Manchester United saat ini dihadapkan dengan tantangan untuk menawar tinggi pemain muda Benjamin Sesko. Dikabarkan bahwa hanya itulah cara untuk menggoyahan kepercayaan RB Salzburg, agar mau melepas Sesko. Sesko sebenarnya masih memiliki banyak waktu di RB Salzburg untuk mengasah kemampuan. Dimana Seski masih memiliki kontrak tersisa 4 tahun atau sampai dengan 2026 mendatang. Salzburg sendiri tak ingin buru-buru melepas sang penyerang di musim panas ini. Terlebih Sesko baru didatangkan awal musim 2021/2022. Akan tetapi, bukan Salzburg tak mau menjual sang pemain, bila ada tawaran tinggi, maka bukan tidak mungkin Die Rotten Bullen berubah pikiran.

Baca juga: Klub Manakah yang Berhasil Juara Community Shield Terbanyak? Simak Pembahasanya Berikut Ini

Mahar Untuk Mendatangkan Benjamin Sesko

Demi Rekrut Benjamin Sesko, Maukah MU Gelontorkan Dana Besar?_ahar Untuk Mendatangkan Benjamin Sesko
Demi Rekrut Benjamin Sesko, Maukah MU Gelontorkan Dana Besar?_Mahar Untuk Mendatangkan Benjamin Sesko

Seperti Liverpool yang rela menambah ekstra 20 juta poundsterling untuk mendatangkan Darwin Nunez segera, dan tak mau menunggu 12 bulan lagi. Maukah MU gelontorkan dana besar untuk bisa mendatangkan Benjamin Sesko ke Old Trafford? Salah satu sumber mengatakan bahwa kepindahan Sesko di musim panas ini adalah terlalu cepat. Akan tetapi, bukan berarti klub peminat sama sekali tak berpeluang untuk menggunakan jasa sang pemain berusia 19 tahun tersebut. melihat Liverpool yang berani menggelontorkan banyak dana untuk merekrut Nunez, maka tentu klub lain akan menjadikannya sebuah “barometer”.

Sebelumnya Man Utd tertarik untuk merekrut Anthony dari Ajaz, namun segera menyerah karena harga yang terlalu mahal. Mahar untuk mendatangkan Benjamin Sesko mungkin memang fantastis, namun diperkirakan masih di bawah Anthony. Dimana untuk mendatangkan Benjamin Sesko, maka banderol paling rendah adalah 45 juta poundsterling. Angka tersebut harus dinaikkan oleh klub yang berminat untuk merekrut Sesko, jika memang ingin menggoyahkan Salzburg.

Sebenarnya harga tersebut terlalu mahal untuk pemain yang belum pernah memenangkan trofi apapun. Akan tetapi, mahar dengan angka tersebut seharusnya dapat MU sanggupi, sebab harga Anthony saja diketahui sempat mencapai 66 juta poundsterling.

Prestasi Benjamin Sesko

Demi Rekrut Benjamin Sesko, Maukah MU Gelontorkan Dana Besar?_Prestasi Benjamin Sesko
Demi Rekrut Benjamin Sesko, Maukah MU Gelontorkan Dana Besar?_Prestasi Benjamin Sesko

Benjamin Sesko sudah bermain di ajang Liga Champions, meski belum pernah bermain penuh atau mencetak gol. Benjamin Sesko menjadi pemain debutan termuda di sepanjang sejarang Timnas Slovenia, ketika ia bermain berhadapan dengan Makedonia Utara pada 1 Juni 2021. Saat itu, Sesko berusia 18 tahun 1 hari sehingga menjadikannya pesepak bola Slovenia pertama yang bermain sebelum berusia 19 tahun, untuk Timnas senior. Salah satu media Slovenia Sportklub mengatakan bahwa Benjamin Sesko melewati level umur Timnas U-21 Slovenia, untuk langsung bisa bermain bersama Timnas senior.

Baca juga: Bayern Munchen Tuntaskan Transfer Mathys Tel dari Stade Rennes

Saat ini Benjamin Sesko sudah mengoleksi 13 penampilan bersama Timnas Slovenia dan menyumbang 2 gol. Gol tersebut tercipta kala berhadapan dengan Malta dan Serbia pada Oktober 2021 dan Juni 2022. Gol yang tercipta saat melawan Malta menjadikan Sesko sebagai pencetak gol paling muda Timnas Slovania, yakni 18 tahun 4 bulan dan 8 hari.

Share.

Leave A Reply