Pertandingan Arema vs Bali United yang berlangsung di Stadion Olahraga PTIK berhasil dimenangkan oleh Serdadu Tridatu. Meski bermain dengan 10 pemain saja sejak menit ke-48, Bali United berhasil unggul 3 gol melalui Spasojevic, Privat Mbarga dan Yabes Roni. Arema baru bisa memperkecil ketertinggalan di menit ke-84 melalui Evan Dimas.

Baca Juga: Gawat! Rumor Piala Dunia U20 Batal Semakin Keras Terdengar

Kemenangan 1-3 atas Arema FC ini membuat Bali United berhasil mencuri 3 poin. Saat ini, Bali United berhasil menggeser Madura United dan duduk di peringkat ke-5 dengan koleksi 51 poin. Di sisi lain, Arema FC terdampar di peringkat ke-12 dengan koleksi 38 poin. Arema perlu berhati-hati karena hanya berjarak 5 poin saja dari zona degradasi. 

Jalannya Pertandingan Arema vs Bali United

Arema vs Bali United
Jalannya Pertandingan Arema vs Bali United

Penasaran bagaimana jalannya pertandingan Arema vs Bali United tersebut? Jangan khawatir, di bawah ini sudah disiapkan ulasan singkat mengenai jalannya pertandingan Arema vs Bali United. 

Babak Pertama

Pertandingan baru berjalan 5 menit, Arema FC sudah mampu mengancam gawang Bali United. Bermula saat Arema FC mendapatkan tembakan bebas dari sisi kiri lapangan yang kemudian dieksekusi oleh Evan Dimas. Evan Dimas melepaskan tembakan keras rendah yang tepat mengarah ke tiang jauh. Sayangnya, tembakannya masih bisa ditepis oleh Muhammad Ridho. 

Bali United sempat mengancam di menit ke-14 melalui skema tembakan bebas. Bermula dari tembakan pojok yang dilepaskan oleh Privat Mbarga berhasil ditanduk keluar oleh pemain Arema FC. Bola berhasil dikontrol oleh Ramdani Lestaluhu di luar kotak penalti lalu melepaskan tembakan keras. Sayangnya, tembakannya masih melambung di atas mistar gawang. 

Di menit ke-41, Bali United berhasil memecahkan kebuntuan melalui sepakan Ilija Spasojevic. Bermula dari Sidik Saimima yang bergerak di depan kotak penalti lalu menyodorkan bola ke Ramdani Lestaluhu. Mendapatkan kawalan dari dua pemain bertahan, Ramdani Lestaluhu menyodorkan bola ke Spasojevic. Spasojevic berhasil mendapatkan bola dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper lalu mengubahnya menjadi gol. 

Di penghujung babak pertama, Arema FC nyaris saja menyamakan kedudukan. Peluang tercipta saat Arema FC mendapatkan tembakan bebas di sisi kanan lapangan. Muhammad Rafli melepaskan umpan cantik yang kemudian ditanduk oleh Sergio Silva tepat di mulut gawang. Sayangnya, bola masih mengarah ke atas mistar gawang. 

Babak Kedua

Unggul jumlah pemain tidak membuat Arema berhasil menyamakan kedudukan, justru Bali United semakin unggul karena Privat Mbarga mencetak gol di menit ke-67. Gol bermula dari Ramdani Lestaluhu yang menerima bola di depan kotak penalti lalu menyodorkan bola ke Privat Mbarga di sisi kiri kotak penalti. Privat Mbarga berhasil menusuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan yang berbuah gol. 

Di menit ke-77, Bali United nyaris membuat kedudukan menjadi 0-3. Bermula dari Yabes Roni yang menyerang dari sisi kanan  lapangan lalu melepaskan sebuah umpan silang mendatar. Umpan silang Yabes Roni disambut tembakan first time oleh Privat Mbarga. Bola mengarah tepat ke gawang Arema namun berhasil ditepis oleh Adilson Maringa. 

Bali United akhirnya benar-benar membuat kedudukan menjadi 0-3 di menit ke-81 melalui aksi Yabes Roni. Gol bermula saat Ramdani Lestaluhu memberikan umpan terobosan di sisi kanan lapangan. Yabes Roni berlari dengan cepat dan berhasil mengamankan bola di sisi kanan. Yabes Roni kemudian masuk ke  dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan dari sudut sempit. Tembakan Yabes Roni meluncur mulus ke dalam gawang tanpa bisa dihalau. 

Arema FC akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan di menit ke-84 melalui aksi Evan Dimas. Bermula saat Evan Dimas mengamankan bola liar di depan kotak penalti lalu melakukan kerjasama satu dua dengan Dedik Setiawan. Evan Dimas kemudian bergerak menusuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan keras mendatar. Muhammad Ridho yang menjaga gawang Bali United tidak mampu menghentikan tembakan Evan Dimas. 

Baca Juga: Hasil Barito Putera vs PSIS: Menang 3-0, Laskar Antasari Keluar Dari Zona Degradasi

Wasit kemudian meniup peluit panjang tanda pertandingan Arema vs Bali United usai. Skor 1-3 pun tetap bertahan sehingga pertandingan Arema vs Bali United berhasil dimenangkan oleh Serdadu Tridatu. 

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version