Minim dapat jatah tampil bersama Setan Merah, dikabarkan Dean Henderson akan segera pindah ke salah satu klub promosi. Kiper kelahiran Inggris ini memang sudah jarang tampil sejak musim lalu, sehingga kabar kepindahan dirinya tidak mengagetkan. Pada awal musim panas ini, banyak berita burung yang mengabarkan bahwa Henderson akan bergabung ke Newcastle. Akan tetapi, ternyata transfer tak kunjung terjadi dan batal terlaksana. Saat ini kiper tersebut dikabarkan tengah menjalani komunikasi dengan Nottingham Forest. The Daily Mail juga telah mengklaim bahwa Henderson telah semakin dekat ke pintu exit Man Utd.

Baca Juga : Proses Transfer Rampung, Darwin Nunez Resmi Gabung Liverpool

Lakukan Negosiasi Dengan Nottingham Forest

Dean Henderson Dikabarkan Segera Gabung ke Klub Promosi

Isu bahwa Dean Henderson pindah ke klub promosi bukan tanpa alasan. Beberapa hari terakhir ini, klub promosi tersebut memang menghubungi Henderson secara intens. Dimana mereka ingin menggunakan jasa kiper, yang mana dirasa memiliki pengalaman. Nottingham Forest ingin memiliki kiper yang berpengalaman, sebab tidak ingin di musim depan terdegradasi dan kembali bermain di Championship. Kiper berusia 25 tahun ini sebenarnya mempunyai kemampuan yang di atas rata-rata. Performa Henderson juga pernah teruji kala masih berseragam Sheffield United. Maka dari itu, wajar saja jika Nottingham Forest menginginkan kiper ini.

Dipinjamkan Selama Satu Musim

Dean Henderson Dikabarkan Segera Gabung ke Klub Promosi

Dikabarkan bahwa Nottingham Forest dan Man Utd telah mencapai kesepatan, mengenai transfer Dean Henderson. Dimana nantinya klub promosi tersebut akan meminjam Henderson selama satu musim. Kemudian, pada akhir masa peminjaman akan ada klausul pembelian secara permanen. Mahar yang harus Nottingham Forest keluarkan untuk meminang Henderson terbilang murah yakni 20 juta poundsterling saja.

Henderson sendiri diketahui telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Forest. Dimana proses transfer pemain tersebut hanya perihal dokumen saja, jika telah selesai maka Henderson bisa bergabung dengan Forest. Ketika kiper Forest Brice Samba mengungkapkan keinginannya untuk bermain di Ligue 1 Lens, Nottingham Forest dengan segera bertindak dan mencari kiper pengganti.

Hanya Menjadi Kiper Pelapis de Gea

Dean Henderson Dikabarkan Segera Gabung ke Klub Promosi

Keputusan Henderson pindah ke klub promosi wajar saja, sebab dalam 2 musim terakhir ini, ia hanya menjadi kiper cadangan Man Utd. Pada musim 2021/2022, Henderson hanya tampil 3 kali saja yakni saat Piala FA, Liga Champions, dan Piala Liga. Pada musim 2019/2020 ia pernah bermain untuk Sheffield United dengan status pinjaman. Dimana kala itu ia menorehkan 13 clean sheet dalam 36 pertandingan yang ia mainkan.

Dalam karir Timnas-nya, Dean Henderson pernah satu kali tampil untuk Inggris. Bukan hanya itu, ia juga dimasukkan ke dalam tim EURO 2020, dimana setelahnya ia harus abses karena cedera. Henderson berharap dengan bermain sebagai kiper secara reguler, membuat Gareth Southgate selaku pelatih Timnas Inggris, kembali memilihnya untuk bermain di Piala Dunia 2022 di Qatar pada November nanti. Dengan kepindahan Henderson, maka The Red Devils akan kekurangan kiper, dimana hanya ada Tom Heaton sebagai satu-satunya kiper senior di tim tersebut.

Baca Juga : Dibuka Sejak Jumat Kemarin, Inilah Update Bursa Transfer Musim Panas 2022 !

Bukan hanya Henderson pindah ke klub promosi Npttingham Forest, pemain Man Utd lainnya yakni James Garner, juga dikabarkan akan bergabung. Gelandang muda itu harus bermain dengan baik, jika ingin tetap di Man Utd.

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version