Argentina tersingkir dari Piala Dunia U20 usai menelan kekalahan dari Nigeria U20. Pertandingan Argentina vs Nigeria di Piala Dunia U20 yang berlangsung di San Juan Del Bicentenario berakhir dengan kemenangan Nigeria. Nigeria berhasil mengalahkan anak asuh Javier Mascherano dengan skor 2 gol tanpa balas. 

Baca juga : Resmi! Tiket Indonesia vs Argentina Paling Murah 600 Ribu

Argentina tersingkir dari Piala Dunia U20 mungkin menjadi kejutan oleh banyak pecinta sepakbola. Pasalnya, Argentina U20 tampil sangat apik di babak grup dengan menyapu bersih semua pertandingan sehingga keluar sebagai juara grup.  Di sisi lain, Nigeria melaju ke babak 16 besar melalui jalur peringkat 3 terbaik. Berada 1 grup dengan Brasil dan Italia, Nigeria mengemas 2 kemenangan dan 1 kekalahan. 

Jalannya Pertandingan saat Argentina Tersingkir

Jalannya Pertandingan saat Argentina Tersingkir

Jalannya Pertandingan saat Argentina Tersingkir

Melihat dari statistik, Argentina U20 unggul jauh dari Nigeria U20. Dari segi penguasaan bola, Argentina memiliki 66% sedangkan Nigeria hanya 34%. Dari segi peluang, Argentina berhasil melepaskan 26 tembakan dan 5 di antaranya tepat sasaran. Di sisi lain, Nigeria hanya berhasil melepaskan 10 tembakan dan 4 di antaranya tepat sasaran. 

Ingin tahu bagaimana jalannya pertandingan saat Argentina tersingkir dari Piala Dunia U20? Tidak perlu khawatir, di bawah ini sudah disiapkan ulasan singkat saat Argentina tersingkir dari Piala Dunia U20.

Babak Pertama

Babak Pertama

Babak Pertama

Di menit ke-27, Argentina mendapatkan sebuah peluang dari situasi sepakan pojok. Bermula dari tembakan pojok, Federico Redondo mencoba melakukan tandukan tepat di depan gawang. Sayangnya, tandukan Federico Redondo tidak sempurna yang membuat bola mengarah ke tanah lalu memantul ke gawang. Laju bola sudah mulai berkurang sehingga mudah saja diamankan oleh kiper Nigeria.

Kedua tim terlihat mencoba untuk saling balas serangan, tetapi tidak ada ancaman yang cukup berbahaya. Serangan-serangan Nigeria banyak berhenti sebelum memasuki ⅓ akhir lapngan. Di sisi lain, Argentina sering memasuki ⅓ akhir pertahanan Nigeria tetapi banyak tembakan yang kurang tepat sasaran. Pada akhirnya, babak pertama ini  pun ditutup dengan skor kacamata 0-0.

Babak Kedua

Babak Kedua

Babak Kedua

Nigeria U20 nyaris saja merobek gawang yang dikawal Federico Gomes Gerth pada menit ke-58. Bermula dari sepakan pojok, Tochukwu Nnadi melakukan tembakan dari luar kotak penalti usai Federico Gomes Gerth meninju sepakan pojok. Sayangnya, tembakan Tochukwu Nnadi malah membentur mistar gawang.

Tidak berhenti di situ saja, bola rebound hasil tembakan Samson Adeniran Lawal coa dimanfaatkan oleh rekan setimnya. Solomon Chinonso Agbalaka yang berdiri di depan gawang menanduk bola rebound tersebut.  Federico Gomes Gerth sudah mati langkah sehingga terlihat pasrah. Namun, Agustín Giay tiba-tiba muncul menggagalkan boa tepat sebelum melewati garis gawang. 

Nigeria akhirnya berhasil merobek gawang yang dikawal Federico Gomes Gerth 3 menit kemudian. Bermula saat Umeh Umeh Emmanuel memberikan umpan chip ke arah Ibrahim Beji Muhammad. Ibrahim Beji Muhammad mampu mengontrol bola dengan baik di dalam kotak penalti. Federico Gomes Gerth yang terlihat khawatir, maju meninggalkan gawang. Dengan mudah, Ibrahim Beji Muhammad mengecoh  kiper sehingga berbuah gol. 

Argentina mendapatkan sebuah peluang yang nyaris saja berbuah gol di menit ke-83. Luka Romero mencoba melepaskan tembakan jarak jauh ke arah tiang jauh. Tembakan mendatar tersebut coba dihentikan oleh kiper Nigeria, tetapi gagal. Namun sayangnya, bola malah mengenai tiang gawang lalu berhasil disapu oleh pemain bertahan Nigeria. 

Argentina yang mencari gol penyeimbang justru semakin tertinggal di menit ke-90+1. Gol bermula saat Victor Ehuwa Eletu berhasil memenangkan duel di dalam kotak penalti Argentina. Victor Ehuwa Eletu kemudian menyodorkan bola ke arah Rilwanu Haliru Sarki yang berdiri bebas di depan gawang. Rilwanu Haliru Sarki menyambutnya dengan tandukan dan sukses merobek gawang Federico Gomes Gerth. 

Baca juga : Pertama Kali Dalam Sejarah Klub! Luton Town ke Liga Inggris Musim 22/23

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda pertandingan Argentina vs Nigeria di Piala Dunia U20 telah berakhir. Tim Tango tidak mampu mencetak satupun gol hingga peluit panjang terdengar sehingga Argentina tersingkir dari Piala Dunia U20. Argentina U20 gagal mengawinkan gelar Piala Dunia senior. 

Share.

Leave A Reply