Benjamin Sesko sosok pemain muda yang sukses mempermalukan Liverpool di ajang uji coba pramusim pekan lalu menjadi incaran beberapa klub top. Pada saat Liverpool Vs RB Salzburg, Benjamin Sesko tampil sangat baik bahkan menyumbangkan satu gol yang membuat RB Salzburg menang. 

Baca Juga : 7 Transfer Paling Kontroversial Dalam Sejarah Sepak Bola Dunia

Saat ini, Sesko yang baru berusia 19 tahun telah menjadi incaran banyak klub top Eropa seperti Manchester United dan juga Chelsea. Sejauh ini, dua rival dari Premier League ini yang berada di posisi terdepan dalam mendapatkan tanda tangan pemain berusia 19 tahun tersebut. 

Manchester United Coba Datangkan Benjamin Sesko

Benjamin Sesko

Manchester United di bursa transfer musim panas kali ini sepertinya sedang tancap gas memburu penyerang. Hal ini karena, Manchester United telah kehilangan sosok Edinson Cavani yang memutuskan hengkang dari Old Trafford. Ditambah lagi, masa depan sang mega bintang yaitu Cristiano Ronaldo yang semakin tidak jelas. 

Oleh karena itu, saat ini Manchester United tengah mengincar dua penyerang yaitu Sasa Kalajdzic dan Benjamin Sesko. Akan tetapi, Sesko menjadi incaran nomor satu bagi Erik Ten Hag. Nama Sasa Kalajidz hanya opsi saja karena Erik  Ten Hag terkesan dengan ketajamannya. 

Erik Ten Hag sangat menyukai permainan penyerang berusia 19 tahun tersebut. Menurutnya, Sesko memiliki gaya permainan yang cocok dengan tim yang saat ini diasuhnya. Dengan usianya yang baru 19 tahun, Erik Ten Hag percaya bahwa Sesko akan menjadi stiker yang lebih baik di masa depan. 

Sejauh ini, Manchester United telah melakukan pertemuan langsung dengan agen dari Sesko yaitu Elvis Basanovic. Namun dalam pertemuan tersebut, sang agen menyebutkan ada satu lagi klub yang sangat tertarik untuk mendatangkan sang pemain. Jadi, kemana Sesko akan berlabuh di bursa transfer musim panas kali akan ditetapkan oleh sang pemain itu sendiri. 

Di sisi RB Salzburg, mereka tidak akan tergesa-gesa menjual pemain mudanya tersebut. Hal ini karena, Sesko saat ini masih terikat kontrak dengan RB Salzburg 4 tahun ke depan. Jadi, RB Salzburg memasang harga yang cukup tinggi untuk pemain muda tersebut yaitu sekitar 45 Juta Poundsterling atau setara dengan Rp813 milliar.

Lantas apakah Manchester United akan mengeluarkan uang sebanyak itu untuk mendatangkan Sesko? Jika melihat kebelakang, Manchester United jarang melakukan penawaran yang berlebihan untuk mendatangkan pemain baru walaupun sangat dibutuhkan tim. Oleh karena itu, sepertinya mengikuti saga transfer Benjamin Sesko ini akan sangat menarik. 

Chelsea Siap Bajak Benjamin Sesko

Benjamin Sesko

Sepertinya, rencana Manchester United untuk mendaratkan Benjamin Sesko ke Old Trafford akan menghadapi kendala. Hal ini karena, klub papan atas lainnya Premier League juga sedang mengincar Sesko. Klub yang sedang berusaha merusak rencana Manchester United tersebut yaitu Chelsea.

Dikabarkan, pemilik Chelsea saat ini yaitu Todd Boehly telah bertemu dengan perwakilan Sesko. Bahkan, disebutkan The Blues siap memberikan Timo Werner untuk bisa mendapatkan Sesko dari RB Salzburg. 

Hal karena saat ini Chelsea membutuhkan sosok yang mampu mengisi lini depan. Sebenarnya, Chelsea telah merekrut pemain baru untuk lini depan yaitu Raheem Sterling dari Manchester City. Akan tetapi, pos ujung tombak The Blues masih kosong sehingga membutuhkan Benjamin Sesko untuk mengisinya.

Mengenal Sosok Benjamin Sesko

Benjamin Sesko

Lantas siapakah sebenarnya Benjamin Sesko ini? Mengapa pemain muda ini sudah menjadi incaran dua klub raksasa liga Inggris saat Ini? Untuk lebih jelasnya, berikut riwayat singkat tentang Benjamin Sesko. 

Sesko memulai karir sepakbola profesionalnya di RB Salzburg pada tahun 2019. Namun Sesko baru bermain bersama tim RB Salzburg pada tahun 2021. Sebelumnya, Sesko dipinjam ke FC Liefering dan sukses mencetak 21 gol dari 29 pertandingan pada musim 2020/21. 

Baca Juga : Demi Rekrut Benjamin Sesko, Maukah MU Gelontorkan Dana Besar?

Bersama RB Salzburg, Sesko telah mencatatkan 40 kali penampilan. Dalam 40 penampilan tersebut, Sesko berhasil menyumbangkan 13 gol. Lalu, penampilan terakhirnya yaitu pada saat RB Salzburg berjumpa Liverpool di uji coba pramusim. Saat it, Benjamin Sesko tampil sangat baik dan menyumbang satu gol. 

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version