Pertandingan PSG vs Lille yang berlangsung di Parc des Princes berlangsung sangat sengit. PSG berhasil unggul dua gol lebih dulu namun berhasil disamakan oleh Lille. Tidak hanya itu, Lille bahkan berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-3. Beruntungnya, Mbappe berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Lalu di menit 90+5, Lionel Messi berhasil mencetak gol penentu kemenangan. 

Baca Juga: Hasil Man United vs Leicester City: The Red Devils Menang Telak 3-0

Gol ini menjadi sangat penting bagi PSG karena dalam 3 pertandingan terakhir di semua kompetisi, mereka selalu meraih kekalahan. Oleh karena itu, kemenangan ini menjadi sangat berarti bagi PSG. Dengan kemenangan ini juga, PSG berhasil menjauh dari kejaran Marseille yang duduk di peringkat kedua papan klasemen Ligue 1. 

Jalannya Pertandingan PSG vs Lille

PSG vs Lille
Jalannya Pertandingan PSG vs Lille

Melihat statistik, pertandingan PSG vs Lille berlangsung seru dan berimbang. PSG tercatat melepaskan 12 tembakan dan 10 di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Lille, berhasil melepaskan 16 tembakan dan 7 di antaranya tepat sasaran. 

Penasaran bagaimana serunya jalannya pertandingan PSG vs Lille tersebut? Jangan khawatir, di bawah ini sudah disiapkan ulasan singkat mengenai jalannya pertandingan PSG vs Lille tersebut. 

Babak Pertama

PSG berhasil membuka keunggulan di menit ke-11 melalui Kylian Mbappe. Menerima umpan terobosan dari Neymar, Kylian Mbappe berhasil menguasai bola di sisi kiri lapangan. Sendirian, Kylian Mbappe meliuk-liuk di dalam kotak penalti melewati dua pemain Lille sekaligus. Kylian Mbappe lalu melepaskan tembakan mendatar dan berhasil mencetak gol. 

Di menit ke-17, giliran Neymar yang mencatatkan gol sehingga membuat PSG berhasil unggul 2-0. Bermula saat Nuno Mendes yang bergerak di sisi kiri menyodorkan bola ke Neymar. Neymar tidak mampu mengontrol dengan baik lalu bola meluncur ke Vitinha. Di dalam kotak penalti, Vitinha menyodorkan kembali bola ke Neymar dan langsung menyonteknya ke dalam gawang. 

Lille berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit ke-24 melalui Bafode Diakite. Gol tercipta melalui skema tembakan pojok yang diarahkan ke Angel Gomes di luar kotak penalti. Angel Gomes lalu mengangkat bola ke dalam kotak penalti dan berhasil ditanduk oleh Bafode Diakite. Donnarumma gagal menjagaku bola yang meluncur ke sudut bawah tiang jauh. 

Babak Kedua

Lille lalu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit ke-58 melalui Jonathan David dari titik putih. Lille diberikan hadiah penalti karena Verratti dianggap menjatuhkan Tiago Djalo di dalam kotak penalti. Jonathan David yang menjadi eksekutor melepaskan tembakannya tanpa ragu hingga berhasil merobek gawang Donnarumma. 

Mengejutkan, Lille bahkan bisa berbalik unggul di menit ke-69 melalui gol Jonathan Bamba. Bermula dari umpan panjang yang dilepaskan Angel Gomes, Jonathan Bamba berhasil lepas dari jebakan offside dan menguasai bola di dalam kotak penalti. Dari sudut yang sempit, Jonathan Bamba melepaskan tembakan keras ke arah gawang hingga merobek gawang Donnarumma. 

Kylian Mbappe akhirnya menyelamatkan PSG dari kekalahan dengan golnya di menit ke-87. Bermula dari kerjasama apik di sisi kiri, Juan Bernat lalu melepaskan umpan tarik di dalam kotak penalti. Bola awalnya diarahkan ke Lionel Messi, namun Mbappe secara tiba-tiba muncul menyambar sehingga membuat pemain Lille terkecoh. 

Baca Juga: Sir Jim Ratcliffe dan Investor Qatar Bersaing Beli Man United

Di detik-detik akhir pertandingan, PSG mendapatkan peluang terakhir melalui tembakan bebas tepat di depan kotak penalti. Lionel Messi maju untuk mengambil tembakan bebas tersebut. Benar saja, tembakan bebas Lionel Messi berhasil merobek gawang Lille sehingga membawa PSG meraih 3 poin. 

Share.

Leave A Reply