari Juninho malah mengenai kaki pemain Dewa United.

Higor Vidal yang baru saja masuk di menit ke-54, nyaris mencatatkan namanya di papan skor. Bermula dari umpan terobosan Sho Yamamoto, Higor Vidal dapat menguasai bola di dalam kotak penalti. Mendapatkan ruang tembakan sangat luas dan sisa berhadapan dengan kiper, Higor Vidal melepaskan tembakan. Sayangnya, tembakan dari Higor Vidal berhasil ditepis oleh Syaiful Syamsuddin.

Baca juga : Hasil Borneo FC vs PSM Makassar: Pertandingan Berakhir Sama Kuat

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan Dewa United vs Persebaya telah usai, skor 1-2 tetap bertahan. Dengan kata lain, tidak ada satu pun gol yang tercipta di babak kedua. Jadi, pertandingan Dewa United vs Persebaya ditutup dengan kemenangan Bajul Ijo.

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version