Christopher Nkunku perpanjang kontrak di Leipzig sampai Juni 2026, yang mana sukses membuat 2 klub Inggris patah hati. Bermain bersama Leipzig, Nkunku tampil dengan mengesankan pada musim 2021/2022 kemarin. Pemain asal Prancis tersebut menyumbang 35 gol dan 19 assist dalam 50 pertandingan yang ia jalani. Performa yang apik membuat gelandang tersebut dipanggil oleh Didier Deschamps, kemudian ia pun melakukan debut sebagai anggota Timnas Prancis. Sejak melakukan debut Timnas Prancis bulan Maret lalu, gelandang tersebut melakoni 5 cap. Dimana diantaranya ia dipercaya oleh tim dan pelatih sebagai starter.

Baca Juga : MU Incar Anthony, Segera Reuni dengan Eric Ten Hag

Ketertarikan Chelsea dan Man United

Nkunku Perpanjang Kontrak di Leipzig

Kesengsem performa apik sang penyerang, 2 klub elite Liga Inggris tertarik untuk mendatangkan Nkunku. Tak dapat dipungkiri dengan kecepatan dan kelincahan Nkunku, klub elite ingin menggunakan jasanya. Leipzig yang tidak ingin kehilangan Nkunku, bergerak cepat untuk meyakinkan Nkunku perpanjang kontrak bersama klub asal Jerman tersebut. Kontrak Nkunku yang seharusnya berakhir pada 2024, segera oleh Leipzig diperpanjang sampai 2026. Langkah cerdas Leipzig ini tentu saja membuat Nkunku lolos dari buruan klub yang menaruh minat padanya.

Nkunku mengaku bahwa ia senang dengan kabar Chelsea dan Man Utd yang tertarik memboyongnya ke Premier League. Akan tetapi, Nkunku menyatakan bahwa klubnya pasti melakukan segalanya agar ia tetap bertahan di Leipzig. Nkunku mengaku bahwa ia tidak ingin mengambil keputusan tergesa, yang mana ia ingin memikirkannya matang-matang. Nkunku juga ingin tampil di gelaran Piala Dunia 2022 Qatar nanti, oleh sebab itu keputusan haruslah dipertimbangkan dengan seksama dan bijak. “Peluang untuk tampil di Piala Dunia 2022 ada dan hal tersebut menjadi parameter yang harus saja perhitungkan,” ucap gelandang Leipzig tersebut.

Baik Chelsea dan Man Utd ingin memperkuat tim di musim depan, dimana pada musim 2021/2022 tampil mengecewakan.  Mendatangkan Christopher Nkunku adalah salah satu cara yang coba kedua klub tersebut lakukan. Akan tetapi, sayang sekali kedua klub harus patah hati dan membuang harapan jika ingin menggunakan jasa sang gelandang Prancis. Sebab sudah dipastikan bahwa Nkunku perpanjang kontrak di Leipzig.

Baca Juga : Eddie Nketiah Resmi Perpanjang Kontrak Selama 5 Musim Bersama Arsenal

Nkunku dan Leipzig

Nkunku Perpanjang Kontrak di Leipzig

Bukan tanpa alasan Leipzig ingin mengamankan Nkunku, sebab pemain tersebut memberi kontribusi baik untuk tim. Diketahui bahwa Nkunku didatangkan dari Paris Saing Germain pada musim panas 2019. Leipzig mendatangkan Nkunku dari PSG dengan mahar 13 juta euro. Sebenarnya gelandang berusia 24 tahun tersebut tidak memiliki posisi spesifik untuk menggambarkan dimana ia bermain. Namun, Nkunku dapat diandalkan untuk bermain di ragam posisi. Nkunku terbiasa bermain sebagai gelandang serang, penyerang lubang, pemain sayap, atau gelandang tengah. Gelandang tersebut berhasil membantu Leipzig meraih gelar Piala Jerman musim lalu, dengan gol yang ia ciptakan. Bukan hanya itu, 20 gol yang berhasil ia cetak juga membawa Leipzig kembali bermain di Liga Champions musim depan.

Share.

Leave A Reply