Pertandingan Man United vs Southampton yang berlangsung di Old Trafford berakhir tanpa adanya pemenang. Selama 90 menit, kedua kesebelasan tidak mampu menyarangkan satu gol pun sehingga pertandingan berakhir dengan skor kacamata. Selain itu, Man United hanya bermain dengan 10 pemain saja sejak menit ke-34 karena Casemiro mendapatkan kartu merah. 

Baca Juga: Leandro Trossard Jadi Pusat Perhatian Usai Catatkan 3 Assist Melawan Fulham

Hasil imbang ini tentu tidak terduga oleh sebagian besar pecinta Liga Inggris. Pasalnya, Man United melawan tim yang duduk di posisi paling bawah. Hasil imbang inipun membuat Man United semakin jauh dari perburuan gelar juara. Saat ini, Man United berjarak 16 poin dari Arsenal yang duduk di peringkat pertama. Man United juga sulit mengejar Man City yang duduk di peringkat ke-2 dengan selisih 11 poin. 

Jalannya Pertandingan Man United vs Southampton

Man United vs Southampton
Jalannya Pertandingan Man United vs Southampton

Meskipun tampil di depan pendukung Man United, Southampton mampu memberikan perlawanan yang sangat berbahaya. Tercatat, Southampton memiliki 54% penguasaan bola  sedangkan Man United hanya 46% saja. Selain itu, Southampton berhasil melepaskan 17 tembakan sedangkan Man United hanya 10 tembakan saja. 

Penasaran bagaimana jalannya pertandingan Man United vs Southampton tersebut? Jangan khawatir, di bawah ini sudah disiakan ulasan singkat mengenai jalannya  pertandingan Man United vs Southampton. 

Babak Pertama

Man United sempat mendapatkan peluang yang sangat matang di menit ke-16 melalui Marcus Rashford. Bermula dari serangan di sisi kiri lapangan, Marcus Rashford mendapatkan umpan terobosan di dalam kotak penalti. Marcus Rashford pun berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Sayangnya, tembakan Marcus Rashford mampu diblokir oleh sang penjaga gawang. 

Gawang Man United nyaris saja kebobolan di menit ke-24 namun masih bisa diselamatkan oleh David De Gea. Bermula saat Romain Perraud berhasil memotong jalur bola di sisi kiri kotak penalti lalu melepaskan umpan silang. Theo Walcott yang membaca arah bola dengan sigap menanduknya di depan gawang. Bola mengarah tepat ke gawang namun masih bisa dihalau oleh David De Gea. 

Kini giliran Wout Weghorst yang mendapata peluang matang di menit ke-31. Bermula dari Luke Shaw di sisi kiri melepaskan umpan silang cantik ke depan gawang  Wout Weghorst yang sudah menunggu langsung menyambutnya dengan tandukannya. Namun sayangnya, tundukkan Wout Weghorst masih terlalu lemah sehingga mudah saja diamankan penjaga gawang. 

Beberapa menit kemudian, Man United dipaksa bermain hanya dengan 10 pemain saja. Casemiro terlihat melakukan pelanggaran Carlos Alcaraz di depan kotak penalti. Wasit awalnya hanya memberikan kartu kuning kepada Casemiro, namun wasit mengubahnya menjadi kartu merah usai melihat VAR. Ternyata, kaki Casemiro menunjam keras ke tulang kering Carlos Alcaraz. 

Babak Kedua

Southampton mendapatkan peluang yang sangat baik di menit ke-54 melalui skema tembakan bebas. Bermula saat Southampton mendapatkan tembakan bebas tepat di depan kotak penalti. James Ward Prowse maju mengambil tembakan bebas dan mencoba mengarahkan bola langsung ke gawang. Sayangnya, tembakan keras James Ward Prowse malah membentur mistar gawang. 

David De Gea kembali melakukan penyelamatan yang sangat gemilang di menit ke-64. Bermula dari serangan balik, Southampton langsung memberikan serangan cepat. Theo Walcott berlari bebas mendekati kotak penalti dan berhadapan langsung dengan David De Gea. Namun sayangnya, tembakan Theo Walcott berhasil dihalau oleh David De Gea sehingga hanya menghasilkan tembakan pojok. 

Kini giliran Southampton yang nyaris saja memecahkan kebuntuan di menit ke-70. Bermula dari sepak pojok yang diumpan datar ke Kyle Walker Peters di tepi kotak penalti. Kyle Walker Peters lalu melepaskan tembakan yang sangat keras ke tiang jauh. David De Gea gagal menjangkaunya namun bola malah membentur tiang gawang. 

Man United benar-benar nyaris memecahkan kebuntuan di menit ke-68 melalui tembakan Bruno Fernandes. Dari luar kotak penalti, Bruno Fernandes melepaskan tembakan melengkung ke tiang jauh. Tembakan tersebut berhasil ditepis oleh sang penjaga gawang lalu membentur tiang gawang. Bola lalu bergulir keluar lapangan sehingga hanya menghasilkan tembakan pojok. 

Baca Juga: Hasil Bournemouth vs Liverpool: Perkasa Lawan Man United, The Reds Tumbang 0-1 Dari Tim Zona Degradasi

Hingga waktu telah menunjukkan menit 90+7, tidak ada satupun gol tersebut. Bahkan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan Man United vs Southampton berakhir, tidak ada juga gol yang tercipta. Dengan begitu, pertandingan Man United vs Southampton berakhir dengan skor kacamata. 

Share.

Leave A Reply