Transfer Charles De Ketelaere akhirnya dituntaskan oleh klub juara bertahan Liga Italia yaitu AC Milan. Kabar ini telah diumumkan secara resmi oleh AC Milan pada hari Rabu (3/8/2020) dini hari WIB. Sebelum pengumuman tersebut, Charles De Ketelaere telah tiba di ibukota Italia beberapa hari yang lalu. Namun, pengumuman secara resmi Charles De Ketelaere bergabung dengan AC Milan baru saja dilakukan. 

Baca juga: Demi Rekrut Benjamin Sesko, Maukah MU Gelontorkan Dana Besar?

AC Milan memang sudah mengincar gelandang muda berusia 21 tahun ini dari berbulan-bulan yang lalu. Namun jalan yang dilalui oleh AC Milan tidaklah mulus. Hal ini karena, raksasa liga Italia tersebut harus bersaing dengan beberapa klub lainnya seperti Leeds United, Leicester hingga Arsenal. 

Transfer Charles De Ketelaere ke AC Milan

Akhirnya AC Milan Tuntaskan Transfer Charles De Ketelaere_Transfer Charles De Ketelaere ke AC Milan
Akhirnya AC Milan Tuntaskan Transfer Charles De Ketelaere_Transfer Charles De Ketelaere ke AC Milan

Untuk dapat memenangkan perburuan transfer Charles De Ketelaere, AC Milan tidak memberikan keterangan resmi berapa banyak dana yang harus dikeluarkan. Namun, seorang jurnalis kenamaan Fabrizio Romano memberikan pernyataan bahwa AC Milan mengeluarkan uang sebanyak 35 juta Euro atau sekitar Rp529 milliar untuk mendapatkan tanda tangan Charles De Ketelaere.

Disebutkan, negosiasi AC Milan untuk mendatangkan Charles De Ketelaere berjalan cukup alot. Namun akhirnya negosiasi tersebut mencapai kata sepakat di mana AC Milan harus membayar 32 juta Euro ditambah bonus 3 juta Euro jadi total 35 juta Euro. Namun ada pemotongan 12,5% biaya transfer di masa mendatang. 

Selain itu, suksesnya AC Milan tuntaskan transfer Charles De Ketelaere disebut-sebut karena peran dari Ibrahimovic. Hal ini karena agen dari Charles De Ketelaere merupakan teman dekat dari Ibrahimovic. Disebutkan, Ibrahimovic melakukan pembicaraan dengan ke Tom de Mul agen dari Charles De Ketelaere untuk menyakinkan sang pemain agar bergabung ke AC Milan. 

Peresmian Charles De Ketelaere

Akhirnya AC Milan Tuntaskan Transfer Charles De Ketelaere_Peresmian Charles De Ketelaere
Akhirnya AC Milan Tuntaskan Transfer Charles De Ketelaere_Peresmian Charles De Ketelaere

Pengumuman resmi  Charles De Ketelaere ke AC Milan bisa dilihat di akun Twitter resmi AC Milan. Dalam akun Twitternya, AC Milan memposting dua tweet tentang  Charles De Ketelaere. Tweet pertama terlihat foto Charles De Ketelaere mengenakan jersey AC Milan. Di Tweet kedua, AC Milan memposting Charles De Ketelaere yang sedang menandatangi kontrak dan juga memegang jersey bernomor punggung 90. 

Berdasarkan beberapa sumber, gelandang muda asal Belgia tersebut akan dikontrak dengan durasi yang cukup panjang yaitu selama 5 tahun hingga tahun 2027. Lalu sang pemain akan menggunakan nomor punggung yang kurang lazim yaitu nomor 90. Nomor tersebut merupakan nomor punggung yang digunakannya sejak debut di tim utama Club Brugge pada tahun 2019 silam. 

Dengan  Charles De Ketelaere ke AC Milan, maka sejauh ini i Rossoneri telah mendatangkan 4 pemain yaitu Junior Messias, Alessandro Florenzi dan Divock Origi. Jika dilihat dari nilai transfernya, sepertinya  Charles De Ketelaere menjadi pemain termahal yang didatangkan AC Milan di bursa transfer kali ini. 

Mengenal Ricardo Kaka dari Belgia

Akhirnya AC Milan Tuntaskan Transfer Charles De Ketelaere_Mengenal Ricardo Kaka dari Belgia
Akhirnya AC Milan Tuntaskan Transfer Charles De Ketelaere_Mengenal Ricardo Kaka dari Belgia

Charles De Ketelaere sering disebut-sebut sebagai Ricarco Kaka dari Belgia. Hal ini karena, pemain berusia 21 tahun disebut-sebut memiliki gaya bermain yang mirip dengan Ricardo Kaka saat masih aktif menjadi pesepakbola. Ditambah juga, Charles De Ketelaere dan Ricardo Kaka memiliki posisi yang mirip yaitu gelandang serang.

Charles De Ketelaere memulai karir sepakbolanya saat berusia tujuh tahun dengan bergabung di akademi Club Brugge. Namun, pertumbuhan badanya yang lebih cepat membuatnya kerap cedera. Barulah pada usia 18 tahun dengan tinggi badan 192, Charles De Ketelaere bisa menunjukkan skillnya sepenuhnya.

Kemudian pada tahun 2019, Charles De Ketelaere promosi ke tim utama Club Brugge. Bersama Club Brugge, Charles De Ketelaere menjadi bintang baru dengan julukan Prince Charles. Hal ini karena, Charles De Ketelaere tampil sangat elegan dan kreatif saat Club Brugge bersua dengan PSG. 

Baca juga: Klub Manakah yang Berhasil Juara Community Shield Terbanyak? Simak Pembahasanya Berikut Ini

Tercatat, Charles De Ketelaere telah tampil sebanyak 133 kali bersama Club Brugge dan menyumbangkan 29 gol dan 21 assist.  Namun dari keseluruhan penampilan tersebut, Charles De Ketelaere tampil di posisi  yang berbeda-beda mulai dari gelandang tenga, gelandang serang, sayap kiri, sayap kanan, hingga ujung tombak. 

Share.

Leave A Reply