Indonesia U22 ke final SEA Games 2023 Kamboja usai mengandaskan Vietnam di semifinal. Pertandingan yang berlangsung di stadion Olimpiade Phnom Penh berjalan sangat dramatis. Saling balas gol terjadi hingga pertandingan imbang 2-2 saat memasuki menit 90. Gol Taufany di injury time akhirnya menyudahi perlawanan Vietnam dengan skor akhir 3-2. 

Baca Juga: Update Klasemen Medali SEA Games, Indonesia di Posisi 4 Kumpulkan 58 Emas

Kemenangan dramatis atas Vietnam ini membuat Indonesia U22 ke final SEA Games.  Beberapa jam usai pertandingan Indonesia U22 vs Vietnam U22, partai semifinal lain juga berakhir digelar. Thailand U22 berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor 2-0. Dengan begitu, Indonesia U22 akan melawan Thailand U22 di partai final. 

Indonesia U22 ke Final SEA Games

Indonesia U22 ke Fina
Indonesia U22 ke Final SEA Games

Indonesia berhasil membuka keunggulan di menit ke-9 melalui tandukan Komang Teguh. Bermula dari lemparan ke dalam yang dilakukan Arhan Prtama, bola langsung ke dalam kotak penalti dan ditanduk oleh Komang Teguh. Namun disamakan oleh Vietnam di menit ke-35 melalui tandukan Nguyen Van Tung. 

Indonesia kembali unggul di menit ke-53 melalui Muhammad Ferrari. Bermula dari lemparan ke dalam Arhan Prtama di tinju oleh kiper Vietnam. Bola mengarah ke luar kotak penalti lalu disambut oleh Marselino. Bola sedikit mengenai Muhammad Ferrari sehingga mengecoh kiper vietnam dan terjadi gol.

Indonesia harus kehilangan Arhan Pertama di menit ke-60 karena mendapatkan kartu kuning kedua. Di menit ke-78, Indonesia harus kebobolan oleh gol bunuh diri Bagas Kaffa. Pertandingan pun kembali imbag menjadi 2-2. 

Di injury time, Taufany berhasil mencetak gol penyelamat Indonesia. Memanfaatkan umpan rebound dari tembakan Fajar, Taufany melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola meluncur ke dalam gawang dan berbuah gol. Dengan gol ini, dipastikan Indonesia U22 ke final SEA Games. 

Jadwal Final SEA Games

Indonesia U22 ke Fina
Jadwal Final SEA Games

Penasaran kapan final SEA Game 2023 akan diselenggarakan? Jangan khawatir, mari temukan jawabannya di bawah ini. 

  • Indonesia U22 vs Thailand U22 (16 Mei 2023 pukul 19.00 WIB)

Baca Juga: Hasil Drawing Piala Asia: Indonesia Dapat Lawan yang Cukup Sulit

Mari sama-sama kita mendukung skuad Garuda Muda di partai final melawan Thailand U22. Semoga tahun ini skuad Garuda Muda mampu membawa pulang medali emas ke tanah air. 

Share.

Leave A Reply