Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Chelsea gagal menang melawan Fulham. Meskipun sudah dilengkapi dengan dua pemain mahal yaitu Mykhailo Mudryk dan Enzo Fernandes, The Blues tidak mampu berbuat banyak. Pertandingan Chelsea vs Fulham berakhir tanpa pemenang dengan skor kacamata. 

Baca Juga: Mason Greenwood Bebas Dari Dakwaan, Apakah Kembali ke Lapangan Hijau?

Hasil ini tentu cukup mengecewakan bagi Chelsea karena sudah menggelontorkan triliun dana namun tidak berhasil memetik kemenangan. Dalam 5 pertandingan terakhir, Chelsea hanya berhasil memetik 1 kemenangan saja. Oleh karena itu, Chelsea saat ini terdampar di peringkat 9 klasemen sementara dan kesulitan kembali ke papan atas. 

Jalannya Pertandingan Chelsea vs Fulham

Chelsea vs Fulham
Jalannya Pertandingan Chelsea vs Fulham

Melihat statistik pertandingan, Chelsea lebih banyak menguasai bola mencapai 67%. Akan tetapi, Fulham juga mampu mengimbangi Chelsea dengan ancaman-ancaman berbahaya. Tercatat, Chelsea melepaskan 12 tembakan dan 3 di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Fulham berhasil melepaskan 10 tembakan dan 4 di antaranya tepat sasaran. 

Penasaran bagaimana jalannya pertandingan Chelsea vs Fulham tersebut? Jangan khawatir, di bawah ini telah disiapkan ulasan singkat mengenai jalannya pertandingan Chelsea vs Fulham. 

Babak Pertama

Di menit ke-24, Fulham mendapatkan peluang yang sangat baik melalui tembakan keras Andreas Pereira. Menerima bola tepat di depan kotak penalti, Andreas Pereira melepaskan tembakan keras tepat ke arah gawang. Sayangnya, tembakannya masih bisa ditepis oleh Kepa sehingga hanya menghasilkan tembakan bebas. 

Chelsea juga mendapatkan peluang mata di menit ke-32 namun gagal dimanfaatkan oleh Kai Havertz. Bermula dari umpan panjang Enzo Fernandez diterima dengan baik oleh Mason Mount. Mason Mount kemudian melepaskan umpan silang ke depan gawang namun sambaran Kai Havertz malah membuat bola melambung tinggi di atas mistar gawang. 

Di menit ke-45, Kai Havertz nyaris saja merobek gawang Bernd Leno dan membawa Chelsea unggul. Bermula dari umpan lambung Hakim Ziyech mampu diamankan oleh Kai Havertz di dalam kotak penalti. Berhadapan satu lawan satu dengan Bernd Leno, Kai Havertz melakukan tembakan lob melewati kepala kiper. Sayangnya, bola berhasil dihalau dan membentur tiang gawang.

Babak Kedua

Chelsea nyaris saja kebobolan melalui tembakan jarak jauh Aleksandar Mitrovic di menit ke-70. Bermula saat Aleksandar Mitrovic berhasil memotong jalur bola pemain Chelsea. Melihat Kepa sedikit keluar dari gawangnya, Aleksandar Mitrovic langsung melepaskan tembakan dari tengah lapangan. Kepa pun langsung mundur dan menghentikan bola yang tepat mengarah ke gawangnya. 

Semenit berselang, Chelsea berusaha memberikan ancaman yang cukup berbahaya. Bermula dari pergerakan Kai Havertz di sisi kanan lapangan yang mencoba memberikan umpan ke Noni Madueke di depan kotak penalti. Bola berhasil dipotong oleh pemain FUlham namun mengarah ke depan Enzo Fernandez. Enzo Fernandez langsung menyambutnya dengan tembakan keras namun sedikit melebar. 

David Datro Fofana nyaris saja merobek gawang Bernd Leno di menit 79. Melalui umpan lambung, David Datro Fofana berhasil menerima bola dengan baik dan melewati Bernd Leno yang meninggalkan gawangnya. David Datro Fofana juga berhasil melewati pemain bertahan Fulham dan langsung melepaskan tembakan ke arah gawang. Sayangnya, bola berhasil dihalau oleh Tim Ream tepat di depan gawang. 

Baca Juga: Tumbangkan Nottingham Forest 2-0, Man United ke Final Carabao Cup

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan Chelsea vs Fulham berakhir, tidak ada juga gol yang tercipta. Dengan begitu, pertandingan Chelsea vs Fulham pun berakhir dengan skor kacamata tanpa pemenang. Dengan hasil ini, Chelsea masih tertahan di posisi 9 klasemen sementara Liga Inggris tepat di bawah Fulham.

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version