Sebuah hasil mengejutkan tersaji di pekan 20 Liga Inggris musim 22/23. Di mana, Brighton bantai Liverpool dengan 3 gol tanpa balas. Bermain di Stadion Falmer, Liverpool tidak kuasa membalas 3 gol yang dilesatkan oleh tim tuan rumah. Cody Gakpo yang baru saja diboyong Liverpool pun tidak berhasil menyumbangkan 1 gol pun. 

Baca Juga: Hasil Fulham Vs Chelsea: Kehilangan Joao Felix di Menit 58, The Blues Tumbang 1-2

Dengan kekalahan ini, The Reds saat ini terdampar di papan tengah klasemen Liga Inggris. Dengan koleksi 28 poin, Liverpool duduk di posisi ke-9 sehingga jalur juara sangat mustahil dicapai. Jarak Liverpool dengan sang pemuncak klasemen yaitu 16 poin. Jadi, Liverpool sepertinya ingin fokus kembali ke zona Liga Champions

Jalannya Pertandingan saat Brighton Bantai Liverpool

Brighton Bantai Liverpoo
Jalannya Pertandingan saat Brighton Bantai Liverpool

Bertanding di hadapan pendukung sendiri, Brighton tampil sangat baik. Brighton mampu menekan Liverpool dan memiliki 61% penguasan bola. Tidak hanya itu, Brighton juga membombardir pertahanan Liverpool dengan 16 tembakan dan 9 di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Liverpool hanya melepaskan 6 tembakan dan 2 yang tepat sasaran.

Lantas bagaimanakah jalannya pertandingan saat Brighton bantai Liverpool tersebut? Untuk menjawab rasa penasaran kalian, simak ulasan singkat mengenai jalannya pertandingan saat Brighton bantai Liverpool di bawah ini. 

Babak Pertama

Babak Pertama
Babak Pertama

Tim tuan rumah langsung memberikan tekanan yang sangat berbahaya di menit ke-8. Menerima umpan dari Mac Allister, Solly March menusuk dari sisi kanan kotak penalti. Solly March lalu melepaskan tembakan keras yang diarahkan ke tiang jauh. Namun tembakannya berhasil dihalau oleh Trent Alexander Arnold tepat di depan garis gawang. 

Liverpool coba membalas tekanan berbahaya Brighton di menit ke-27. Mo Salah mencoba menusuk ke dalam kotak penalti dari sisi kiri dan melepaskan tembakan ke arah gawang. Tembakannya berhasil ditepis kiper dan coba dikendalikan lagi oleh Mo Salah namun gagal. 

Dua menit berselang, Brighton kembali mengancam melalui Kaoru Mitoma. Bermula dari umpan terobosan, Kaoru Mitoma berhasil menerima bola di daerah pertahanan Liverpool. Kaoru Mitoma berhadapan langsung dengan Alisson Becker dan melepaskan sebuah tembakan. Sayangnya, tembakan Kaoru Mitoma tidak tepat sasaran. 

Di menit 41, Solly March berhasil menerima umpan terobosan dan berlari sendirian di kotak penalti. Alisson Becker lalu memutuskan maju dan memotong bola namun membuat Solly March terjatuh. Wasit pun menunjuk titik putih karena pelanggaran yang dilakukan Alisson Becker. Namun penalti dibatalkan karena Solly March lebih dulu offside saat menerima umpan terobosan. 

Babak Kedua

Brighton Bantai Liverpool
source: special

Di awal babak kedua, Brighton berhasil membuka keunggulan melalui gol Solly March. Gol bermula dari kesalahan passing Joel Matip sehingga Brighton melancarkan serangan balik cepat. Kaoru Mitoma lalu mendapatkan umpan di dalam kotak penalti dan menyodorkan bola ke Solly March yang berdiri bebas. Dengan tenang, Solly March menyambar bola dan bola pun bersarang di dalam gawang. 

Solly March kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-53. Gol bermula saat Evan Ferguson menyodorkan umpan terobosan ke depan kotak penalti. Solly March berhasil menerimanya dan menggiring bola ke sisi kiri kotak penalti. Meski ditempel ketat Andrew Robertson, Solly March tetap bisa melepaskan tembakan dan bola pun bersarang di dalam gawang. 

Gol Danny Welbeck di menit 81 membuat Brighton bantai Liverpool tiga gol tanpa balas. Bermula saat lemparan ke dalam disundul oleh Solly March dan jatuh di kaki  Danny Welbeck yang berdiri di dalam kotak penalti. Danny Welbeck berhasil mengecoh Joe Gomez dan melepaskan tembakan jarak dekat. Alisson Becker yang menjaga gawang Liverpool pun tak mampu membendung tembakan Danny Welbeck. 

Baca Juga: Debut Joao Felix Kartu Merah, Gagal Bawa Chelsea Menang

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan telah usai, Liverpool tidak juga berhasil menciptakan satu pun gol. Dengan begitu, pertandingan ini ditutup dengan hasil yang cukup mengejutkan di mana Brighton bantai Liverpool 3 gol tanpa balas. 

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version