Teka-teki pelatih Timnas Indonesia selanjutnya sudah mulai diperbincangkan mengingat kontrak Shin Tae Yong tidak lama lagi. Shin Tae Yong dikontrak untuk melatih timnas Indonesia hingga Desember 2023. Dengan kata lain, kontrak pelatih asal Korea Selatan tersebut akan berakhir dalam 8 bulan lagi. Lantas, apakah Shin Tae Yong akan tetap menjadi pelatih timnas Indonesia?

Baca Juga: Hasil Indonesia vs Filipina: Skuad Garuda Muda Menang 3-0

Beberapa pecinta sepakbola tanah air berharap pelatih asal Korea Selatan tersebut memperpanjang kontraknya bersama timnas Indonesia. Mengingat, timnas Indonesia menunjukan perkembangan positif di bawah asuhan Shin Tae Yong. Harapan pecinta sepakbola semakin tinggi karena Shin Tae Yong mengatakan ingin membawa Indonesia tembus ke Piala Dunia 2026. 

Shin Tae Yong Kembali Latih Timnas U23

Pelatih Timnas Indonesia
Shin Tae Yong Kembali Latih Timnas U23

Teka-teki nasib Shin Tae Yong belum mendapatkan jawaban. PSSI dan Shin Tae Yong belum terlihat melakukan komunikasi terkait perpanjangan kontrak. Oleh sebab itu, kejelasan apakah Shin Tae Yong tetap bertahan belum diketahui. Erick Thohir selaku ketua umum PSSI hanya mengatakan bahwa Shin Tae Yong akan kembali melatih timnas U23. 

Saat ini, timnas U23 sedang berkompetisi di SEA Games di bawah asuhan Indra Sjafri. Usai SEA Games berakhir, timnas U23 akan kembali ditangani oleh Shin Tae Yong untuk mengikuti Asian Games di China pada September mendatang. Dengan begitu, saat ini Shin Tae Yong akan fokus pada Timnas U23 dan Timnas Senior. 

Walaupun begitu, Erick Thohir terlihat melakukan gerak-gerik untuk memperpanjang kontrak Shin Tae Yong. Sebelumnya, Erick Thohir sempat memaparkan rencana PSSI yang disampaikan ek FIFA kepada Shin Tae Yong. Selain itu, perpanjang kontrak ini juga penting mengingat skuad Garuda yang lolos ke Piala Asia 2023 baru bertanding di bulan Januari 2024. 

Kejutan Pelatih Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia
Kejutan Pelatih Timnas Indonesia

Dalam sebuah wawancara, Erick Thohir mengatakan akan ada kejutan tentang pelatih Timnas Indonesia. Erick Thohir mengatakan bahwa pada tanggal 28 mendatang Mei bersamaan dengan Kongres Tahunan PSSI, akan ada kabar kejutan mengenai pelatih Timnas Indonesia.

Baca Juga: Erick Thohir Bergerak Untuk Bersih-Bersih PSSI 

Yang jelas, saat ini Shin Tae Yong ditunjuk untuk fokus menangani timnas U23 dan timnas senior. Untuk pelatih usia muda lainnya akan diinformasikan pada tanggal 28 Mei mendatang. Erick Thohir mengatakan bahwa pelatih di semua kategori umum harus memiliki filosofi yang seragam. 

Share.

Leave A Reply