Manchester United mempersiapkan timnya dalam menghadapi musim 2022/2023 dengan serius. Selain berusaha mendatangkan pemain baru untuk kekuatan tim, The Red Devils juga mengagendakan beberapa laga uji coba yang diramu dalam rangkaian tur pramusim. Tur Pramusim Manchester United ini bertujuan untuk mematangkan skema dan taktik Erik ten Hag, manajer anyar Manchester United.

Baca Juga : Elkan Baggott Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Ipswich Town

Mancester United direncakan akan melakukan agenda tur pramusimnya di tiga negara. Thailand, Australia, dan Norwegia terpilih menjadi tiga negara yang akan dikunjungi Manchester United dalam rangkaian tur pramusim sebelum menutup pramusim di Old Trafford. MU akan menjalani 1 laga pramusim di Thailand. Kemudian melanjutkan tur ke negeri kangguru dengan menjalani 3 laga disana. Kunjungan pramusim Manchester United akan berakhir di Norwegia dimana anak asuh Erik ten Hag akan melakoni 1 laga di Norwegia.

Jadwal Laga Tur Pramusim Manchester United

Jadwal Lengkap Tur Pramusim Manchester United

Manchester United akan menjalankan laga pra musim pertamanya di Thailand dengan menghadapi rival abadinya, yakni Liverpool. Laga tersebut akan tersaji di Rajamangala Stadium pada 12 Juli 2022. Laga ini akan menjadi ujian pertama bagi skuad The Red Devils dibawah asuhan Erik ten Hag. Tur Pramusim yang di Thailand, akan menjadi tur pramusim kedua MU di negeri gajah setelah sebelumnya melakukan tur pramusim pada tahun 2013.

Setelah menghadapi Liverpool, skuad Manchester United akan melanjutkan perjalanan mereka ke Australia. Melbourne Victory akan menjadi pertandingan perdana mereka di Australia. Laga tersebut akan digelar pada 15 Juli 2022 di Melbourne Cricket Ground. 4 hari setelah laga perdana di Australia, De Gea dkk. akan kembali beruji coba menghadapi salah satu kontestan Liga Premier 2022/2023, yakni Crystal Palace. Laga akan dihelat di stadion yang sama dengan laga menghadapi Melbourne Victory. Setelah menghadapi Crystal Palace, Manchester United akan kembali berlatih tanding menghadapi anak asuh Steven Gerrard pada tanggal 23 Juli 2022. Laga tersebut akan digelar di Optus Stadium.

Setelah laga pramusim usai di Australia, Manchester akan terbang menuju Norwegia untuk menjalani laga menghadapi salah satu raksasa Spanyol yang menyingkirkan mereka di Liga Champions 2021/2022, Atletico Madrid. Erik ten Hag akan beradu strategi dengan Diego Simeone di Ullevaal Stadium,Oslo. Rencananya pertandingan tersebut akan digelar pada 30 Juli 2022. Sehari setelah pertandingan tersebut, Manchester United akan mengakhiri pramusim mereka dengan menjamu Rayo Vallecano di Old Trafford.

Tiket Pramusim Manchester United

Jadwal Lengkap Tur Pramusim Manchester United

Tur Pramusim Manchester United akan menjadi pengobat rindu bagi suporter fanatik mereka, khususnya suporter dari Benua Asia sebagai salah satu basis suporter terbesar Manchester United. Selain itu, tur pramusim kali ini akan menjadi jawaban dari rasa penasaran suporter terkait gaya bermain Manchester United di bawah manajer baru, Erik ten Hag.

Baca Juga : PFA Premier League Team of the Year: 6 Diantaranya Dari Liverpool!

Hal ini diprediksi membuat stadion akan dipenuhi oleh suporter saat MU berlaga.Tiket tur pramusim Manchester United sendiri dapat dibeli melalui laman resmi Manchester United dengan berbagai variasi harga. Semua tiket pertandingan pramusim Manchester United sudah dapat diakses kecuali laga menghadapi Atletico Madrid yang baru dibuka pada 30 Juni 2022. Sejauh ini, tiket pertandingan antara Manchester United menghadapi Aston Villa dikabarkan telah ludes oleh para penggemar.

Share.

Leave A Reply