Setelah mendapatkan hasil yang buruk secara beruntun, Chelsea menang juga di pekan ke-35 Liga Inggris. Melawan Bournemouth di Vitality Stadium, anak asuh Frank Lampard berhasil memetik kemenangan. Chelsea berhasil menumbangkan tuan rumah dengan skor cukup meyakinkan 1-3. Gol-gol Chelsea disumbangkan oleh Conor Gallagher, Benoit Badiashile dan Joao Felix. 

Berkat kemenangan 1-3 atas Bournemouth ini, Chelsea berhasil naik 1 peringkat. Sebelumnya, Chelsea duduk di peringkat ke-12 dengan koleksi 39 poin. Saat ini, Chelsea naik ke peringkat 11 dengan koleksi 42 poin. Tidak hanya  itu, Chelsea menang juga ini membuat The Blues terbebas dari ancaman degradasi. Secara matematis, Chelsea aman dari degradasi meski jika menelan di sisa pertandingan. 

Chelsea Menang Juga

Chelsea Menang Juga
Chelsea Menang Juga

Chelsea menang juga ini merupakan 3 poin pertama Frank Lampard saat menangani The Blues. Sejak ditunjuk sebagai pelatih pengganti Graham Potter, Frank Lampard terus menelan kekalahan. Tidak tanggung-tanggung, 6 kekalahan beruntung diterima oleh Frank Lampard. 

Baca Juga: Chelsea Terancam Degradasi Usai Hasil Buruk Beruntun

Selain menjadi kemenangan perdana Frank Lampard menangani Chelsea, kemenangan ini juga menjadi kemenangan perdana Chelsea dalam 10 pertandingan terakhir. Terakhir kali Chelsea meraih kemenangan yaitu pada 11 Maret saat berhadapan dengan Leicester. Setelah itu, Chelsea gagal meraih kemenangan dalam 9 pertandingan selanjutnya. 

Jalannya Pertandingan saat Chelsea Menang Atas Bournemouth

Chelsea Menang Juga
Jalannya Pertandingan saat Chelsea Menang Atas Bournemouth

Berhadapan di markas Bournemouth, Chelsea mendapatkan perlawanan yang cukup sengit. Meski Chelsea memiliki penguasaan bola yang tinggi, namun Bournemouth mampu memberikan perlawan yang berbahaya. Tercatat, peluang yang tercipta dari kedua tim nyaris sama. Walaupun begitu, Chelsea menang juga saat wasit meniup peluit panjang. 

Chelsea berhasil unggul lebih dulu di menit ke-9 melalui Conor Gallagher. Gol bermula saat Chelsea mencoba membongkar pertahanan Bournemouth dari sisi kiri. N’Golo Kante lalu secara tiba-tiba langsung mengirim umpan silang ke dalam kotak penalti. Conor Gallagher yang sudah bersiap di dalam kotak penalti dengan sigap menanduknya sehingga berbuah gol. 

Di menit ke-21, Bournemouth berhasil mencetak gol penyeimbang melalui Matias Vina. Gol bermula dari serangan cantik yang dibangun oleh Bournemouth. Terjadi umpan satu dua dari sisi kiri lapangan hingga depan kotak penalti melewati beberapa pemain Chelsea.  Tepat di tepi kotak penalti, Matias Vina langsung melepaskan tembakan plesing ke tiang jauh

Di saat pendukung Chelsea mengira akan kembali gagal menang, Benoit Badiashile berhasil membawa The Blues unggul di menit 82. Gol bermula dari tembakan bebas yang dilepaskan oleh Hakim Ziyech. Umpan Hakim Ziyech menukik di depan Benoit Badiashile sehingga disambut dengan tembakan voli keras. Bola pun bersarang tepat di dalam gawang Bournemouth. 

Baca Juga: Hasil Brighton vs Man United: The Red Devils Tumbang di Menit 90+9

Akhirnya Chelsea menang juga usai Joao Felix memastikan keunggulan The Blues melalui golnya di menit ke-86. Bermula dari Raheem Sterling menggiring bola ke dalam kotak penalti lalu menyodorkannya ke Joao Felix. Dengan tenang, Joao Felix melakukan tap in dan bola pun bersarang di dalam gawang Bournemouth

Share.

Leave A Reply