Skuad Garuda Muda berhasil melaju ke final SEA Games 2023 usai mengalahkan Vietnam melalui pertandingan dramatis. Di partai final SEA Games 2023, Indonesia akan menghadapi lawan yang sulit yaitu Thailand U22. Thailand juga berhasil ke final usai mengandaskan Myanmar di semifinal. 

Baca Juga: Menang Dramatis, Indonesia U22 ke Final SEA Games

Final SEA Games antara Indonesia U22 vs Thailand U22 ini akan tersaji pada Selasa (16/5/2023) pukul 1930 WIB. Pertandingan akan berlangsung di   Mari dukung terus skuad Muda Garuda agar bisa meraih medali emas di SEA Games 223.. Anda bisa menyaksikan tayangan di RCTI+. 

Persiapan Jelang Final SEA Games

Final SEA Games
Final SEA Games

Jelang final SEA Games 2023 ini, penggawa skuad Garuda Muda menjalani pemulihan fisik usai melawan Vietnam. Para pemain muda ini melakukan latihan ringan dan beberapa aktivitas di kolam renang. Indra Sjafri pun menjelaskan bahwa anak asuhnya dalam kondisi yang prima dan siap diturunkan di laga final nantinya. 

Indra Sjafri yang menukangi skuad Garuda Muda saat ini dikabarkan  menghabiskan waktu 3 jam untuk menganalisis permainan Thailand U22. Disebutkan, Indra Sjafri menemukan kelebihan dan kelemahan pemain Thailand untuk bisa memberikan respon yang tepat. 

Rekor Pertemuan

Final SEA Games
Rekor Pertemuan

Sebenarnya, pertemuan Indonesia vs Thailand di SEA Games kali ini bukan pertama kali. Tercatat, ada 21 pertemuan Indonesia vs Thailand di SEA Games baik di penyisihan grup, semifinal hingga final. Namun sayangnya, dari 21 kali pertemuan tersebut, Indonesia hanya mampu menang 4 kali. 

Baca Juga: Hasil Drawing Piala Asia: Indonesia Dapat Lawan yang Cukup Sulit

Thailand sangat mendominasi 21 pertemuan tersebut. Thailand mengemas 15 kali kemenangan melawan Indonesia. lalu 2 pertandingan sisanya berakhir dengan skor imbang atau sama kuat. Lantas, mampukah skuad Garuda Muda meraih kemenangan di final kali ini? Mari kita doakan bersama untuk hasil tersebut bagi skuad Garuda Muda

Share.

Leave A Reply