Meksiko berhasil mendapatkan hasil positif saat berhadapan dengan Arab Saudi di Lusail Stadium. Dalam pertandingan tersebut, Meksiko berhasil mengalahkan Arab Saudi dengan skor 1-2. Sayangnya, walaupun menang dari Arab Saudi, Meksiko gagal ke 16 besar Piala Dunia. 

Baca juga : Hasil Inggris vs Wales: The Three Lions Melangkahkan Kaki ke 16 Besar

Gol Arab Saudi di menit ke-90+5, menjadi mimpi buruk bagi Meksiko. Meksiko gagal ke 16 besar. Walaupun gol tersebut tidak membuat Arab Saudi mampu menyamakan kedudukan, namun gol tersebut membuat selisih gol Meksiko jadi minus. Oleh karena itu, walaupun Polandia tumbang dari Argentina, Polandia yang melaju ke babak 16 besar. 

Meksiko Gagal ke 16 Besar

Meksiko Gagal ke 16 Besar
Meksiko Gagal ke 16 Besar

Persaingan di grup C ini terbilang sangat ketat, di mana semua tim masih berkesempatan lolos sebelum dimulainya pertandingan ketiga. Argentina dan Arab Saudi butuh kemenangan untuk menang. Sedangkan Meksiko butuh kemenangan sekaligus berharap Argentina menang besar dari Polandia. 

Sebelum pertandingan, Polandia mengoleksi 4 poin dengan selisih gol 2. Sedangkan Meksiko hanya mengoleksi 1 poin dengan selisih gol minus 2. Dengan kata lain, jika meksiko ingin ke 16 besar, maka wajib menang dari Arab dengan 3 gol tanpa balas atau berharap Polandia kalah dari Argentina setidaknya dengan 3 gol tanpa balas. 

Selisih gol Meksiko dan Polandia sejatinya sempat sama saat pertandingan masih berlangsung. Pasalnya, Polandia sudah kebobolan dua gol dari Argentina dan Meksiko berhasil mencetak dua gol ke gawang Arab Saudi. Sayangnya, Argentina tidak berhasil menambah pundi gol dan Arab Saudi mampu membalas satu gol.. 

Dengan gol Arab Saudi di akhir permainan, selisih gol Meksiko kembali minus. Oleh karena itu, meskipun menang, Meksiko gagal ke 16 besar Piala Dunia dan harus puas duduk di posisi ketiga. 

Jalannya Pertandingan

Jalannya Pertandingan
Jalannya Pertandingan

Meksiko yang membutuhkan kemenangan melancarkan  serangan bertubi-tubi ke Arab Saudi. Tercatat, Meksiko menggempur pertahanan Arab Saudi dengan 26 kali tembakan dan 11 di antaranya tepat sasaran. Di sisi lain, Arab Saudi kurang mampu mengimbanginya dan hanya melepaskan 10 tembakan dan hanya 2 yang tepat sasaran. 

Gol yang ditunggu-tunggu oleh Meksiko akhirnya tercipta di awal babak kedua tepatnya di menit ke-47. Gol bermula dari sepakan pojok yang diteruskan oleh Cesar Montes melalui umpan cantiknya. Umpan tersebut berhasil disambar oleh Henry Marin tepat di mulut gawang. Bola pun berhasil masuk dan mengubah skor menjadi 0-1. 

Tidak lama kemudian, Meksiko berhasil menggandakan kedudukan menjadi 0-2 tepatnya di menit ke-52. Gol bermula saat Meksiko mendapatkan sebuah tendangan bebas tepat di depan kotak penalti. Tendangan bebas tersebut dieksekusi oleh Luis Gerardo Chaves dan berhasil mengkonversinya menjadi gol. 

Baca juga : Cody Gakpo Urutan Pertama Top Score Piala Dunia 2022

Butuh satu gol lagi untuk bisa lolos ke-16 besar Piala Dunia, Meksiko justru kebobolan di  menit-menit akhir. Tepatnya di menit 90+5, Salem Al Dawsari berhasil mencetak gol ke gawang Meksiko. Gol ini pun membuat Meksiko gagal ke 16 besar Piala Dunia meski menang dari Arab Saudi. 

Share.

Leave A Reply