Arsenal secara resmi mengumumkan perpanjangan kontrak jangka panjang untuk Eddie Nketiah melalui laman resmi The Gunners. Hal ini menjadi kabar gembira bagi Mikel Arteta selaku manajer dari Arsenal. Arteta mengatakan bahwa ia sangat senang dengan keputusan manajemen yang memperpanjang kontrak pemain berusia 23 tahun tersebut. Pernyataan senada juga dilontarkan Edu Gaspar yang merupakan direktur teknik Arsenal yang mengatakan bahwa Nketiah mempunyai sikap yang tepat untuk menjadi pemain top dunia.

Baca Juga : Gelandang asal Mali, Yves Bissouma Resmi ke Spurs !

Eddie Nketiah dan Arsenal telah sepakat untuk memperpanjang masa kerjasama mereka selama 5 tahun di Emirates Stadium. Perpanjangan kontrak Nketiah sendiri akan memberikan opsi menarik bagi arsitek asal Spanyol ini untuk mengarungi musim 2022/2023. Peresmian perpanjangan kontrak Nketiah bisa dikatakan cukup mengejutkan karena sebelumnya pemain dengan tinggi 175 cm ini masuk kedalam daftar pemain yang akan dilepas Arsenal musim ini. Bersama dengan 8 pemain lainnya. Musim lalu, penampilan Nketiah cukup gemilang bersama Arsenal. Ia mampu menorehkan 10 gol dan 1 assist dimana ia juga mampu merebut posisi starting eleven milik Alexandre Lacazette di paruh kedua musim 2021/2022.

Rekam Jejak Seorang Eddie Nketiah

Eddie Nketiah Resmi Perpanjang Kontrak

Nketiah merupakan produk asli akademi Arsenal yang sudah mengabdi selama 8 tahun. Ia menjalani debut bersama Arsenal ketika menghadapi BATE Borisov di ajang Liga Europa pada September 2017 lalu. Sedangkan dalam liga domestik, Nketiah memulai debutnya dengan menghadapi Norwich di Piala Liga dan berhasil mencatatkan namanya sebagai pencetak 2 gol dalam laga debutnya. Selama berseragam The Gunners, Nketiah berhasil menorehkan catatan yang cukup apik. Ia mampu mencatatkan 23 gol dan 2 assist dalam 91 penampilannya berseragam Arsenal. Dalam ajang Internasional, Nketiah sukses mengantarkan Inggris merengkuh Piala Eropa U21 2021. Nketiah yang didapuk sebagai kapten saat itu telah mencetak 16 gol dari 17 penampilan bersama skuad The Three Lions muda.

Kritikan Penggemar dan Pembelaan Ian Wright

Eddie Nketiah Resmi Perpanjang Kontrak

Peresmian perpanjangan kontrak Eddie Nketiah diwarnai oleh kritikan penggemar berat Arsenal. Hal ini dikarenakan perubahan nomor punggung yang terjadi dimana ia akan menggunakan nomor punggung keramat milik Arsenal, yakni 14. Suporter Arsenal menilai pemain yang sebelumnya menggunakan nomor punggung 30 ini belum layak disejajarkan dengan legenda Arsenal yang menggunakan nomor punggung 14 seperti Thierry Henry, ataupun Theo Walcott dan Aubameyang yang juga pernah menggunakan nomor punggung tersebut.

Baca Juga : Proses Transfer Rampung, Darwin Nunez Resmi Gabung Liverpool

Kendati mendapatkan banyak kecaman dengan perubahan nomor punggung tersebut, Nketiah juga mendapatkan pembelaan dari legenda Arsenal, Ian Wright. Ian mengecam berbagai penggemar yang mengkritik habis-habisan keputusan tersebut. Ia menilai bahwa para fans sudah bertindak “toxic” dan tidak berfaedah. Dalam akun sosial medianya, pemain yang membela Arsenal dalam periode 1991-1998 mengatakan “Apa arti sebuah nomor [punggung]? Mengapa kalian menjelek-jelekan pemain kalian sendiri?”. Ian juga meminta kepada para fans untuk tutup mulut terkait hal itu.

 

Share.

Leave A Reply