Barcelona berhasil memastikan gelar juara La Liga saat mengalahkan Espanyol di pekan ke-34. Lalu di pekan ke-35, Barcelona malah menelan kekalahan di Camp Nou saat menjamu Real Sociedad. Di pekan ke-36, Barcelona kalah lagi saat bertamu ke markas Real Valladolid. 

Baca juga : Tumbangkan Espanyol 2-4, Barcelona Juara La Liga

Di lain sisi, kemenangan ini membuat Real Valladolid memiliki sebuah harapan keluar dari zona degradasi. Pasalnya, kemenangan ini membuat Real Valladolid sedikit memperbesar jarak dari zona degradasi. Real Valladolid terpaut 3 poin dari Getafe yang berada di  posisi 18. Jika Getafe gagal meraih poin di pekan ke-36 ini, maka Real Valladolid bisa sedikit bernapas lega. 

Barcelona Kalah Lagi Timbulkan Citra Buruk

Barcelona Kalah Lagi Timbulkan Citra Buruk
Barcelona Kalah Lagi Timbulkan Citra Buruk

Sebenarnya, tidak masalah jika Barcelona kalah lagi di 2 pertandingan tersisa La Liga musim 22/23. Meskipun gagal meraih satupun poin, posisi Barcelona di puncak klasemen sudah tidak dapat diganggu gugat. Saat ini, Atletico Madrid yang duduk di peringkat ke-2 terpaut 13 poin yang mustahil terkejar dalam 2 pertandingan.

Namun, Barcelona kalah lagi usai merebut gelar Juara La Liga dapat merusak citra klub. Sang pelatih Xavi Hernandez mengatakan bahwa hasil yang diterima oleh anak asuhnya mencoreng citra klub. Oleh karena itu, Xavi Hernandez berharap bisa mendapatkan hasil terbaik di 2 pertandingan tersisa. 

Jalannya Pertandingan Saat Kalah dari Real Valladolid

Jalannya Pertandingan Saat Kalah dari Real Valladolid

Jalannya Pertandingan Saat Kalah dari Real Valladolid

Meski Barcelona kalah lagi, tetapi statistik Blaugrana sangat baik di pertandingan ini. Tercatat, Barcelona memiliki penguasaan bola mencapai 70% sedangkan Real Valladolid hanya 30% saja. Selain itu, Barcelona mampu melepaskan 16 kali tembakan sedangkan Real Valladolid hanya 8 tembakan saja. 

Pertandingan baru berjalan 2 menit, Barcelona langsung kebobolan karena gol bunuh diri Andreas Christensen. Bermula saat Real Valladolid menyerang dari sisi kanan pertahan Barcelona lalu Darwin Machís melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti. Andreas Christensen yang menjaga pertahanan Barcelona mencoba menghalau bola dengan tandukannya. Namun sialnya, bola malah mengarah ke dalam gawangnya sendiri.

Di menit ke-13, Barcelona melancarkan serangan berbahaya untuk menyamakan kedudukan. Dari sisi kanan, Raphinha menggiring bola menusuk ke dalam kotak penalti. Raphinha lalu melepaskan sebuah tembakan keras mendatar ke arah tiang dekat. Sayangnya, tembakan Raphinha berhasil dihentikan oleh penjaga gawang. 

Real Valladolid berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-22. Gol tercipta karena Real Valladolid mendapatkan sebuah hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih usai Eric García melakukan pelanggaran terhadap Gonzalo Plata di dalam kotak penalti. Cyle Larin kemudian maju ke titik 12 pas untuk melakukan tembakan penalti. Dengan tenang, Cyle Larin berhasil menyarangkan bola di dalam gawang Ter Stegen. 

Raphina lagi-lagi mendapatkan sebuah peluang di menit ke-30. Menyambut umpan cut back dari rekannya, Raphinha melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti. Namun sayangnya, penjaga gawang Real Valladolid lagi-lagi berhasil menghalau tembakan Raphinha. 

Gonzalo Plata ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-73 sekaligus membawa Real Valladolid unggul 3-0. Bermula dari umpan terobosan di tengah lapangan, Cyle Larin yang bebas dari jebakan offside langsung menggiring bola menusuk ke dalam kotak penalti. Di dalam kotak penalti, Cyle Larin melakukan umpan silang ke sisi kiri yang di mana Gonzalo Plata berdiri bebas. Dengan sangat baik, Gonzalo Plata sukses mengkonversinya menjadi sebuah gol. 

Barcelona baru bisa membalas gol di menit ke-84 melalui Robert Lewandowski. Bermula dari umpan terobosan Frenkie De Jong, Robert Lewandowski yang lolos dari jebakan offside berhasil berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Robert Lewandowski lalu bergerak mengecoh kiper dan melepaskan tembakan ke arah gawang. Bola pun mendarat mulus di dalam gawang Real Valladolid.

Baca juga : Hasil Sevilla vs Girona: Valentin Castellanos Sumbang 1 Gol dalam Kemenangan 0-2

Wasit pun meniup peluit panjang tanda pertandingan Real Valladolid vs Barcelona telah usai. Dengan hasil ini, maka Barcelona kalah lagi usai mengunci gelar juara La Liga musim 22/23. Ini adalah kekalahan ke-2 beruntun Barcelona usai mengunci gelar La Liga melawan Espanyol di pekan 34. 

Share.

Leave A Reply