Kabar stiker Real Madrid yaitu Karim Benzema sedang menjadi perbincangan hangat. Dikabarkan, Karim Benzema ke Arab Saudi pada musim depan mengingat kontraknya dengan Real Madrid telah mendekati akhir. Bahkan dikabarkan Karim Benzema sudah mencapai kata sepakat dengan pihak Arab Saudi. 

Baca juga : Demi Transfer Mason Mount, Man United Siapkan 55 Juta Pounds

Kabar ini terkait rumor yang mengatakan Karim Benzema mendapatkan tawaran yang sangat fantastis. Tidak disebutkan dengan jelas siapa dan bagaimana detail penawaran tersebut. Namun beredar kabar Karim Benzema mendapatkan tawaran senilai 400 juta euro atau setara dengan 6,4 triliun untuk kontak selama 2 musim. 

Kontrak Karim Benzema Segera Berakhir

Kontrak Karim Benzema Segera Berakhir

Kontrak Karim Benzema Segera Berakhir

Kabar kepergian Karim Benzema dari Real Madrid memang sudah diperkirakan. Pasalnya, pemain berusia 35 tahun tersebut sudah mendekati masa akhir kontraknya. Tercatat di Transfermarkt, kontrak Karim Benzema dengan Real Madrid akan berakhir pada tanggal 30 Juni 2023. Dengan kata lain, dalam 30  hari kedepan kontrak Karim Benzema sudah berakhir.

Sebelum kontrak Karim Benzema semakin menepis, dikabarkan Real Madrid siap memberikan kontrak baru selama 1 musim kepada pemain timnas Prancis tersebut. Namun, Karim Benzema sepertinya belum memutuskan apakah akan memperpanjang kontraknya atau tidak. Jadi, pihak klub masih akan menunggu apa keputusan yang akan diambil oleh sang pemain. 

Apabila hingga tanggal 30 Juni 2023 tidak tercapai kata sepakat, maka Karim Benzema bisa meninggalkan Real Madrid dengan status bebas transfer. Jadi, klub yang ingin menggunakan jasa sang pemain tidak perlu lagi membayar apapun ke Real Madrid. Klub yang ingin mendapatkan Karim Benzema bisa langsung bernegosiasi perkara gaji dan haknya. 

Jika benar Karim Benzema tidak memperpanjang kontrak, maka perjalanan selama 14 tahun resmi berakhir. Karim Benzema datang ke Real Madrid pada tahun 2009 silam saat masih berusia 21 tahun dari Olympique Lyon. Bersama Real Madrid, Karim Benzema sudah memainkan 647 pertandingan dengan catatan 353 gol dan 165 assist. 

Benzema ke Arab Saudi

Benzema ke Arab Saudi

Benzema ke Arab Saudi

Lantas benarkah Benzema ke Arab Saudi? Hingga saat ini, belum ada konfirmasi resmi bahwa Benzema ke Arab Saudi. Namun yang jelas, tawaran fantastis yang dilayangkan ke Karim Benzema benar adanya. Jika benar Karim Benzema ke Arab Saudi, maka akan bertemu kembali dengan rekannya Cristiano Ronaldo. 

Arab Saudi saat ini memang sedang gencar mendatangkan pemain bintang. Bahkan Lionel Messi Juga mendapatkan tawaran yang super fantastis. Jauh lebih besar yang didapatkan oleh Cristiano Ronaldo ke Al-Nassr. Tujuan Arab Saudi melakukan hal tersebut yaitu untuk memperkuat ambisinya menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030. 

Baca juga : Zlatan Ibrahimović Akan Tinggalkan AC Milan

Tidak tanggung-tanggung, tawaran senilai 400 juta euro akan didapatkan oleh Karim Benzema. Tidak hanya nilai yang fantastis, Karim Benzema juga mendapatkan hak-hak yang sangat menarik. Jika Karim Benzema setuju ke Arab Saudi, maka akan dibebaskan dari pajak, bebas memilih klub mana saja, hingga bebas memilih fasilitas mewah.

Share.

Leave A Reply